fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Cara Mengubah Nada Dering Aplikasi Gojek

Dhian rama

Dewabiz – Artikel kali ini kita akan memberikan kamu ulasan cara mengubah nada dering aplikasi Gojek. Bukan rahasia lagi, jika Gojek adalah salah satu aplikasi transportasi online terpopuler di Indonesia, yang menyediakan layanan ojek,  seperti pesan antar makanan, belanja online, pembayaran digital, dan lain-lain. Dengan menggunakan aplikasi Gojek, Kamu dapat memudahkan aktivitas sehari-hari Kamu dengan hanya beberapa kali sentuhan di smartphone Kamu.

Aplikasi Gojek sudah menjadi aplikasi terpercaya, mengingat banyaknya orang yang mendownload di Google Play sangat banyak. Dan apakah kamu termasuk pengguna Gojek?

Cara Mengubah Nada Dering Aplikasi Gojek

Namun, apakah Kamu pernah merasa bosan dengan nada dering aplikasi Gojek yang itu-itu saja? Apakah Kamu ingin mengganti nada dering aplikasi Gojek dengan suara atau lagu yang lebih menarik dan sesuai dengan selera Kamu? Maka jangan risau, karena pada artikel ini, kami akan memberikan tutorial cara mengubah nada dering aplikasi Gojek dengan mudah dan cepat. Sebelum kita ke pembahasan maka kita harus mengenal nada dering terlebih dahulu.

Apa itu Nada Dering?

Nada dering biasanya sangat lekat dengan telepon, sehingga sebagian orang banyak mendefinisikan sebagai suatu suara atau melodi yang dipancarkan oleh telepon seluler untuk memberi tahu pemilik saat ada panggilan masuk, pesan, atau notifikasi lainnya.

dering dapat disesuaikan oleh pengguna sesuai dengan selera, kebutuhan, atau situasi. Nada dering dapat berupa musik, lagu, suara binatang, suara lucu, suara robot, dan lain-lain. Nada dering dapat diunduh dari internet atau dibuat sendiri dengan aplikasi khusus.

dering juga dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, seperti ringtone, nada dering WA, nada dering iPhone, dan lain-lain. Ringtone adalah nada dering yang memiliki durasi panjang, biasanya berupa potongan lagu atau musik.

dering WA adalah nada dering yang digunakan untuk aplikasi WhatsApp, baik untuk pesan maupun panggilan. Nada dering iPhone adalah nada dering bawaan yang terdapat pada perangkat iOS, yang cukup populer dan banyak dicari oleh pengguna Android.

Nada dering memiliki beberapa fungsi, antara lain:

  • Memberi tahu pengguna saat ada panggilan masuk, pesan, atau notifikasi lainnya.
  • Mengekspresikan kepribadian atau selera pengguna melalui suara atau melodi yang dipilih.
  • Menghibur pengguna atau orang di sekitar dengan suara atau melodi yang menarik atau lucu.
  • Membedakan panggilan masuk, pesan, atau notifikasi dari kontak yang berbeda dengan menggunakan nada dering yang berbeda pula.

1.Unduh File Nada Dering yang Diinginkan

Langkah pertama yang harus Kamu lakukan adalah mencari dan mengunduh file nada dering yang ingin Kamu gunakan sebagai pengganti nada dering aplikasi Gojek. Kamu dapat mencari file nada dering di internet dengan menggunakan mesin pencari seperti Google.

Ada banyak situs web yang menyediakan layanan unduh file nada dering menarik, seperti Zedge, Ringtone Maker, atau Audiko. Pastikan bahwa file nada dering yang Kamu unduh memiliki format mp3 atau m4r, karena itu adalah format yang didukung oleh aplikasi Gojek.

2.Pindahkan File Nada Dering ke Folder Notifikasi

Setelah Kamu berhasil mengunduh file nada dering yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah memindahkan file tersebut ke folder notifikasi di smartphone Kamu. Folder notifikasi adalah tempat dimana aplikasi Gojek akan mencari file nada dering yang dapat digunakan sebagai pemberitahuan.

