fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Affiliate

Mengenal Cara Kerja Shopee Affiliate

Wiliam

Shopee adalah salah satu e-commerce yang sampai dengan saat ini banyak digunakan oleh kalangan masyarakat. Selain itu, Shopee juga mempunyai fasilitas belanja produk secara online.

Bahkan, seiring perkembangan teknologi yang terus meningkat seperti sekarang Shopee juga menyediakan program khusus untuk bizzie yang ingin mempunyai bisnis. Nama dari bisnis tersebut adalah Shopee Affiliate Program.

Bergabung pada bisnis afiliasi kini menjadikan peluang besar untuk bizzie yang tidak ingin mempunyai produk. Untuk cara kerja yang dilakukan pada program Shopee Affiliate Program adalah melakukan promosi produk sekreatif mungkin di beberapa media sosial.

Sayangnya, sampai dengan saat ini masih banyak dari kalangan masyarakat yang belum banyak paham dengan cara kerja Shopee Affiliate. Bagi Anda yang penasaran dengan perihal Shopee Affiliate bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Kerja Shopee Affiliate

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa untuk saat ini masih banyak dari kalangan masyarakat belum paham perihal cara kerja Shopee Affiliate. Beberapa cara kerja Shopee Affiliate yang harus bizzie pahami adalah:

1. Mempunyai Akun Shopee

Bagi kalangan masyarakat yang ingin bergabung menjadi seorang Shopee Affiliate harus mempunyai akun Shopee terlebih dahulu. Bagi bizzie yang belum mempunyai akun Shopee bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Ada banyak sekali metode pendaftaran akun yang dapat bizzie pilih atau gunakan. Pilih saja salah satu metode yang menurut bizzie paling mudah dan juga tidak membingungkan.

2. Melakukan Pendaftaran Pada Shopee Affiliate

Untuk cara kerja Shopee Affiliate selanjutnya adalah melakukan pendaftaran sebagai seorang affiliate. Proses pendaftarannya bisa dilakukan pada situs Shopee Affiliate Platform.

Pada halaman tersebut juga diberikan banyak kolom formulir yang harus diisi oleh bizzie. Selain itu, bizzie juga harus menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh pihak Shopee Affiliate Platform.

3. Menunggu Konfirmasi Pada Email

Proses pendaftaran sudah selesai, bizzie bisa menunggu konfirmasi terlebih dahulu. Paling tidak untuk waktu konfirmasi Shopee Affiliate membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari kerja.

Sudah dipastikan di waktu tersebut, bizzie bisa langsung diputuskan bisa bergabung Shopee Affiliate tidak. Apabila, pengajuan atau pendaftaran di tolak bizzie juga bisa diberikan alasan dari pihak Shopee.

4. Memilih Beberapa Produk Sebagai Sarana Kampanye

Bizzie baru saja bisa menjalankan sebuah program afiliasi Shopee di saat sudah menjadi anggota affiliate partner bisa langsung memilih pemilihan beberapa produk terlebih dahulu.

Untuk beberapa produk yang dapat dipilih oleh bizzie ini dijadikan sebagai bahan promosi. Lebih baik lagi di saat bizzie menyesuaikan lagi dengan beberapa produk yang banyak dibutuhkan oleh kalangan masyarakat.

Sebelum bergabung pada Shopee Affiliate, bizzie bisa memilih beberapa kategori produk terlebih dahulu. Sesuaikan lagi antara produk dengan niche market yang bizzie miliki.

Artinya, untuk pemilihan produk tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Contoh mudahnya, bizzie mempunyai target kalangan anak muda, wanita yang suka melakukan dandan.

Maka, kategori produk yang dipilih adalah kosmetik, pakaian wanita, jilbab wanita dan masih banyak lainnya. Akan tetapi, untuk bizzie juga bisa disesuaikan lagi dengan passion yang dimilikinya. 

Pada saat sudah bergabung pada Shopee Affiliate bukan berarti bizzie tidak melakukan kegiatan promosi atau pemasaran sebuah produk. Artinya, bizzie harus membagikan beberapa konten mengenai suatu produk di media sosial yang digunakan.

Selain itu, bizzie juga bisa menampilkan atau menyisipkan link dari sebuah produk tersebut. Ketika memberikan link produk, bizzie juga bisa melakukan custome sesuai dengan apa yang diinginkan.

Bizzie juga bisa menyebarkan konten yang sudah dibikin sebelumnya pada beberapa media sosial. Setelah itu, bizzie juga bisa mendiamkan konten tersebut supaya bisa dilihat oleh banyak para pengguna media sosial lainnya.

Ketika menggunakan cara yang satu ini, bizzie harus memastikan akun media sosial tidak di privat. Sehingga, dengan hal tersebut bisa mempermudah dalam proses pemasaran atau iklan.

6. Semua Jenis Pesanan Langsung Dibuat Oleh Customer

Di saat bizzie menyisipkan link pada saat promosi di beberapa media sosial, maka untuk beberapa kalangan masyarakat yang berminat bisa langsung memberikan klik pada link tersebut. Ketika sudah memberikan klik, bizzie bisa langsung diarahkan pada platform jual produk tersebut.

7. Pembayaran Komisi

Untuk cara kerja Shopee Affiliate yang paling akhir adalah membayar komisi. Semua proses pembayaran komisi dilakukan oleh pihak Shopee, ketika proses pembelian customer sudah benar-benar selesai. Bizzie juga bisa mendapatkan konversi komisi yang diberikan oleh pihak seller dari aplikasi Shopee.

Pada saat ingin bergabung menjadi seorang Shopee Affiliate bisa mempersiapkan beberapa syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Untuk beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilakukan sebelum menerapkan cara kerja Shopee Affiliate adalah:

●      Harus mempunyai minimal 2000 pengikut di beberapa media sosial.

●      Aktif di dalam media sosial dan semua konten yang dibuat orisinil dan terbuka untuk kalangan masyarakat umum.

●      Semua produk yang dipromosikan harus berupa dari beberapa produk Shopee Mall.

●      Sangat dilarang untuk melakukan promosi beberapa produk rokok, ganja dan beberapa obat-obatan terlarang.

●      Dilarang menggunakan akun tok. Artinya, bizzie harus menggunakan akun pribadi.

●      Akun yang digunakan harus bersih dan tidak boleh mengandung unsur dan pronografi.

●  Shopee mempunyai hak untuk melakukan unggahan ulang konten di beberapa media sosial dan juga aplikasi Shopee.

Sekian penjelasan mengenai cara kerja Shopee Affiliate. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin menjadi seorang Shopee Affiliate.

Baca Juga