fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Cara Mengetahui Email Seseorang dari Nomor HP Secara Mudah dan Singkat

Wiliam

Cara mengetahui email seseorang dari nomor HP menjadi salah satu informasi yang banyak dicari oleh kalangan masyarakat. Bagi para pengguna smartphone Android diberikan kemudahan dalam menerapkan cara tersebut.

Pada saat ingin menggunakan cara tersebut, bizzie tidak mengeluarkan biaya sama sekali atau gratis. Untuk cara mengetahui email seseorang dari nomor HP ini banyak dipergunakan di saat sedang mengalami masalah lupa email dan hanya ingat kata sandi dan nomor telepon saja.

Kejadian kelupaan email ini masih sering dialami oleh kalangan masyarakat. Bagi bizzie yang suka lupa dengan alamat email, langkah yang dapat diambil adalah mencatat alamat email dan password di suatu buku tulis.

Memang cara tersebut dianggap sangat merepotkan. Akan tetapi, di saat menuliskan email dan kata sandi di buku ini menjadi salah satu cara yang jauh lebih aman untuk bizzie yang suka kelupaan.

Permasalahan yang satu ini masih bisa diatasi atau diselesaikan secara cepat dan mudah. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara mengetahui email seseorang dari nomor HP. Bagi bizzie yang sedang mengalami masalah kelupaan email bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini. 

Cara Mengetahui Email Seseorang Dari Nomor HP

Berdasarkan penelitian, untuk masalah halaman yang berhubungan dengan email ini mempunyai keterkaitan dengan Support Google. Kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena untuk masalah email ini mempunyai keterkaitan dengan yang namanya privasi dari seseorang atau pengguna.

Untuk tim Google juga tidak akan memberikan akses sama sekali bagi orang yang tidak mengetahui alamat email dan hanya bermodalkan nomor handphone saja. Mencari alamat email dengan menggunakan nomor handphone ini juga membutuhkan pengetahuan yang lebih mengenai coding.

Artinya tidak semua orang bisa menerapkan cara mengetahui email seseorang dari nomor HP. Meski begitu, bizzie yang lupa dengan alamat email dan masih mempunyai nomor HP saling terkait tetap masih bisa mengakses email tersebut.

Hanya dengan menggunakan nomor HP bizzie bisa mengetahui alamat email yang lupa. Untuk beberapa langkah atau cara mengetahui email seseorang dari nomor HP yang dapat bizzie lakukan adalah:

●      Langkah pertama, bizzie bisa membuka perangkat atau HP android yang sedang digunakan. Setelah itu, buka menu pengaturan yang ada di dalam HP tersebut. Pada cara mengetahui email seseorang dari nomor HP kali ini bizzie bisa mencoba memasukkan nomor agar nantinya bisa mengetahui alamat email yang dimiliki.

●      Langkah kedua, cari pengaturan akun di dalam menu pengaturan HP. Kemudian, tambahkan akun Google.

●      Langkah ketiga, di dalam menu login bizzie juga akan diperintahkan untuk memasukkan alamat email dan kata sandi yang benar. Karena bizzie lupa dengan emailnya, maka bisa langsung saja memberikan klik pada kolom “lupa email”.

●      Langkah keempat, bizzie akan langsung diperintahkan untuk memasukkan nomor telepon yang terkait dengan email. Masukkan saja nomor telepon yang bizzie gunakan secara benar.

●      Langkah kelima, bizzie akan diperintahkan untuk memasukkan juga nama depan dan nama belakang di dalam halaman email tersebut. Dulu disaat proses pertama pendaftaran akun email, bizzie sudah pernah diminta untuk memasukkan nama depan dan belakang. Pada cara mengetahui seseorang email dari nomor HP ini juga mempunyai metode atau cara yang sama seperti awal pendaftaran.

●      Langkah keenam, memberikan klik pada tombol “berikutnya”. Pada saat sudah memberikan klik pada kolom tersebut, nantinya bizzie bisa langsung menuju ke halaman yang selanjutnya.

●      Langkah ketujuh, pada halaman tersebut bizzie diminta untuk mengirimkan kode verifikasi pada nomor HP yang sudah dimasukkan pada sebelumnya. Ketika sudah disetujui, berikan lagi pada kolom “kirim” supaya bisa mendapatkan kode verifikasi tersebut.

●      Langkah kedelapan, tunggu sampai dengan kode verifikasi masuk melalui SMS. Ketika sudah masuk, bizzie tinggal menyalin kode tersebut dan kemudian menempelkan pada kotak atau kolom yang sudah tersedia di dalam halaman tersebut.

●  Selesai.

Ketika cara mengetahui email seseorang dari nomor HP sudah berhasil, maka akan muncul alamat email yang baru. Supaya tidak lupa lagi, bizzie bisa mencatat email dan password pada kertas terlebih dahulu supaya tidak lupa.

Selain itu, untuk bizzie yang ingin melakukan login bisa langsung saja memberikan klik pada akun email tersebut. Masukkan lagi kata sandi yang dari awal pembuatan sudah dimasukkan. Dengan demikian, bizzie bisa melakukan login email dengan lebih mudah.

Pada saat bizzie ingin menerapkan cara mengetahui email seseorang dari nomor HP ini menggunakan jaringan internet. Maka dari itu, untuk bizzie bisa memastikan lagi untuk jaringan internet pada HP sudah stabil agar tidak berhenti di tengah jalan.

Ketika masih kurang yakin dengan jaringan internet, bizzie juga bisa menggunakan jaringan wifi. Biasanya, untuk jaringan wifi ini lebih stabil dibandingkan jaringan data seluler yang biasa.

Sudah banyak juga dari kalangan masyarakat yang berhasil dalam menggunakan cara mengetahui email seseorang dari nomor HP. Sehingga, untuk bizzie yang sedang mengalami permasalahan tersebut tidak ada salahnya mencoba cara tersebut.

Perlu diingat, untuk cara atau tutorial yang satu ini hanya dapat dipergunakan di saat bizzie masih ingat dengan nomor teleponnya. Artinya, di saat bizzie sudah lupa email dan nomor telepon tidak bisa lagi menggunakan cara tersebut.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai cara mengetahui email seseorang dari nomor HP. Semoga, dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu bizzie yang sedang lupa dengan alamat email. 

Baca Juga