fbpx

Apa itu SEO? Pengertian , Manfaat dan Cara Kerja

Anda pasti tidak asing dengan istilah kata dalam dunia IT. Bahkan SEO sering digunakan banyak masyarakat untuk website anda dapat dikunjungi. Tak heran banyak masyarakat menggunakan SEO ini di beberapa bidang.

Pengertian SEO

SEO adalah singkatan dari Optimization, dan dalam bahasa Indonesia Search Engine Optimization berarti Optimisasi Mesin Pencari. Seperti yang telah kami uraikan di atas, istilah SEO merupakan langkah atau upaya yang harus Anda lakukan dalam rangka meningkatkan peringkat website Anda di mesin pencari khususnya .

Alhasil, website Anda akan dikunjungi lebih banyak orang, yang tentunya juga dapat meningkatkan pendapatan dari website tersebut. SEO mengandalkan traffic organik, yaitu jumlah kunjungan yang berasal dari mesin pencari seperti Google atau Bing, sehingga membutuhkan waktu dan upaya yang konsisten.

Baca Juga : 7 Masalah SEO yang Sering Ditemukan Dan Solusi Mengatasinya

Untuk mendapatkan lalu lintas organik tinggi yang ditargetkan, Anda harus mengikuti semua aturan yang ditetapkan oleh mesin pencari, dalam hal ini Google. Anda perlu mengetahui cara kerja SEO dan cara memahami algoritma Google. Anda perlu mengetahui , , manfaat dan cara kerja. Berikut manfaat SEO:

Manfaat SEO

1. Menjadi Trafik Potensial

Jika Anda memiliki sebuah web yang memiliki peringkat teratas di mesin pencari Google untuk kata kunci potensial. Maka website Anda memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Maka, menggunakan SEO dengan baik akan menjadi potensial.

Baca Juga :  Mengenal Microsite, Micro Tapi Efeknya Macro!

2. Memiliki Target yang Sesuai

Manfaat kedua dari SEO adalah memberikan Anda target yang lebih jelas. Sebelum membuat atau konten apa pun, pastikan Anda melakukan riset kata kunci terlebih dahulu sehingga Anda tahu kata kunci apa yang paling banyak dicari pelanggan Anda. Jika halaman Anda terus berperingkat tinggi dalam pencarian Google untuk kata kunci itu,.

Klik saja orang-orang yang tertarik dengan konten tersebut atau membutuhkan bisnis yang Anda tawarkan. Misalnya kata kunci Anda adalah hosting murah, maka orang yang mencari kata kunci tersebut adalah orang yang berniat membeli hosting. Itulah manfaat untuk menggunakan SEO.

3. Mempunyai Promosi 24 Jam

Jika Anda beriklan dengan iklan google atau iklan facebook Anda mungkin dapat melakukan promosi 24 jam tetapi dengan biaya yang cukup tinggi. Ketika anggaran iklan habis, iklan berhenti. Tidak seperti SEO, yang mempromosikan merek atau produk Anda tanpa henti selama 24 jam, tidak ada akhir kecuali situs web tidak ada lagi.

4. Bisa Mengikuti Persaingan dengan Perusahaan Besar

Jika bisnis Anda masih berkembang dan sangat sulit bersaing dengan kompetitor yang lebih dulu masuk ke bisnis tersebut, tidak perlu khawatir. Dengan menggunakan SEO Anda dapat bersaing dengannya. Apalagi ketika pesaing Anda tidak menerapkan SEO di situs web mereka, ini adalah peluang bagus bagi Anda untuk bersaing dengan mereka.

Baca Juga : Strategi Penting Mengenai SEO Dalam Bisnis

Cara Kerja SEO

Pertama, Anda perlu memastikan bahwa Anda bisa masuk di halaman pertama dan mendapatkan posisi teratas di antara peringkat 1 hingga 3. Ini tidak semudah yang Anda pikirkan. Search engine atau mesin pencari sendiri memiliki tiga pekerjaan utama untuk menemukan query atau query yang Anda ketik.

Baca Juga :  Inilah Cara Memasang Google Analytics di Wordpress

Anda harus memastikan bahwa Anda mendapatkan gelang dan tempat pertama antara tempat 1 hingga 3 di halaman pertama. Search engine, atau mesin pencari itu sendiri, memiliki tiga pekerjaan utama dalam menemukan query atau kueri yang Anda ketik.

Setelah  berhasil, pencari web menyimpan informasi dalam daftar entri: .Pada tahap akhir, mesin pencari akan menampilkan peringkat berdasarkan pencarian yang paling cocok dengan akun yang ditargetkan untuk kata kunci yang relevan.

Kemudian algoritma Google selalu memastikan bahwa informasi dan konten pengguna diperoleh dari sumber yang relevan dan dapat diandalkan. Itulah apa itu SEO ? Pengertian, manfaat dan cara kerja.