fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Hosting

2 Cara Memilih Share Hosting Dengan Baik dan Benar 

Wiliam

Hosting berfungsi sebagai pendukung komponen pada website yang ingin berjalan sukses. Hosting memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah Share Hosting. Jenis hosting yang satu ini bisa dilakukan pada sebuah website. Ada 2 cara memilih share hosting dengan baik dan benar. Jangan sampai bizzie salah memilih yang akan berdampak pada perkembangan website bizzie sendiri. 

Share Hosting sendiri merupakan sebuah layanan hosting pada sebuah website dimana cara kerjanya adalah peletakan beberapa website dalam satu fisik server. Oleh sebab itu, layanan ini sering disebut dengan share hosting. Pada umumnya, share hosting memiliki banyak kelebihan, salah satunya dalam segi biaya. Tidak heran kalau banyak pemula yang lebih memilih jenis hosting ini. Ada 2 cara memilih share hosting dengan baik yang bisa bizzie terapkan, seperti berikut ini. 

2 Cara Memilih Share Hosting dengan Baik dan Tepat 

Sedikitnya ada 2 cara memilih share hosting dengan baik yang penting diperhatikan sebelum membuat website, seperti berikut ini: 

●  Performa Server

Cara pertama yang bisa bizzie lakukan adalah melihat bagaimana performa server dari jenis hosting yang akan bizzie pilih. Karena, performa yang dimiliki suatu server hosting tentu saja harus unggul, baik dan juga cepat. Dengan begitu kemajuan website bizzie juga akan semakin efektif.

●  Kapasitas Penyimpanan

2 Cara memilih share hosting dengan baik selanjutnya adalah dengan melihat berapa kapasitas penyimpanannya. Sebab, kapasitas penyimpanan yang tinggi merupakan sebuah patokan dari keberhasilan suatu server hosting. Oleh sebab itu, sebelum bizzie menentukan jenis hosting pastikan terlebih dahulu kalau penyimpanan yang ditawarkan tinggi dan layak dipakai secara bersamaan.

●  Harga

Harga merupakan sebuah lbizziesan utama dalam pemilihan jenis hosting. Untuk jenis share hosting merupakan salah satu pilihan yang tepat karena harganya terjangkau. Selain itu, share hosting juga sudah terkenal keunggulannya dalam segi harga. Jadi, bizzie bisa memilih share hosting yang biasanya menetapkan harga murah.

●  Bandwidth

2 Cara memilih share hosting dengan baik selanjutnya adalah dengan memperhatikan yang namanya bandwidth. Bandwidth sendiri wajib diperhatikan demi keberhasilan penggunaan suatu hosting di dalam website. Karena, dari bandwidth bisa terukur jelas bagaimana performa penggunaan suatu hosting atau server pada sebuah website.

●  Review Pelanggan

2 Cara memilih share hosting dengan baik yang terakhir adalah dengan melihat apa saja review pelanggan dari penyedia layanan hosting tersebut. Review pelanggan merupakan patokan terakhir dalam memilih jenis hosting, terutama share hosting. Karena, dari review yang ada bizzie bisa melihat dengan jelas bagaimana reaksi dan pengalaman pelanggan lain setelah menggunakan jasa hosting tersebut. 

Kelebihan dan Kekurangan Share Hosting 

Setelah mengetahui 2 cara memilih share hosting dengan baik, langkah selanjutnya bizzie bisa melihat apa saja kelebihan dan kekurangan jika menggunakan share hosting. Tentu saja setiap jenis hosting pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan agar bizzie bisa mendapatkan jenis hosting terbaik sesuai kebutuhan. 

Kelebihan Share Hosting

1. Penggunaan yang Mudah

Kelebihan pertama dari menggunakan share hosting adalah penggunaannya yang sangat mudah. Share hosting sendiri biasanya memiliki metode penggunaan yang mudah, sehingga bisa digunakan oleh para pemula. Tidak hanya itu, fitur-fitur yang diberikan oleh share hosting juga sudah disesuaikan oleh sang pemilik. Sehingga bizzie sebagai pemula bisa dengan mudah menggunakannya. 

2. Biaya Murah

Selain 2 Cara memilih share hosting dengan baik tentu saja kelebihan biaya murah menjadi salah satu pertimbangan yang tepat. Biasanya, pemula hanya mempersiapkan budget yang sangat sedikit. Sehingga memilih jenis share hosting adalah pilihan yang sangat tepat. Dimana bizzie bisa menggunakan server dengan mudah dan murah untuk mengelola website bizzie. 

3. Administrasi dan Pemeliharaan Mudah

Tidak hanya penggunaannya saja yang mudah dilakukan, proses administrasi dan pemeliharaan server dari share hosting juga cenderung efisien dan mudah. Tentu saja hal tersebut dikarenakan share hosting yang tidak hanya berpaku pada user. Sehingga semuanya bisa bekerja sama dalam melakukan kegiatan tersebut secara bersama-sama. 

Kekurangan Share Hosting

1. Area Kontrol Server Terbatas

2 Cara memilih share hosting dengan baik ternyata juga memiliki kekurangan, yakni area kontrol pada server yang terbatas. Jika ada data yang tidak tersedia pada server yang berada pada satu sisi tidak juga bisa menggali data atau informasi dari server yang tersedia lainnya. 

2. Keamanan yang Kurang

Kekurangan selanjutnya adalah keamanan server yang cukup memprihatinkan. Meskipun server ini sangat terbatas pada bagian kontrolnya, namun ada saja langkah seseorang yang ingin mengambil sesuatu yang bukan haknya. Sehingga, hal itu juga membuat jenis hosting ini jauh lebih rentan dalam segi keamanannya. 

3. Sering Terjadi Crash

Sesuai dengan namanya, share hosting berarti berbagi server dengan pengguna lain. Karena sifat tersebut tentu saja server hanya bekerja pada satu titik koneksi saja. Dengan begitu hal itu semakin memudahkan terjadi yang namanya crash atau error pada saat pengaksesan website atau blog. Tentu saja kekurangan ini sangat tidak disukai oleh para pemilik website. 

Setelah melihat 2 Cara memilih share hosting dengan baik diharapkan bisa membantu bizzie dalam mempertimbangkan jenis hosting yang satu ini. Jenis share hosting ini bisa menjadi sebuah bahan pertimbangan untuk bisa digunakan dalam pengelolaan situs website bizzie. Meskipun banyak sekali kelebihan dari share hosting ini, akan tetapi sebaiknya bizzie memilih layanan tersebut dengan bijak dan menyesuaikannya dengan budget bizzie. 

Baca Juga