fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

Kode Jaringan 5G untuk Mengganti Jaringan Menjadi 5G

Wiliam

Belakangan ini, jaringan 5G tengah populer dan banyak diperbincangkan pengguna internet di seluruh dunia termasuk Indonesia. Bukan tanpa alasan, teknologi 5G dianggap sebagai sebuah kemajuan teknologi di dunia internet yang mempunyai segudang kelebihan dan keunggulannya tersendiri. Bagi Bizzie yang tertarik menggunakan jaringan tersebut, maka perlu juga untuk mengetahui berapa kode jaringan 5G.

Sekedar informasi, teknologi 5G adalah jaringan seluler generasi ke-5 atau sebagai yang tercanggih di masa kini sesudah teknologi 4G. Jaringan tersebut sengaja dibuat supaya proses transfer data mempunyai kecepatan yang lebih tinggi. Selain itu, jaringan satu ini hadir dengan keunggulan tingkat latensi yang relatif rendah dan menjadikannya lebih baik jika dibandingkan versi pendahulunya yaitu 4G.

Berapa Kode Jaringan 5G?

Sebelum mengetahui berapa kode jaringan 5G untuk memudahkan pemakaiannya, Bizzie perlu mengenal lebih jauh jaringan tersebut. Sebagai informasi, jaringan 5G yang hadir dengan kualitas performa lebih bagus tentu bisa berpengaruh baik kepada peningkatan efisiensi untuk pengguna. Bukan tanpa alasan, jaringan internet 5G mempunyai kecepatan maksimal sampai 20 Gbps.

Perlu diketahui, kecepatan maksimal teknologi jaringan sebelumnya yakni 4G hanyalah di angka 1 Gbps. Teknologi jaringan 4G LTE terdahulu berfokus terhadap konektivitas. Lain halnya dengan jaringan 5G yang tak hanya fokus pada konektivitas, sebab turut menghubungkan teknologi dari model cloud ke klien. Hal itu yang membuat kecepatan serta efisiensi penggunaan internet bisa lebih ditingkatkan lagi.

Dengan peningkatan yang lebih baik dari versi sebelumnya, ini akan menjadikan aktivitas berselancar di internet terasa lebih menyenangkan bagi Anda untuk melakukan berbagai hal seperti bermain game online, menonton atau streaming film, hingga mendownload file berukuran besar dan tidak harus membuang waktu untuk menunggunya terlalu lama. Untuk itu, perlu ketahui kode jaringan 5G agar bisa mengubah jaringan 4G LTE menjadi 5G.

Sebagai informasi tambahan, ada beberapa cara untuk mengubah jaringan 4G LTE menjadi jaringan terbaru 5G. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kode jaringan 5G. Dengan begitu, proses berselancar menggunakan internet di HP Bizzie terasa lebih mudah, cepat, dan pastinya menyenangkan. Bagi Bizzie yang belum tahu cara mengubah jaringan 4G LTE menjadi 5G bisa langsung simak informasinya di bawah ini.

1. Mengubah Jaringan 4G LTE Menjadi Jaringan 5G dengan Kode Tertentu

Cara pertama untuk mengubah jaringan internet yang awalnya 4G LTE menjadi jaringan 5G adalah dengan menggunakan kode jaringan 5G. Cara tersebut bisa Bizzie terapkan dengan mudah di HP android tipe apapun. Namun harap perhatikan bahwa ponsel android Bizzie sudah support dengan jaringan 5G dan terpasang kartu yang mendukung jaringan tersebut. untuk caranya bisa Bizzie simak sebagai berikut.

  • Langkah pertama, Bizzie bisa ambil HP android milik pribadi tipe apapun dan pergi ke opsi Pengaturan atau Setting
  • Setelah itu, tekan pilihan Kartu Ganda dan Seluler
  • Kemudian tekan saja menu APN yang tersedia di Pengaturan
  • Atur APN baru di HP Android tersebut dengan tekan opsi APN dan klik pilihan APN Baru
  • Selanjutnya, lakukan konfigurasi server dan protokol APN dengan menuliskan kode jaringan 5G yakni 8.8.8.8 dan 510 di MCC
  • Setelah itu, masukan di bagian MNC angka 11
  • Untuk opsi protokol APN dan protokol Roaming APN, silahkan pilih IPv4/IPv6 dan tekan tombol selesai
  • Lanjutkan dengan pergi ke menu pengaturan atau setting lagi dan ganti opsi jaringan menjadi 5G

2. Mengganti Jaringan 4G Menjadi 5G dengan Dial UP

Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa mengganti jaringan 4G LTE menjadi jaringan 5G lebih mudah dengan menggunakan dial up. Untuk melakukan cara ini, Bizzie hanya perlu memanfaatkan menu panggilan atau telepon di HP apa saja. Namun Bizzie tetap harus memastikan sudah memasang kartu yang support jaringan 5G dan ponsel yang digunakan pun sudah 5G. Untuk caranya antara lain:

  • Pertama-tama siapkan HP android tipe apapun yang sudah support 5G dan ingin diganti jaringannya menjadi 5G
  • Setelah itu, buka menu Panggilan atau Dial Up di ponsel tersebut
  • Lanjutkan dengan menuliskan kode jaringan 5G yakni *#*#4646#*#* di menu panggilan
  • Tunggu beberapa saat sampai jaringan 4G LTE berubah menjadi jaringan 5G secara otomatis

3. Upgrade Jaringan 4G Menjadi 5G dengan Aplikasi

Tak hanya menggunakan kode jaringan 5G, Bizzie juga bisa mengupgrade atau mengubah jaringan 4G LTE menjadi jenis jaringan 5G terbaru dengan aplikasi tambahan. Untuk mengupgradenya sangat mudah, Bizzie hanya perlu mengikuti tutorial di bawah ini:

  • Pertama-tama Bizzie bisa unduh aplikasi Lock 4G gratis di Google Play Store
  • Buka aplikasi tersebut sesudah didownload sempurna di HP Android
  • Nantinya tampak sejumlah pilihan untuk mengunci jaringan 5G
  • Bagi pengguna android 11 ke atas, maka bisa tekan Method 2
  • Secara otomatis Bizzie dibawa ke opsi Info Telepon, klik saja pilihan Setel Jenis Jaringan
  • Kemudian Bizzie bisa klik pilihan 5G Only atau NR Only yang ada di layar
  • Kalau sudah restart terlebih dahulu HP android Bizzie dan selesai

Itulah pembahasan seputar tentang cara mengganti jaringan 4G LTE menjadi jaringan 5G dengan kode jaringan 5G ataupun melalui langkah lainnya. Dengan informasi tersebut, kini Bizzie bisa lebih mudah menggunakan jaringan 5G untuk internetan di HP. 

Baca Juga