fbpx

Kelebihan & Kekurangan Search Engine Optimization (SEO)

Optimization () adalah strategi untuk meningkatkan jumlah dan kualitas pengunjung . Anda melakukan ini sambil meningkatkan peringkat Anda dalam hasil mesin pencari. Saat menerapkan strategi ini, ada pro dan kontra dari SEO yang perlu kita ketahui.

Hampir semua orang terlibat dalam aktivitas , terutama yang mencari topik, berita, atau konten tertentu. Apa yang Anda lakukan adalah mesin pencari, yang sangat penting karena sebagian besar yang bekerja di dunia maya mengaksesnya untuk mencari informasi.

Seseorang yang telah melakukan proses SEO maka tentunya dapat merasakan banyak sekali manfaat yang baik. Namun dibalik semua manfaat yang ditawarkan ada juga kelemahan dalam SEO yang mungkin belum anda ketahui, dan berikut ini kami jelaskan kelebihan dan kekurangan utama dari SEO.

Karena jika kita memilih strategi ini, kita harus selalu memperhitungkan resiko disamping berbagai keuntungannya. Tak heran anda akan menggunakan SEO. Anda dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan Search Engine Optimization (SEO).

Keuntungan Search Engine Optimization (SEO)

1. Menjadi Trafik Original

Artinya pengunjung website adalah orang yang sangat membutuhkan produk atau informasi yang kita sajikan di website. Mereka tidak datang karena kalah dengan iklan saja. Bagi pengunjung, website kami adalah jawaban dari permasalahan mereka.

2. Biaya yang Gratis

Ini adalah salah satu manfaat SEO. Menggunakan strategi SEO tidak harus mengeluarkan biaya seperti iklan atau iklan media sosial. Namun, hasil dari strategi ini tidak segera tersedia. Butuh waktu dan kesabaran. Selain itu, metode ini adalah cara organik yang gratis.

Baca Juga :  5 Ide Kreatif Membuat Artikel Dengan Mudah

3. Memiliki Pengunjung Sesuai Target

Dengan bantuan atau kata kunci dalam membuat konten yang SEO akan membidik pengunjung yang datang. Kemungkinan besar, pengunjung tersebut dapat dikonversi menjadi pelanggan atau calon pelanggan.

4. Menjadi Visibilitas Web

Cara yang palih ampuh menggunakan SEO untuk bermanfaat pada visibilitas web. Karena itu, strategi ini cocok untuk website yang ditujukan untuk . Pemilik website mendapatkan laba dari pemasangan SEO yang telah dibuat.

Baca Juga : 7 Masalah SEO yang Sering Ditemukan Dan Solusi Mengatasinya

Kekurangan Search Engine Optimization (SEO)

Seperti yang kami sebutkan di atas, ada pro dan kontra untuk SEO yang pasti ditemui. SEO menawarkan banyak manfaat, terutama untuk tujuan komersial atau bisnis. Namun, SEO sendiri juga memiliki kekurangan.

1. Waktu Tidak Dapat Diperkirakan

Ada banyak langkah dan tahapan untuk menghadirkan SEO yang baik dan kuat. Oleh karena itu, banyak pemilik bisnis menggunakan layanan SEO agar web mereka terindeks dengan baik oleh mesin pencari.

2. Kompetitif

Persaingan di dunia SEO sangat tinggi. Banyak situs web berbagi keinginan yang sama untuk mendapatkan peringkat yang baik dari mesin pencari. Ada SEO yang menargetkan target lokal, nasional, bahkan internasional.

3. Tidak Instan

Mendapatkan hasil berupa situs web yang diindeks dengan benar oleh Google membutuhkan waktu. Mungkin perlu beberapa hari hingga beberapa minggu sebelum hasilnya terlihat. Anda tidak seperti memasang iklan yang akan cepat.

4. Proses Lama

Satu hal yang menjadi kelemahan atau kelemahan SEO ini yang tidak disukai kebanyakan orang adalah prosesnya yang lama. Karena proses atau implementasi bisnis online tentu membutuhkan langkah dan efek yang nyata.

Baca Juga :  Cara Install CloudPanel di Debian 10 Buster

Itulah kelebihan dan kekurangan Search Engine Optimization (SEO). Anda akan bisa menggunakan yang praktis atau organik. Itu bisa digunakan sesuai kebutuhan anda,maka anda juga perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan SEO Search Engine Optimization (SEO).

Baca Juga Artikel Berikut : Sudah Tahu Cara Setting YOAST SEO Terbaru? Ini Panduan Selengkapnya