fbpx

Manfaat SEO secara Umum untuk Blogger Pemula

Kalau Anda ingin membuat sebuah , tentunya harus sudah bersiap untuk menulis SEO. Sebab, terdapat beberapa manfaat SEO secara umum yang sebagian besarnya akan membantu mempercepat kemajuan website. Bagi seorang , penulisan artikel SEO merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar lagi.

Manfaat artikel SEO sendiri cukup banyak. Termasuk untuk mempermudah pembaca mendapatkan informasi darinya. Nah, untuk mengetahui manfaat yang lebih lengkap, ulasannya berada di bawah ini:

1. Membawa Website Naik ke Peringkat Satu Google Search Engine

Seluruh blogger pasti memiliki keinginan untuk menampilkan website-nya di halaman pertama pencarian atau Search Google Engine. Salah satu alasannya untuk mempermudah pembaca menemukan website dibandingkan website yang berada di halaman kedua dan seterusnya. Peringkat semacam ini yang bisa menarik minat pengiklan untuk memasukkan iklan di dalam website. 

Keberadaan website di halaman pertama juga membuktikan kalau website tersebut berkualitas dan layak menjadi referensi. Nah, kalau artikel di dalamnya memang bagus, tentu website tersebut akan menjadi rujukan pembaca. Blogger sendiri yang akan mendapatkan kompensasi memuaskan darinya. 

2. Pencarian Website Lebih Mudah

Kalau Anda berhasil melakukan optimasi SEO pada blog dan artikel, tentunya pembaca bisa menemukan website dengan lebih mudah. Mereka cukup mengetikkan kata kunci () saja, maka website Anda yang akan muncul di baris pertama. 

Keyword sendiri merupakan unsur penting di dalam SEO website. Termasuk kata kunci turunan (LSI) dan Long Tail Keyword. Kalau semua unsur ini berada di dalam artikel, tentunya artikel akan mudah dikenali oleh pembaca. Maka dari itu, jangan asal menulis artikel tetapi terapkan teknik SEO di dalamnya. 

Baca Juga :  Aged Domain: Kunci Rahasia untuk SEO Website Anda

3. Viewer Lebih Tepat Sasaran

Kalau Anda membuat blog , tentu harapannya yang mengunjungi website adalah orang yang memang tertarik dengan produk yang ditawarkan. Nah, optimasi SEO sejatinya untuk memetakan pembaca supaya lebih tepat sasaran. Tentu juntrungannya produk yang Anda pasarkan akan cepat laku terjual.  

Sistemnya ialah, manakala pembaca mengetikkan kata kunci, maka kata kunci tersebut telah termaktub di dalam artikel. Makanya, blogger harus memasukkan kw utama, LSI dan Long Title serta Meta Deskripsi semata untuk mempetakan kemungkinan kata kunci yang akan dipilih oleh pembaca. 

4. Peluang Mendapatkan Pelanggan Lebih Besar

Salah satu alasan mengapa website yang sudah optimasi SEO bisa meningkatkan peluang mendapatkan pelanggan sangat besar, karena pengunjung yang masuk pasti tertarik dengan produk yang ditawarkan. Selanjutnya tergantung konten artikel apakah mampu menarik pembeli atau tidak. 

Artinya, optimasi SEO di website adalah satu jalan penting bagi orang yang ingin membeli produk tertentu secara . Layaknya Anda berjualan di pasar, maka optimasi SEO adalah jalan menuju pasar yang mana orang yang melewatinya pasti orang yang ingin membeli sesuatu di pasar tersebut.  

Baca Juga Artikel Berikut : Kelebihan & Kekurangan Search Engine Optimization (SEO)

5. Bisa Menjadi Pesaing Perusahaan Besar

Sebagian besar pengusaha pemula enggan untuk bersaing dengan perusahaan besar sekalipun sama-sama menggunakan website sebagai alat pemasaran. Nah, seharusnya, ketakpercayaan diri ini tidak terjadi lagi karena sudah ada teknik yang bisa dipakai yaitu blog harus optimasi SEO

Kalau blog sudah optimasi SEO beserta artikel review berkualitas, maka itu sudah cukup untuk meramaikan persaingan dagang dengan perusahaan kelas atas. Bahkan bukan tidak mungkin Anda yang akan menjadi pemenang. Dan ini bukan kemustahilan karena hanya website optimasi SEO yang bisa menarik minat banyak orang. 

6. Bisa Meminimalisir Budget Pemasaran

Cara yang umum untuk mempromosikan produk adalah menyewa jasa pengiklan. Namun, ini tidak maksimal karena membutuhkan biaya mahal. Selain itu, iklan hanya muncul sesuai budget yang disepakati saja. Sehingga ada kalanya produk menjadi macet. 

Baca Juga :  Strategi Terbaik Cara Memilih Domain Untuk Bisnis Anda

Sedangkan kalau promosi melalui website yang sudah optimasi SEO, Anda tidak perlu menyewa pengiklan lagi. Website pun akan terus aktif 24 jam sehingga Anda bisa mempromosikan produk dengan puas. Ini alasan mengapa dengan website SEO, pengeluaran bisa sedikit ditekan. 

7. Website Bisa Menjadi Referensi Informasi

Salah satu fungsi website adalah untuk mencari informasi tertentu. Oleh sebab itu, keterpahaman pembaca terhadap konten website harus tinggi dengan cara blogger membuat konten yang sudah sesuai dengan standar SEO. Tanpa SEO, website tidak akan ramah manusia, informasi yang berada di dalamnya pun tidak bisa dijadikan rujukan. 

Lain soal kalau website telah optimasi SEO apalagi berada di peringkat pertama Google. Itu artinya website ini memiliki banyak pengunjung akibat informasinya mudah dimengerti. Website tidak berisi artikel yang hanya mengejar jumlah kata saja melainkan juga ada unsur-unsur humanitas di dalamnya.  

8. Bisa Mendapatkan Uang dari Pengiklan

Menurut penjelasan di atas, website yang telah optimasi SEO biasanya memiliki banyak pengunjung daripada website yang lain. Nah, tentunya pengiklan bisa memanfaatkan website semacam ini untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat luas. Nantinya, pengiklan akan memasang iklan di sesuai dengan kesepakatan. 

Bagi blogger sendiri, tentu akan mendapatkan imbalan dari pengiklan. Nominalnya cukup besar apalagi kalau akibat website, keuntungan pengiklan jauh lebih besar. Bahkan Anda akan mendapatkan bonus serta akan mendapatkan proyek jangka panjang dengan fee yang fantastis. 

Kalau Anda mengetahui manfaat SEO secara umum di atas, maka memang selayaknya untuk mulai membangun website sekarang juga. Setelah itu, mulai menerapkan konsep SEO supaya website cepat berkembang dengan berhasil mendapatkan jumlah kunjungan yang besar. 

Baca Juga Artikel Berikut : 6 Cara Mudah Memperbaiki Rank Keyword Yang Turun