Untuk memindahkan file nada dering ke folder notifikasi, Kamu dapat menggunakan aplikasi file manager bawaan smartphone Kamu atau aplikasi file manager lain yang dapat diunduh dari Play Store atau App Store. Berikut ini adalah cara memindahkan file nada dering ke folder notifikasi menggunakan aplikasi file manager bawaan smartphone Android:

  • Buka aplikasi file manager dan cari file nada dering yang sudah Kamu unduh sebelumnya. Biasanya, file tersebut berada di folder Download atau Audio.
  • Tekan dan tahan file nada dering tersebut sampai muncul menu pilihan.
  • Pilih menu Pindahkan atau Cut.
  • Kembali ke halaman utama file manager dan pilih menu Perangkat Saya atau Internal Storage.
  • Cari dan buka folder Notifikasi. Jika folder tersebut tidak ada, Kamu dapat membuatnya sendiri dengan menekan tombol Tambah Folder atau New Folder.
  • Tempelkan atau Paste file nada dering di dalam folder Notifikasi.

3.Ubah Nada Dering Aplikasi Gojek di Pengaturan

Langkah terakhir adalah mengubah nada dering aplikasi Gojek di pengaturan smartphone Kamu. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, buka menu Pengaturan atau Settings di smartphone Kamu.
  • Kemudian, pilih menu Suara & Getar atau Sound & Vibration.
  • Pilih menu Nada Dering atau Ringtone.
  • Pilih menu Notifikasi atau Notification.
  • Cari dan pilih file nada dering yang sudah Kamu pindahkan ke folder Notifikasi sebelumnya.

Selesai! Sekarang, Kamu sudah berhasil mengubah nada dering aplikasi Gojek dengan suara atau lagu yang lebih sesuai dengan selera Kamu. Kamu dapat mencoba mengirim pesan tes ke akun Gojek Kamu sendiri untuk mendengarkan nada dering baru Kamu. Jika Kamu ingin mengembalikan nada dering aplikasi Gojek ke default, Kamu dapat mengulangi langkah-langkah di atas dan memilih nada dering bawaan.

• Kelebihan dan Kekurangan Mengubah Nada Dering di Aplikasi Gojek

Kelebihan mengubah nada dering di aplikasi Gojek

  • Kamu dapat membedakan antara notifikasi dari aplikasi Gojek dengan aplikasi lain, sehingga Kamu tidak perlu memeriksa ponsel Kamu setiap kali ada suara masuk.
  • Kamu dapat mengenali jenis notifikasi yang Kamu terima, apakah itu hanya pemberitahuan biasa atau orderan masuk, sehingga Kamu dapat meresponsnya dengan cepat dan tepat.
  • Kamu dapat memberikan variasi dan kesenangan bagi diri Kamu, karena Kamu dapat memilih nada dering yang sesuai dengan selera dan kepribadian Kamu. Ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja Kamu.

Kekurangan mengubah nada dering di aplikasi Gojek

  • Kamu mungkin perlu mengunduh file nada dering dari sumber eksternal, yang mungkin tidak aman atau ilegal. Kamu juga perlu memastikan bahwa file nada dering yang Kamu pilih kompatibel dengan aplikasi Gojek dan ponsel Kamu.
  • Kamu mungkin perlu mengikuti beberapa langkah yang rumit untuk mengubah nada dering di aplikasi Gojek, tergantung pada versi dan tipe ponsel Kamu. Ini mungkin memakan waktu dan tenaga Kamu.
  • Kamu mungkin perlu menyesuaikan kembali nada dering Kamu jika ada pembaruan atau perubahan pada aplikasi Gojek. Ini mungkin menyebabkan ketidaknyamanan atau kebingungan bagi Kamu.

Demikianlah tutorial cara mengubah nada dering aplikasi Gojek yang dapat kami sampaikan kepada Kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Kamu dalam mengatur nada dering aplikasi Gojek sesuai dengan keinginan Kamu. Jika Kamu memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis. Selamat mencoba!

Baca Juga