fbpx

5+ Cara Membuka Situs yang Diblokir di Laptop dan Smartphone

Banyaknya yang diblokir akan membuat masyarakat bingung bagaimana cara mengaksesnya. Namun, masih ada cara untuk membuka halaman ini. Mari ikuti di sini cara yang diblokir untuk laptop dan smartphone.Cara Membuka Situs yang Diblokir :

1. Anda Bisa Menggunakan VPN

Cara pertama untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network). Anda bisa menggunakan VPN baik di PC maupun di smartphone. Untuk PC, saya sarankan Anda menggunakan Hotspot Shield. Tentu saja, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, tetapi untuk menggunakan layanan penuh dari aplikasi ini.

Anda harus membayarnya. Saat Anda untuk membuka situs yang diblokir di Android, Anda bisa menggunakan aplikasi VPN yang banyak tersedia di Play Store. Saya sendiri menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi Turbo VPN.

Anda dapat mendownload aplikasi ini secara gratis atau free.Anda bisa menggunakan aplikasi ini juga sangat sederhana. Anda hanya perlu menginstalnya di perangkat Android Anda dan kemudian menjalankannya. Selain Turbo VPN, Anda juga ingin memperkenalkan beberapa aplikasi VPN yang bisa Anda gunakan di perangkat Android.

2. Menggunakan Purevpn

PureVPN adalah salah satu aplikasi VPN dengan kecepatan luar biasa. Dengan aplikasi yang satu ini kamu bisa membuka berbagai situs yang diblokir. Ada 2000+ di 140+ negara saat Anda menggunakan aplikasi VPN ini. Tentu saja, Anda dapat mencoba dan menggunakan aplikasi ini dengan sangat aman. Tidak hanya di smartphone, Anda juga bisa menggunakan aplikasi PureVPN di PC.

Baca Juga :  Cara Mengatasi HTTP Error 500 dan Penyebabnya

3. Menggunakan VPN Master

Meskipun tidak perlu mendaftar saat menggunakan aplikasi VPN Connecting Inovatif ini. Namun jika Anda kesulitan membuka situs yang diblokir, aplikasi ini bisa menjadi pilihan Anda guys. Kenapa tidak? Kecepatan membuka website dengan aplikasi ini cukup cepat. Keamanan saat menggunakan aplikasi ini juga cukup terjaga.

4. Anda Menggunakan Ekstensi di Browser

Cara membuka situs yang diblokir selanjutnya adalah dengan menggunakan ekstensi di Anda. Nah, salah satu extension yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir adalah AnonymoX Guys. Ekstensi ini sangat berguna untuk membuka situs web yang diblokir pemerintah.

Dengan menginstal AnonymoX, lokasi yang Anda gunakan disembunyikan dan lalu lintas dienkripsi.Tentunya karena menggunakan extension, cara ini hanya bisa digunakan melalui PC saja

5. Menggunakan Web Proxy

Cara membuka situs yang diblokir selanjutnya adalah dengan menggunakan web proxy. Web proxy adalah server yang bertindak sebagai perangkat untuk menerima permintaan konten dari koneksi internet. Tentu saja cara ini paling mudah digunakan. Dengan proxy web ini, alamat IP dan lokasi Anda disembunyikan sehingga terlindungi dari virus.

6. Mengetik IP Situs

Cara lain untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan mengetikkan alamat IP situs tersebut di bilah alamat. Tetapi hanya beberapa situs yang menyimpan . Namun, cara ini tidak selalu berhasil untuk membuka situs yang diblokir. Beberapa website tidak bisa dibuka menggunakan cara ini.

Jika Anda mendapatkan IP dari situs tersebut, Anda dapat mengetikkan IP di bilah alamat secara langsung. Tunggu hingga halaman terbuka dan Anda telah berhasil membuka halaman yang diblokir.

7. Layanan DNS Server

Saat mengubah server PC atau router Anda, Anda dapat memasuki jaringan yang sangat global. Alhasil, kamu bisa membuka website yang sudah diblokir oleh pemerintah atau internet positif. Dengan cara ini, server DNS mengarahkan lalu lintas melalui terowongan dan server jarak jauh menganggap Anda berada di negara yang diizinkan untuk mengakses situs yang diblokir.

Baca Juga :  Panduan Membuat Plugin WordPress Kustom dengan Sederhana

Inilah jawaban mencari situs yang diblokir untuk smartphone dan laptop.