fbpx

Mengatur Halaman Depan dan Memasang WhatsApp Pada Website

Sebagai seorang yang berbisnis, kita harus mempunyai sebuah yang menarik dengan desain yang ciamik dan tampilan yang bisa membuat orang penasaran. Tampilan pada website ini dari segi desain sangat akan memikat para untuk bisa berlama-lama pada website anda. Apalagi jika website yang anda buat adalah website profil perusahaan yang memang website itu untuk membuat sebuah informasi perusahaan agar bisa dikenal oleh banyak orang.

Website, produk ini sudah menjadi hal yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis baik produk maupun jasa yang disediakan olehnya. Seperti yang sudah kami sampaikan pada pembahasan sebelumnya, bahwa orang-orang atau masyarakat akan mencari informasi dulu pada halaman pencarian. Jadi dengan kasus ini juga kita harus mempunyai website yang bisa muncul pada halaman pencarian.

Oleh sebab itu, pasar yang begitu besar didunia ini menjadi sebuah sasaran empuk bagi para pelaku dan ingin mencari keberuntungan dengan data tersebut. Tapi, membuat website saja tidak cukup, website anda harus tampil bagus dan menarik untuk halaman depannya. Maka dari itu, kami akan membahas seputar cara mengatur halaman depan website khusus untuk website company profil.

Langkah-langkah yang akan kami sajikan ini sangat cocok untuk anda yang telah mempunyai sebuah website namun tidak tahu cara mengubah tampilan dan menerapkan media sosial khususnya WhatsApp untuk terhubung dengan pelanggan anda. Maka simak langkah – langkah berikut ini!

Baca Juga : 3 Cara Duplikat Website WordPress Dengan Mudah

Mengatur Halaman Depan dan Memasang WhatsApp Pada Website

Membuat Halaman

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat sebuah halaman atau page untuk memperkenalkan perusahaan dan profil perusahaan anda. Dalam membuat sebuah halaman ini sangatlah penting bagi anda buat dan sajikan untuk informasi para pengunjung anda, agar pengunjung anda tidak kebingungan untuk mencari tahu banyak hal tentang perusahaan anda.

Halaman yang dibuat oleh sebuah website perusahaan, biasanya mereka menampilkan berupa informasi tentang sebagai berikut!

Alamat kantor – Ya, alamat kantor ini sangat penting untuk anda informasikan kepada semua pengunjung anda, supaya pengunjung anda bisa tahu tempat kantor anda berada

Kontak Perusahaan – Supaya para pengunjung bisa menghubungi anda secara mudah, maka menyajikan sebuah informasi tentang kontak perusahaan anda sangat penting.

Baca Juga :  Inilah Cara Redirect Non WWW ke WWW

Produk/Layanan Perusahaan – Nah informasi ini sangat harus anda buat, karena mereka harus tahu dibidang apa perusahaan ini melayani para konsumennya.

Visi dan Misi – Jika dirasa pengunjung anda butuh informasi ini, silahkan anda masukan ke halaman website anda.

Untuk membuat halaman ikuti langkah berikut ini!

  • Login dan masuk ke dashboard
  • Pilih Halaman/Page – Klik Add New
  • Tulis Judul beserta Deskripsi halaman tersebut

Itulah cara anda untuk membuat sebuah halaman yang tadi dibahas di atas, cara itu akan berlaku untuk semua halaman yang akan anda buat guna memberikan sebuah informasi bagi pengunjung website anda.

Mengatur Halaman Utama/HomePage

Untuk kali ini anda membuat sebuah halaman utama yang menarik dan tidak kaku. Setelah tadi bergelut dengan identitas perusahaan dan halaman untuk menyajikan identitas perusahaan anda. Maka selanjutnya anda harus mengatur homepage atau halaman utama yang menjadi sebuah layar yang akan pertama kali dilihat oleh para pengunjung website anda.

Biasanya halaman website company profil ini tidak berubah ubah layaknya yang setiap hari berubah dengan postingan baru. karena itu anda harus mengatur website company profil ini dengan tampilan static dan menarik. Berikut adalah langkah yang harus anda lakukan!

