fbpx

Cara Mudah Membuat Signature Email Terbaru 2022

Mungkin saja, beberapa pengguna atau Bizzie sendiri pernah mendapat email yang di dalamnya berisi signature yang tampak unik. Hal inilah yang tak jarang menjadi alasan mengapa kini Bizzie ingin tahu bagaimana cara membuat yang mudah. Untuk Bizzie yang belum tahu, signature sendiri merupakan teks yang ada di bagian akhir email.

Signature ini bisa berbentuk informasi kontak milik Bizzie seperti alamat email, nama, ataupun informasi usaha. Dalam tutorial di bawah ini, nantinya terdapat penjelasan sejumlah cara agar bisa membuat signature email, yang mulai dari dalam Gmail ataupun Webmail sekalipun. Bizzie bisa menyimak selengkapnya kemudian coba untuk membuat signature email.

Seperti Ini Cara Membuat Signature Email Paling Mudah

Sebelum Bizzie memulai tahap bagaimana cara membuat signature email pada tahapan kali ini, pastikan terlebih dahulu sudah mempunyai akun Gmail atapun akses dalam Webmail. Apabila sudah, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Cara untuk membuat signature email dalam gmail

Kalau Bizzie memakai gmail sebagai email yang utama, silahkan untuk mengikuti di bawah ini agar bisa menambahkan signature dalam gmail:

  1. Pertama-tama silahkan login terlebih dahulu ke akun gmail milik Bizzie.
  2. Kemudian pada dashboard tekan menu pengaturan yang ada di sudut kanan atas dengan tampilan ikon gerigi.
  3. Setelah itu tekan setting.
  4. Berikutnya pada tab general Bizzie bisa geser ke arah bawah hingga menu bertuliskan signature.
  5. Selanjutnya dalam cara membuat signature email yaitu dengan menuliskan keinginan diri Bizzie.
  6. Jika sudah selesai, silahkan geser ke arah bawah lalu tekan save changes.
Baca Juga :  Cara Meningkatkan Kecepatan WordPress Dengan Mudah

Nantinya ketika Bizzie hendak mengirimkan email, secara otomatis signature berada di sisi bawah email yang ingin dikirimkan tersebut.

2. Cara agar membuat signature email dalam webmail

Selain di gmail, Bizzie juga dapat membuat signature email dalam webmail. Kalau Bizzie memakai RoundCube, panduan satu ini nantinya membantu guna menambahkan signature dengan lebih cepat.

Baca Juga Berikut : Cara Membuat Akun Email Cyberpanel dengan Mudah

1. Membuka pengaturan pada signature email
  • Langkah pertama dalam cara membuat signature email yaitu silahkan melakukan login ke dalam control panel webmail lalu memilih RoundCube. Adapun menu tersebut pada umumnya bisa diakses lewat URL yakni namadomain.com/webmail. Jika Ada tak bisa mengakses lewat itu dapat menghubungi tim support layanan yang dipakai.
  • Kemudian pada control panel RoundCube, silahkan Bizzie menekan tombol Setting yang berada di sisi kanan atas.
  • Dalam menu pengaturan RoundCube, Bizzie dapat memilih menu bertuliskan identities.
  • Sesudah berada dalam menu identities tadi silahkan tekan akun email yang berada di sisi kanan. Adapun pada contoh ini hanya terdapat satu email yakni admin@example.com.
2. Menambahkan signature dalam email

Berikutnya dalam cara membuat signature email di webmail yaitu silahkan Bizzie isi signature yang ingin ditambahkan pada setiap akhir bagian email yang dikirimkan. Setelah itu lanjutkan dengan menekan tombol save.  Dalam langkah tersebut Bizzie sudah menyelesaikan cara untuk membuat signature email yang nantinya secara otomatis tampil pada setiap kali Bizzie hendak mengirimkan email. 

3. Membuat signature email professional

Saat Bizzie berkomunikasi lewat email, maka signature merupakan hal yang tak dapat ditinggalkan lantaran masih masuk sebagai bagian dari email tersebut. Keberadaan signature dapat dimanfaatkan menjadi branding perusahaan maupun meningkatkan citra personal kalau dibuat dengan sangat baik. Untuk itulah jangan lupakan hal di bawah ini saat membuat sebuah signature pada email:

  • Memasukkan link aktif menuju situs perusahaan Bizzie
  • Pasang link berstatus aktif ke media sosial
  • Berikan info lengkap serta alamat tentang perusahaan milik Bizzie
Baca Juga :  Apa itu Marketing? Pengertian dan Tugasnya

Untuk tambahan cara membuat signature email ini, Bizzie dapat menuliskannnya langsung berdasarkan contoh yang ada di atas ataupun membuatnya lewat situs yang sudah menyediakan fitur berupa signature generator. Dengan adanya fitur tersebut, Bizzie dapat membuat signature yang lebih professional dalam waktu yang relatif singkat. Berikut ini adalah sejumlah contoh situs yang sudah menyediakan fitur berupa email signature generator:

1. Website Hubspot Email Generator

Situs Hubspot menyediakan layanan generator signature email yang dapat Bizzie pakai untuk cara membuat signature email. Caranya yaitu cukup menuliskan info yang nanitnya Bizzie munculkan seperti alamat, nama, foto sampai sosial media. Apabila sudah, Bizzie cukup tekan create signature lalu memindahkan signaturenya menuju kolom signature dalam gmail milik Bizzie.

2. Situs Mail Signature Generator

Lewat situs satu ini, Bizzie bisa pula menerapkan cara membuat signature email lebih cepat serta relatif mudah. Bizzie dapat menginputkan apa pun yang ingin ditampilkan serta menentukan style yang terlihat cocok menyesuaikan profil tersebut. Sesudah semuanya lengkap, berikutnya silahkan generate serta salin dalam email Bizzie. 

3. Membuat signature email lewat ponsel 

Tak hanya dapat dibuat lewat perangkat laptop, layanan perpesanan gmail menyediakan pula fitur untuk membuat signature lewat dalam ponsel pintar. Sehingga Bizzie tak perlu merasa khawatir apabila tak mempunyai akses menju desktop. Berikut adalah cara untuk membuat signature lewat smartphone:

  1. Pertama pastikan lebih dulu telah menginstal aplikasi gmail dalam smartphone.
  2. Untuk cara membuat signature email selanjutnya yaitu login memakai akun email dengan fitur signature yang telah aktif.
  3. Kalau sudah berhasil masuk, Bizzie dapat masuk dalam menu pengaturan.
  4. Agar bisa memasukkan signature silahkan pilih menu bernama mobile signature.
  5. Terakhir input seluruh informasi yang penting dan ketuk OK.

Seperti itulah cara membuat signature email paling mudah dan cepat untuk dilakukan.

Baca Juga Artikel Berikut : Cara Membuat Live Chat di Website dengan Mudah