fbpx

4 Cara Mempercepat Koneksi Wifi Mudah dan Praktis

Apakah anda merasa konekfi anda sangat lambat? Inilah 4 cara mempercepat wifi yang bisa dilakukan secara mudah.

Perkembangan yang terus mengalami peningkatan seperti sekarang ini membuat para masyarakat memunculkan alat-alat baru dengan guna mempermudah dirinya dalam melakukan sesuatu hal. Ketika kita membicarakan mengenai perkembangan teknologi dan macam-macam alat terbaru dari teknologi tidak akan ada habisnya 

Adanya teknologi yang semakin canggih akan memberikan dampak terhadap kehidupan masyarakat dan membuat masyarakat merasa bergantung pada alat tersebut. Salah Satu perkembangan dari teknologi tersebut adalah yang berbentuk wifi. 

3 Masalah Wifi yang Membuat Koneksi Wifi Lemot 

Pada saat wifi mengalami koneksi yang lemot disebabkan karena beberapa hal dan akan tetapi Anda juga tidak perlu bingung karena juga ada cara mempercepat yang bisa Anda gunakan. 

1. Bermasalah Pada Saat Menempatkan Router 

Permasalahan yang pertama kali ini banyak dirasakan oleh kalangan pengguna wifi karena salah penempatan. Maka dari itu untuk Anda yang menggunakan wifi sangat diharuskan Anda menempatkan router pada posisi tepat agar tidak terjadi kelambatan pada jaringan wifi. 

2. Kabel LAN Putus 

Untuk penyebab selanjutnya adalah bisa saja Anda sedang mengalami pemutusan pada kabel LAN. Sehingga pada saat sebelum melakukan pemasangan router maka Anda mengharuskan mengecek kembali untuk beberapa kabel LAN yang akan digunakan. Karena pada saat terjadi pemutusan padan kabel LAN akan mempengaruhi koneksi wifi dan jaringan akan menjadi terhambat. 

Baca Juga :  Pentingnya Uptime Server untuk Mengukur Ketersediaan Server

3. Pengguna Wifi Terlalu Banyak 

Salah satu permasalahan yang sering juga terjadi adalah banyak orang yang menggunakan jaringan wifi tersebut sehingga dengan permasalahan tersebut akan mengakibatkan jaringan wifi lambat. 

4 Cara Mempercepat Koneksi Wifi 

Namun, Anda tidak perlu khawatir ketika sedang mengalami kelambatan pada wifi karena saat ini ada cara mempercepat koneksi wifi yang bisa Anda gunakan secara gratis dan mudah. 

1. Melakukan Pemeriksaan Pada Antena Router 

Cara mempercepat koneksi wifi yang pertama adalah Anda bisa melakukan pengecekkan pada bagian antena router milikmu. Router wifi pada umumnya mempunyai dua di bagian belakang sebelah kanan dan juga sebelah kiri. 

Pada saat Anda sedang mengalami permasalahan jaringan wifi yang lambat maka Anda bisa menggunakan cara mempercepat koneksi wifi dengan mengubah-ubah arah dari antena router wifi tersebut. 

2. Mengubah Posisi Router Wifi 

Untuk cara mempercepat koneksi wifi selanjutnya Anda bisa menggunakan cara dengan mengubah-ubah tempat posisi router tersebut. Usahakan untuk Anda yang sedang mengalami permasalahan tersebut bisa menggunakan cara dengan menempatkan router wifi milikmu di tempat terbuka. 

Pada saat Anda melakukan hal tersebut maka ada satu manfaat yang  didapatkan yaitu router wifi akan melakukan penyebaran jaringan internet secara maksimal di beberapa ruangan. Hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah Anda jangan pernah meletakkan router wifi di bagian tanah karena material dari tanah maupun lantai tidak baik dalam menyebarkan jaringan wifi. 

Sehingga dengan Anda menjauhkan dari tanah dan menempatkan pada bagian dinding-dinding atas ruangan maka akan mempercepat jaringan koneksi wifi. 

3. Mengganti Jenis Router 

Pada saat Anda mengalami kelambatan pada jaringan internet maka cara mempercepat koneksi wifi selanjutnya adalah Anda bisa mengganti jenis dari router tersebut. Ketika Anda menggunakan router wifi yang salah maka akan mengakibatkan jaringan internet menjadi lebih lambat. 

Baca Juga :  5+ Website Terbaik dan Gratis untuk Membuat Portofolio Online

Maka dari itu usahakan Anda para pengguna wifi lebih baik memastikan secara pasti kepada produk-produk layanan wifi untuk router yang akan digunakan berjenis seperti apa. Produk layanan wifi akan memberikan beberapa layanan jenis router yang berdasarkan jumlah penggunanya. 

Baca Juga Berikut : 5 Cara Mengganti Password Wifi Dengan Mudah

Sehingga pada saat pengguna wifi dengan jumlah banyak maka Anda bisa juga menggunakan router yang bisa menampung para pengguna. Sedangkan untuk Anda yang hanya menggunakan jaringan wifi beberapa orang saja. Lebih baik menggunakan router standar saja. 

Ketika Anda memilih-milih router maka Anda akan dikenakan berapa jumlah uang guna membeli router tersebut dan sudah bisa menjadi hak milik Anda. 

4. Memilih ISP yang Berkualitas 

Cara mempercepat koneksi wifi yang terakhir adalah Anda bisa menggunakan cara dengan memilih terlebih dahulu untuk ISP dengan kualitas terbaik. Pasti dari kalian juga banyak yang belum mengetahui apa itu jaringan ISP. Jaringan ISP adalah jaringan yang banyak menyebabkan kelambatan pada jaringan internet. 

Maka dari itu untuk solusi yang bisa gunakan oleh para pengguna wifi dengan kondisi jaringan lemot bisa langsung meminta pada produk layanan wifi dengan menggunakan jaringan ISP terbaik. Anda tidak hanya meminta ISP terbaik saja akan tetapi Anda juga perlu memilih ISP yang belum banyak digunakan oleh para pengguna wifi lainnya. 

Sehingga untuk Anda yang sedang mengalami permasalahan tersebut maka bisa menggunakan cara mempercepat koneksi wifi dengan memilih ISP yang belum banyak digunakan dan kualitas terbaik.

Untuk Anda yang sedang mengalami kelambatan jaringan koneksi wifi maka Anda bisa menggunakan cara mempercepat koneksi wifi yang sudah disebutkan di atas secara detail. 

Baca Juga Artikel Berikut : Cara Mengatasi your Connection Is Not Private Dengan Mudah