fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Affiliate

3 Alasan Kenapa Link Shopee Affiliate Tidak Bisa Dibuka

Yanti puspita

Link Shopee Affiliate adalah program yang di gunakan untuk mempromosikan produk-produk Shoppe melalui akun konten media sosial yang mana shopee menerima komisi. Cara menggunakan Shopee Affiliate dapat di lakukan dengan mendaftarkan akun pribadi pada Program Shopee Affiliate.

Produk di promosikan melalui link Shopee Affiliate yang secara otomatis memberikan komisi kepada pembuat konten. Nantinya pencipta dapat mempromosikan produk sesuai keinginan pencipta. Jika semudah itu, lantas kenapa link shopee affiliate tidak bisa dibuka? Simak penjelasannya berikut.

Alasan Kenapa Link Shopee Affiliate Tidak Bisa Dibuka

Umumnya, link Shopee Affiliate di bagikan oleh pengguna pada jejaring sosial. Pengguna dapat membagikannya melalui platform seperti Instagram, Facebook, Twitter, blog, dan lainnya. Kamu mendapat komisi ketika orang lain mengklik dan membeli produk dari link afiliasimu.

Besaran komisi yang di terima pengguna tentunya sangat bervariasi. Beberapa orang mengenakan tarif 5 hingga 10 persen dari harga barang. Namun ada beberapa penyebab yang tercatat link shopee affiliate tidak bisa di buka, antara lain:

1. Ada Link Shopee Affiliate Mati pada Postingan IG

Alasan link shopee affiliate tidak bisa di buka adalah karena kamu membagikan link tersebut pada postingan Instagram. Pada bagian postingan semua link mati dan tidak bisa di buka. Jadi pastikan kamu tidak memposting link pada Instagram.

2. Link Mati di Caption Instagram

Alasan kamu membuka link shopee affiliate di IG adalah karena kamu membagikan link tersebut pada caption Instagram. Bagian caption Instagram tidak dapat membuka link. Semua Link pada header akan mati. Oleh karena itu, pengguna tidak dapat mengklik link tersebut.

3. Link mati di Deskripsi Instagram

Terakhir, link yang ada pada bio Instagram tidak bisa di klik karena bagian bio tidak kamu gunakan untuk memposting link. Kami menyarankan kamu menggunakan Linktree untuk memposting link Shopee affiliate. Jadi silakan bagikan Linknya pada bagian Link (profil Instagram).

Syarat Menjadi Shopee Affiliate

Untuk mendaftar akun Shopee Affiliate, ada beberapa persyaratan bagi pengguna. Di bawah ini adalah syarat Program Shopee Affiliate.

Akun Shopee Aktif

Untuk mengiklankan produk tentunya harus memiliki akun Shopee yang aktif. Akun yang aktif harus terhubung dengan akun media sosial pribadi yang digunakan untuk mempromosikan produk. Selain itu, akun aktif juga memiliki batasan minimum pengikut akun.

Produk yang di iklankan merupakan produk atau konten yang bersifat publik dan tidak melanggar sistem hukum yang ada. Karena konten yang di promosikan adalah konten asli. Oleh karena itu, Custom Links shopee merupakan program pendapatan bagi pengguna shopee pada media sosial.

Pembayaran ShopeePay Diaktifkan

Memiliki akun ShopeePay membuat pembayaran menjadi lebih mudah. ShopeePay adalah dana elektronik yang di bayarkan saat transaksi selesai. Sebaiknya memiliki PIN pada ShopeePay untuk menghindari jenis penipuan di ShopeePay.

Email Terdaftar

Email yang terdaftar harus terdaftar pada hp. Hal ini di lakukan agar email dapat dengan mudah menyelesaikan transaksi saat mengirimkan pesan melalui email.

Nomor WhatsApp Utama

Shopee Affiliate yang terdaftar harus menjadi nomor WhatsApp utama untuk memudahkan promosi produk Shopee. WhatsApp menawarkan beberapa fitur yang dapat memudahkan bisnis penggunanya.

Rekening Bank Pembayaran

Link Shopee Affiliate yang di gunakan mendapatkan komisi. Dan dapat di bayarkan melalui dana bank.

Bagaimana Cara Menjadi Mitra Shopee?

Hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk daftar menjadi mitra Shopee Affiliate melalui sistem online dapat di lakukan dengan login ke Shopee Affiliate sebagai berikut:

  1. Buka website dengan masuk ke https://affiliate.shopee.co.id/ pada browser yang di buka
  2. Daftar di halaman pendaftaran Shopee Affiliate
  3. Daftarkan akun Shopee dan login
  4. Ikuti instruksi dan login
  5. Isi informasi formulir
  6. Klik Daftar dan tunggu konfirmasi dari Shopee dalam waktu 3 x 24 jam pada hari kerja

Apakah Mengeklik Link Shopee Affiliate Mendapat Komisi?