Pertama anda harus membuka customize – kemudian pilih homepage setting – setelah itu pilih A static untuk homepage – kemudian pilih sample page atau contoh halaman

Ada banyak sample page yang telah disediakan oleh platform WordPress. Dengan banyaknya sample page ini akan sangat memudahkan anda untuk membuat Website Company Profil yang menarik dan dengan desain indah.

Setelah anda mendapatkan sample page yang cocok dan pas untuk website perusahaan anda. Maka anda bisa mengubah konten-konten yang ada di sample page ini dengan mengakses pada menu Front Page. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Menampilkan Identitas Perusahaan

Cara untuk menampilkan identitas perusahaan, anda hanya perlu untuk mengubah nama tema di sample page menjadi nama perusahaan anda.

Tampilan-tampilan yang anda dapat itu tergantung dengan sample page yang anda pilih tadi. mulai dari menampilkan nama perusahaan, tagline perusahaan, kontak perusahaan, menu-menu, dan lain sebagainya.

Menambahkan sebuah deskripsi tentang perusahaan itu tergantung dengan sample page yang dipiliih, namun biasanya untuk menambahkan deskripsi ini anda hanya melakukan dengan langkah sebagai berikut!

Baca Juga :  Panduan Lengkap cPanel untuk Pemula dan Alasan Mengapa Harus Menggunakannya

Masuk ke halaman editor – kemudian klik sample page .

Menampilkan Anggota Team

Menampilkan anggota setiap perusahaan ini juga bisa menjadikan anda untuk lebih dipercaya oleh pengunjung dan calon pelanggan anda.

Menampilkan Klien Perusahaan

Menampilkan atau menambahkan serta memutuskan untuk menampilkan mereka pada halaman utama website bukan pilihan yang salah. Justru dengan menampilkan semua klien atau anda di halaman utama website bisa meningkatkan kredibilitas pada perusahaan anda dengan produk dan jasa yang anda layani.

Menampilkan Menu-Menu 

Menampilkan menu-menu untuk memberikan semua informasi bagi pengunjung anda baik itu pada bagian footer atau bagian atas halaman utama website anda. Untuk menambahkan menu ini ada lakukan langkah berikut ini!

Buka dashboard wordpress – kemudian appearance – lalu buka customize – klik menus – setelah itu anda tulis nama menu serta letak menu tersebut – terakhir tambahkan item atau add item.

Maka nanti akan ada menu-menu yang ingin ditampilkan oleh anda. Disana ada halaman-halaman yang bisa anda pilih untuk ditampilkan.

Media Komunikasi WhatsApp 

Disini kami memberikan untuk anda menambahkan WhatsApp sebagai media komunikasi dengan para calon pelanggan maupun yang sudah menjadi pelanggan. Kenapa anda harus memilih WhatsApp sebagai media komunikasi Website anda? Karena WhatsApp sudah menjadi komunikasi yang populer di masyarakat indonesia. Jadi secara otomatis orang-orang sudah banyak yang menggunakan WhatsApp dan ini akan memudahkan mereka juga.

Untuk menambahkan layanan pesan WhatsApp pada website perusahaan anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut!

Cobalah anda untuk membuka atau mengunjungi WhatsHelp – Setelah itu pilih aplikasi, disana anda akan mendapatkan 2 aplikasi untuk dipakai dalam versi gratis – Pilih aplikasi WhatsApp – Kemudian tulis CTA ( pada versi gratis hanya terdapat fitur mengubah konten CTA saja, selebihnya harus versi premium) – Setelah itu dapatkan Kode ( Untuk mendapatkan kode ini anda harus mengisi untuk menerima kode yang akan dimasukan ke website anda)

Itulah cara mengatur tampilan halaman utama atau homepage pada website company profil dan cara menambahkan media sosial WhatsApp untuk berkomunikasi dengan para pelanggan anda serta calon pelanggan anda.

Tidak bisa dihindari lagi, bahwa diera digital ini anda para pebisnis apapun akan dituntut untuk membuat sebuah halaman website, karena kecenderungan masyarakat sekarang adalah mencari informasi pada halaman pencarian sebelum membeli suatu produk maupun jasa.