fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Affiliate

Tiktok Affiliate Hilang, Ini Alternetif Program Affiliate yang Menguntungkan

Wiliam

Siapa yang merasa sedih saat tahu Tiktok shop telah ditutup resmi oleh pemerintah? beberapa waktu yang lalu, platform ini memang menjadi ladang pencarian yang menguntungkan bagi para affiliate. Bukan tanpa alasan, Tiktok shop memberikan peluang cuan untuk para konten kreator mempromosikan produk online dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan melalui link yang dibagikannya.

Penutupan Tiktok shop ini memang menjadi kabar buruk bagi beberapa orang, termasuk para pegiat live shopping dan affiliate. Meski begitu, beberapa alternatif lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mencari penghasilan tambahan.

Alternatif Affiliate untuk Pejuang Cuan 

Mencari pundi pundi penghasilan tambahan di Era digital seperti sekarang bisa dibilang cukup mudah. Siapa pun bisa memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan rupiah secara kreatif. Salah satunya dengan ikut program affiliate dari berbagai marketplace atau platform lainnya.

Berikut ini beberapa alternatif selain Tiktok shop yang sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi. Simak daftar selengkapnya:

1. Affiliate Platform Shopee

Rekomendasi pertama mengikuti program afiliasi dari Shopee. Marketplace  satu ini memang tidak perlu diragukan lagi kepopulerannya. Bahkan, menjadi platform belanja online paling favorit seluruh Indonesia karena menawarkan banyak sekali fitur menarik dan promosi kepada setiap pelanggan.

Marketplace  satu ini bisa Anda jadikan ladang mencari penghasilan tambahan berkat program shopee Affiliate. Komisi yang akan didapatkan sebanyak 10%, dengan cara membagikan  link ke berbagai sosial media seperti Facebook, Instagram, atau sosial media lainnya.

Hampir semua toko memberikan program Shopee affiliate kepada setiap penggunanya. Jadi produk yang bisa dipromosikan sangatlah beragam tergantung dari niche yang Anda pilih. Produk fashion, perlengkapan rumah, skincare, dan lain sebagainya.

Pencairan komisi akan dilakukan setiap satu kali seminggu di mana saldo Anda sudah berjumlah 10 ribu ke atas.

2. Affiliate Platform Tokopedia

Marketplace selanjutnya yang menawarkan program afiliasi dengan komisi menguntungkan ya di Tokopedia. Sama halnya dengan Shopee, pengguna hanya perlu membagikan link kepada calon pembeli Dan memperoleh komisi dari sana.

Jumlah pendapatan yang didapat ketika ada pengguna  yang checkout melalui link Anda sebesar 10%-50% atau tergantung kebijakan setiap toko. Menariknya, meskipun pengguna tersebut tidak melakukan pemesanan tetapi mengunjungi produk yang Anda bagikan, maka Anda akan mendapatkan komisi kunjungan.

Jdi pendapatan yang didapatkan bukan hanya berasal dari jumlah checkout saja, tapi jumlah kunjungan pun menjadi penentu. Lumayan bukan, tinggal share link Anda sudah bisa mendapatkan passive income?

3. Affiliate Zalora

Berikutnya program affiliate yang dibuka oleh brand Zalora. Siapa yang tak kenal marketplace yang terkhusus menjual banyak sekali produk fashion? Untuk platform ini sendiri cara kerjanya cukup berbeda dengan e-commerce sebelumnya.

Tugas Anda sebagai affiliator Zalora akan diminta menampilkan iklan di sosial media. Jika telan Sosmed atau pengguna lain mengklik iklan tersebut, otomatis mereka akan langsung diarahkan ke website utama Zalora.

Jika transaksi dilakukan dalam kurun waktu 7 hari, komisi akan masuk ke rekening Anda. Miss yang didapatkan untuk pengguna baru sebanyak 6%, sedangkan untuk pengguna lama mendapatkan pendapatan dari setiap transaksi sekitar 4%.

4. Affiliate Tiket.Com

Rekomendasi  program afiliasi selanjutnya berasal dari platform Tiket.com. Kanda yang memiliki usaha dalam bidang travel ataupun konten Kreator yang sering berpergian, sangat cocok ikut program afiliate Tiket.com ini.

Cara mendaftarnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu membuka website resmi Tiket.com dan mendaftar melalui menu yang tersedia. Tidak hanya sebagai affiliator, Anda yang ikut pun akan mendapatkan sejumlah keuntungan hingga voucher gratis.

Jumlah komisi yang didapatkan pun cukup beragam, tergantung tiket apa yang dipesan oleh pengguna. Jika mereka memesan tiket pesawat melalui link Anda, maka komisi yang didapatkan sebesar 10 ribu/ per kursi.

Beda lagi jika pengguna memesan tiket hotel melalui link Anda, komisi  yang didapatkan bisa mencapai 40-60%.

5. Affiliate Platform Lazada

Marketplace Lazada juga membuka kesempatan untuk pengguna bergabung menjadi affiliator. Banyak produk yang bisa difungsikan mulai dari fashion, peralatan rumah, peralatan olahraga, dan lain sebagainya.

Setiap affiliator sudah difasilitasi dengan tools marketing sehingga memudahkan dalam promosi barang. Faktor pendukung seperti tautan, kode script, hingga banner sudah disediakan. 

Tiap tokoh memberikan komisi beragam, mulai dari 3% hingga 7% dari setiap penjualan produk.

6. Affiliate Platform Bukalapak

Love from Bukalapak juga membuka kesempatan untuk para pengguna mempromosikan masyarakat untuk turut dalam Mitra Bukalapak. Setiap affiliator yang berhasil mengajak pengguna lain bergabung menjadi mitra mendapatkan sejumlah komisi.

Jumlah komisi yang didapatkan mencapai 3 ribu untuk satu pengguna. Jadi, jika Anda berhasil mengajak 200 pengguna dalam satu bulan, maka jumlah komisi yang didapatkan sebanyak 600 ribu.

Tips Efektif Menjadi Affiliator Sukses

Pekerjaan atau usaha apapun tidak bisa dilakukan secara instan untuk mendapatkan hasil maksimal pernah dibutuhkan usaha dan juga niat yang serius. Sama halnya dengan mengikuti program afiliasi, Anda harus punya konsistensi agar terus membagikan link.

Selingi dengan konten menarik serta edukatif lainnya agar sosial media Anda tidak membosankan. Jika bisa, pakai gambar pribadi atau yang review jujur agar calon pelanggan bisa percaya dengan produk yang Anda promosikan.

Demikianlah rekomendasi program afiliasi dari berbagai platform yang bisa Anda coba. Jangan khawatir karena Tiktok Shop sudah tutup ya, masih banyak alternatif lain yang bisa dicoba!

Baca Juga