Pada aplikasi afiliasi, komisi di bayarkan per transaksi dari pelanggan yang mengklik link Shopee yang di iklankan. Link shopee afiliasi mendapatkan komisi per transaksi, yang di bayarkan pada minggu pertama dan ketiga setiap bulan.

Sedangkan persentase komisi yang di berikan oleh transaksi referral Shopee Affiliate. Adalah komisi 10% untuk pengguna baru dan 2,5% untuk pengguna lama dari link kustom Shopee Affiliate.

Hampir semua pengguna media sosial yang membuat konten bermanfaat bisa mendapatkan uang. Salah satu caranya adalah mendapatkan uang dari Adsense yang di lakukan dengan menghubungkan login Shopee Affiliate Indonesia.

Mengapa Shopee Affiliate Ditutup?

Program Shopee Affiliate mungkin ditutup. Ada beberapa alasan mengapa pihak shopee membekukan akun Shopee Affiliate? Berikut beberapa alasan mengapa Shopee Affiliate menutup Shopee, yaitu:

Penggunaan Konten Orang Lain

Konten yang di gunakan dalam shopee affiliate adalah konten orang lain. Hal ini melanggar hak cipta dan keaslian konten yang di buat. Karena konten yang di promosikan haruslah konten yang original atau orisinal dalam pembuatannya.

Hal ini berguna untuk melindungi terhadap pelanggaran hak cipta. Shopee telah membuat fitur layanan laporan. Layanan pelaporan yang di berikan dapat membantu pengguna akun untuk membuat formulir pelaporan terhadap akun yang melanggar hak cipta atau tidak mematuhi hukum.

Tujuannya adalah untuk menegakkan hukum terhadap konten yang terbuat. Dan di publikasikan pada media sosial oleh penciptanya.

Akun Tidak Aktif

Salah satu hal yang dapat menyebabkan akun di tutup adalah akun yang kamu daftarkan merupakan akun tidak aktif. Sistem menganggap akun Shopee Affiliate tidak aktif dengan tidak melakukan verifikasi email di akun Shopee.

Selanjutnya akun terdaftar yang tidak segera diverifikasi akan mengakibatkan akun tersebut di tutup oleh sistem Shopee. Faktanya, sistem Shopee membutuhkan waktu untuk menerima pendaftaran akun, yaitu membutuhkan waktu tiga hingga empat belas hari kerja untuk mengisi informasi yang di perlukan.

Dengan demikian, proses pengujian dapat kamu lakukan dengan mudah. Untuk mengetahui apakah akun sudah terdaftar, kamu dapat mengeceknya melalui aplikasi shopee yang terdapat menu pada menu profil aplikasi Shopee Affiliate. Agar hasil kemitraan mudah di ketahui.

Postingan Spam

Mempromosikan produk Shopee secara sembarangan atau spam akan berakibat pada penangguhan akun Shopee Affiliatemu. Ada beberapa orang yang tidak menyukai pesan atau iklan yang terus-menerus. Itu sebabnya email blast sangat penting untuk kesuksesan pemasaran.

Jika seseorang yang menerima pekerjaan atau promosi merasa tidak nyaman, masyarakat dapat melaporkannya. Hal ini akan menyebabkan akun di tutup oleh sistem akibat laporan yang di buat oleh penerima postingan atau promosi.

Pesan Produk melalui Link Pribadi

Pesanan barang atau pesanan yang kamu lakukan dapat di tutup jika transaksi di lakukan pada Link itu sendiri. Pesanan yang kamu lakukan melalui Link itu sendiri tidak menerima komisi. Karena komisi tidak di hitung dari link itu sendiri.

Produk yang di iklankan memerlukan pemasaran visual untuk mendapatkan publisitas yang maksimal. Promosi yang di lakukan dapat meningkatkan penjualan produk Shopee.

Akun Penjual

Akun yang di gunakan untuk menjual barang atau produk Shopee di perlakukan sebagai transaksi berulang oleh sistem. Oleh karena itu, iklan afiliasi di larang di akun penjual. Karena akun tersebut wajib berupa akun pribadi untuk membuat link Shopee Affiliate.

Demikian penjelasan dari kami mengenai alasan kenapa link shopee affiliate tidak bisa dibuka, mengapa ditutup, serta syarat menjadi shopee affiliate. Semoga  bermanfaat bagi para pembaca.

Baca Juga