fbpx

Mudah! 4 Cara Optimasi SEO di Instagram

Memiliki dengan jumlah followers yang banyak sangat penting untuk berbisnis. Inilah 4 cara optimasi di Instagram untuk meningkatkan followersmu.

Optimasi SEO tidak hanya di lakukan pada sebuah saja akan tetapi juga perlu di lakukan pada media sosial instagram. Ada beberapa orang dari kalian pasti belum mengetahui tentang optimasi SEO di instagram. 

Mari kita langsung saja membahas secara detail mengenai SEO. SEO atau yang sering disebut dengan Optimazation merupakan salah satu cara yang digunakan agar konten buatan kamu muncul pada bagian paling atas. Pada saat kamu melakukan penerapan SEO secara benar maka akan mempermudah kamu dalam menjangkau followers dan dapat memenangkan persaingan pada niche yang sudah kamu pilih. 

Tujuan Optimasi SEO di Instagram 

Melakukan optimasi SEO di instagram mempunyai tujuan untuk menambahkan jumlah pengunjung yang datang pada media sosial milikmu. Pada saat kamu menggunakan optimasi SEO dengan baik akan membantu kamu dalam mengembangkan akun media sosial kamu dan kamu bisa menjangkau audiens lebih luas lagi. 

Untuk kamu yang mempunyai beberapa produk atau sedang melakukan penjualan produk pada media sosial sangat membutuhkan cara dalam optimasi SEO instagram agar mudah dalam melakukan pemasaran. 

4 Cara Optimasi SEO di Instagram 

Melakukan optimasi SEO di instagram  bisa di lakukan oleh semua orang khusunya untuk kamu yang mempunyai keperluan dalam . Semakin penasaran bukan apa saja cara untuk melakukan optimasi SEO di instagram. Daripada semakin penasaran maka langsung saja kita bahas mengenai beberapa cara mudah dalam melakukan optimasi SEO di bawah ini:

Baca Juga :  6 Plugin WordPress Gratis yang Wajib Anda Gunakan

1. Melakukan Optimalisasi Pada Profil Instagram

Hal pertama yang harus kamu lakukan pada saat melakukan optimasi SEO di instagram kamu perlu melakukan optimalisasi pada profil instagram dan untuk langkah awal ini tidak boleh sampai kamu lewatkan. Langkah untuk melakukan optimalisasi pada instagram kamu mulai dari:

  • 1. Mengubah pengaturan profil kamu menjadi publik. 
  • 2. Menggunakan foto profil dengan dukungan warna yang sesuai dengan nama akun kamu. 
  • 3. Membuat nama bisnis pada akun instagram kamu yang mudah di cari. 
  • 4. Mendaftarkan akun instagram kamu menjadi akun bisnis. 
  • 5. Memberi tautan pada bio profil instagram kamu berubah atau toko

Pada saat kamu melakukan optimasi SEO di instagram sesuai dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas maka kamu kan mendapatkan hasil yang masimal dan sesuai dengan keinginan kamu. 

Baca Juga Berikut : 6 Cara Mudah Memperbaiki Rank Keyword Yang Turun

2. Menggunakan Username dan Display Name Mengandung Kata Kunci 

Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak di gunakan oleh masyarakat khusunya anak-anak muda di era seperti sekarang ini. Pada saat menggunakan instagram kamu bisa menjadikan media tersebut sebagai mesin pencari mandiri seperti mesin pencarian pada

Maka dari itu untuk kamu yang akan optimasi SEO di instagram bisa menggunakan akun yang sudah memiliki target kata kunci pada username maupun display name. Sebaiknya sebelum kamu membuat media sosial instagram maka kamu lebih baik menentukan untuk kata kunci utama yang kan digunakan. 

Contohnya pada saat kamu mempunyai bisnis pada makanan maka kamu bisa menggunakan username dan display name mengenai makanan agar sinkron antara produk yang kamu jual hingga isi media sosial nya. 

Baca Juga :  Memahami Cara Memaksimalkan SEO Website [Lengkap]

Penggunaan username dan display name yang sesuai dan mudah di ingat, sehingga pada masyarakat membutuhkan produk kamu maka media sosial kamu akan muncul di bagian paling atas. 

3. Menambahkan Kata Kunci Turunan PAda Bagian BIO 

Optimasi SEO di instagram yang selanjutnya adalah kamu bisa menggunakan kata kunci atau deskripsi pada media sosial instagram milikmu. Untuk kamu yang mempunyai tautan berupa juga bisa mencantumkan link tersebut pada bagian bio profil media sosial instagram agar mempermudah masyarakat dalam melakukan order produk. 

Usahakan kamu menggunakan kata-kata deskipsi secara singkat dan jelas karena pada saat kamu menuliskan deskripsi di bagian bio instagram mempunyai batasan kata-kata karakter yang bisa digunakan. 

4. Menggunakan Hastag 

Penggunaan hastag juga perlu di gunakan untuk kamu yang kan membuatkan kata kunci. Ada juga dari beberapa pengguna instagram yang melakukan pencarian tidak menggunakan username akan tetapi menggunakan beberapa hastag. Sehingga untuk melakukan optimasi SEO di instagram kamu bisa menggunakan hastag. 

Hastag bisa dikatakan sebagai syarat wajib untuk disertakan pada setiap kamu melakukan postingan konten pada feed instagram milikmu. Pada saat kamu menggunakan hastag pada setiap postingan yang kamu sudah post akan memberikan dampak yang sangat baik yaitu pengunjung akan langsung tertuju pada postingan feed instagram milikmu. 

Sekian mengenai informasi mengenai SEO dan cara optimasi SEO di instagram yang bisa kamu jadikan referensi pada saat kamu akan melakukan penjualan produk pada media sosial. Untuk kamu yang sudah menggunakan beberapa cara yang sudah disebutkan di atas tetap harus berhati-hati dan jangan sampai menyalahi aturan karena akan berakibat fatal. 

Baca Juga Artikel Berikut : Apa itu SEO? Pengertian , Manfaat dan Cara Kerja