fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

13 Contoh Salam Pembuka WA Bisnis dan Cara Membuatnya

Wiliam

Bagi bizzie yang mempunyai usaha, utamanya online pasti sudah familiar dengan WA bisnis. Keunggulan dari aplikasi chat satu ini adalah bisa membuat pesan secara otomatis.

Sehingga, ketika pelanggan menghubungi bizzie tapi sedang offline atau tidak membuka HP. Maka, mereka tetap akan menerima respon dengan cepat. Butuh ide contoh salam pembuka WA bisnis? Yuk simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Kelebihan Pesan Otomatis di WA Bisnis

Sebelum memahami bagaimana cara mengatur pesan otomatis di WA bisnis, bizzie perlu tahu apa saja kelebihan menggunakan fitur satu ini. Sebagai berikut daftar kelebihan pesan otomatis di WA bisnis :

1. Meningkatkan Kepuasan Customer

Ketika baru membuka bisnis dan belum mempunyai tim untuk melayani customer, bizzie tentu membutuhkan banyak waktu untuk menyapa para customer yang menghubungi melalui pesan singkat. Dengan fitur pesan otomatis, pelanggan tidak perlu menunggu balasan bizzie terlalu lama.

Pengalaman yang baik itu juga akan membuat customer merasa tidak terabaikan. Sehingga, dengan perihal tersebut bisa membuat customer lebih luas dengan pelayanan toko bizzie

2. Profesional

Dengan menggunakan fitur pesan otomatis WA bisnis, hal ini akan memberikan kesan bahwa bisnis bizzie dijalankan secara profesional. Hal tersebut juga menjadi pertanda bahwa, bizzie siap memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan dengan tidak membuat mereka menunggu lama.

3. Hemat Waktu

Keuntungan menggunakan pesan secara otomatis di WA bisnis berikutnya adalah menghemat waktu. Pasalnya, bizzie tidak perlu membalas pesan pelanggan secara manual satu persatu.

Fitur ini juga memungkinkan bizzie membuat template pesan untuk menjawab beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pelanggan. Contohnya, cara pemesanan, harga produk, ongkos kirim dan lain-lain.

Cara Mengatur Pesan Otomatis di WA Bisnis

Untuk mengatur pesan otomatis di WA bisnis caranya sangat mudah. Bizzie bisa memperhatikan beberapa langkah sebagai berikut :

●      Install aplikasi WA bisnis di HP yang bizzie gunakan dari Google Play Store maupun App Store.

●      Lakukan registrasi dengan memasukkan nomor bizzie. Pastikan nomor HP yang dimasukkan berbeda dari WA biasa.

●      Pergi ke menu “setelan” di titik tiga kanan atas dan lalu klik “profil”. Atur profil picture, jenis bisnis, alamat kantor, jam buka dan lain-lain.

●      Klik fitur bisnis dibawah profil dan lalu perhatikan fitur perpesanan di bagian paling bawah.

●  Ada 3 jenis pesan otomatis yang bisa bizzie atur, yaitu salam, pesan di luar jam kerja dan balas cepat.

Contoh Salam Pembuka WA Bisnis yang Menarik

Sebagai berikut adalah beberapa contoh salam pembuka pembuka WA bisnis yang bisa bizzie gunakan :

Contoh Salam Pembuka WA Bisnis untuk Menyapa Customer● Halo, Dear. Selamat datang di Toko Bening’s Center! Ceritakan ke admin yuk kondisi kulit kamu sekarang. Admin akan memberikan rekomendasi produk yang sesuai kebutuhan kamu.● Wah ada customer keren datang! Welcome! Sedang cari apa? Silakan lihat produk di katalog dulu sembari menunggu Admin datang, ya.● Hai! Selamat datang di toko kami. Tunggu admin menjawab pesan kamu ya. Akan sedikit lama karena admin menjawab pesan dari bawah. 
Contoh Salam Pembuka WA Bisnis di Luar Jam kerja● Hei, selamat datang! Saat ini toko kami sedang offline. Kami akan kembali aktif besok pagi pukul 08.00. Lihat produk di katalog dulu yuk untuk cari tahu produk incaranmu available atau tidak.● Welcome di Toko Serba Ada Punya Dania! Ini adalah balasan otomatis karena admin sedang istirahat. Besok pagi pesan kamu akan dibalas ya.● Selamat datang, Customer keren! Karena sekarang kami sedang offline, pesan kamu akan tersimpan dulu ya dan dibalas admin besok.
Contoh Salam Pembuka WA Bisnis untuk Isi Formulir PesanTerima kasih atas antusiasme Anda dalam acara kami. Untuk memudahkan rekap pesanan, silahkan Anda isi data berikut:Nama Lengkap:Pesanan:Asal instansi:Alamat email aktif:Apakah bersedia menerima email broadcast untuk acara yang akan datang? Jika ya, Anda akan masuk ke dalam daftar customer loyal kami dan mendapatkan informasi mengenai diskon dan promosi yang tersedia.
Contoh Salam Pembuka WA Bisnis Informasi Produk atau Jasa● Selamat datang, Kakak. Untuk melihat daftar produk yang masih tersedia, cek katalog ya. Jika produk yang Kakak cari tidak ada di katalog, bisa langsung tanyakan kepada admin untuk waktu restock-nya. Happy shopping, Kakak!● Halo, selamat datang di Pijat! Layanan home care masih dibuka hingga akhir bulan. Ketik “jadwal” untuk mengetahui slot waktu kosong untuk melakukan appointment dengan agen Pijat. Anda bisa langsung datang ke klinik untuk mendapatkan layanan Pijat kapanpun Anda butuhkan.● Selamat datang, Kakak! Toko kami menyediakan berbagai perlengkapan bayi usia 1-5 tahun. Cek katalog untuk tahu produk yang sedang available. Ketik diskon untuk mengetahui promo yang sedang berjalan. 
Contoh Salam Pembuka WA Bisnis Ucapan Terima Kasih● Pesanan Kakak sudah kami terima. Terima kasih telah percaya kepada toko kami. Untuk informasi pengiriman akan kami informasikan lebih lanjut 2 hari kemudian.● Tidak ada yang lebih menggembirakan dibanding mendapatkan kepercayaan dari Anda. Terima kasih telah memilih jasa kami. Ditunggu pesanan berikutnya!● Biji selasih kena tinta, terima kasih customer tercinta. Saat ini pesanan kamu sedang diproses dan akan diantar oleh agen. Mohon ditunggu ya! 

Itulah dia contoh salam pembuka WA bisnis yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi. Semoga penjelasan diatas bisa membantu bizzie di dalam mengelola bisnis,ya.

Baca Juga

1 thought on “13 Contoh Salam Pembuka WA Bisnis dan Cara Membuatnya”

Comments are closed.