fbpx
hosting murah dewabiz, peluang usaha

Pandemi Sepi Pembeli? Ini dia 5 Peluang Usaha Yang Bisa Anda Jalankan di Masa Pandemi

Semenjak wabah covid-19 menyerang, berbagai macam sektor ikut terkena dampaknya. Salah satunya adalah sektor . Sektor usaha menjadi salah satu sektor yang terkena dampak dari adanya wabah covid-19. Tak hanya sektor usaha kecil, sektor usaha yang besar pun banyak mengeluhkan bila omset mereka turun bahkan sampai dengan lebih dari 50% dari biasanya. Maka peluang usaha, menjadi sangat dibutuhkan dimasa sekarang ini.

Juga hal ini juga berdampak bagi para pekerjanya, yang mau tidak mau menerima bila harus tidak bekerja dalam beberapa waktu. Atau bahkan terancam tidak dapat bekerja lagi. Kebutuhan operasional yang tak sedikit membuat para pengusaha harus memutar otak agar usahanya tetap berjalan. Salah satunya dengan mengurangi pekerjanya.

Sudah pandemi sepi pembeli. Tapi jangan khawatir ini dia 5 peluang usaha yang bisa Anda coba jalankan disaat pandemi.

Penasaran? Yuk langsung aja simak penjelasan dibawah ini!

1. Bisnis Online

“Keperluan rumah habis nih, mau keluar rumah tapi masih pandemi.”

Dimasa pandemi seperti ini masyarakat banyak yang enggan untuk keluar rumah karena rumor bahayanya paparan covid-19. Nah, jual beli menjadi salah satu peluang yang cukup memungkinkan untuk Anda lakoni. Melihat jual beli online pun bukan yang membutuhkan modal yang besar.

Anda bisa memulai bisnis ini dari mana saja. Hanya dengan bermodalkan handphone atau komputer dan juga . Anda bahkan bisa menjangkau pembeli dari berbagai macam daerah tanpa harus bertemu langsung. Anda bisa menggunakan berbagai macam media untuk , seperti ,, maupun marketplace.

Baca Juga :  Business Analyst, Ini Job Desk dan Tanggung Jawabnya 

2. Usaha Frozen Food

“Duh mau beli daging,tapi pasar masih tutup.”

Sejak diberlakukannya PPKM disejumlah wilayah, pemerintah setempat memang memberlakukan penutupan bagi beberapa tempat seperti, sekolah, kantor, pasar induk ,pasar swalayan, tempat wisata, dan juga tempat umum lainnya.

Dikala pasar tutup, banyak ibu rumah tangga yang cukup kesulitan untuk mencari bahan makanan. Hal ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk membuka usaha di sektor kuliner salah satunya yaitu menyediakan Frozen Food, yaitu makanan yang dibuat dengan siap saji. Sehingga memudahkan para penikmatnya untuk mengelola. 

Banyak kita temukan di sosial media akun-akun yang menjual produk frozen seperti daging olahan beku, nugget, donut, dan sebagainya. Tentu saja hal ini akan sangat banyak diminati terlebih saat pandemi seperti ini masyarakat ingin mengelola makanan yang praktis dan siap saji.

3. Membuka Bimbingan Belajar atau Kursus

Seperti yang kita tau jika selama pandemi ini sekolah dilakukan secara daring. Dan ini adalah peluang bagi Anda yang punya passion dibidang pendidikan ,Anda bisa membuka kursus atau bimbingan belajar. Sebagai peluang untuk menambah penghasilan Anda.

Pasalnya sekolah secara daring dirasa tidak maksimal karena terkadang pelajaran tak dijelaskan secara detail bahkan hanya diberi tugas saja. Sehingga banyak orang tua yang kemudian mencari jasa privat untuk anak-anak mereka, guna untuk menambah pengetahuan anak-anak selama mereka belajar dirumah. 

Untuk memulai membuat online course pertama anda, anda bisa melakukan pembelian VPS Dewabiz dan berkonsultasi dengan jasa pembuatan website kami.

4. Usaha Produk Kesehatan

Sejak Covid-19 menyerang, produk-produk kesehatan seperti masker, handsanitizer, vitamin, dan juga obat-obatan lainnya seakan-akan menjadi kebutuhan pokok. Pasalnya covid-19 sangat mudah terpapar bahkan hanya dari udara saja. Sehingga masyarakat senantiasa berupaya untuk menjaga kesehatan mereka dan orang-orang terdekatnya.

Baca Juga :  5 Cara Bersaing Dengan Marketplace di Google Search Secara Mudah

Hal ini bisa menjadi peluang usaha bagi Anda untuk menyediakan kebutuhan diatas. Tak tanggung-tanggung bisnis produk kesehatan ini mampu meraup untung hingga ratusan juta rupiah, mengingat meningkatnya kebutuhan produk kesehatan dimasyarakat.

5. Menjadi Dropshipper atau Reseller

Bagi Anda yang ingin memulai usaha tapi tak punya modal besar, menjadi dropshipper adalah salah satu solusinya. Apa itu dropship? Dropship artinya sistem di mana penjual atau dropshipper hanya perlu memasarkan dan menjual barang milik pihak lain tanpa perlu membelinya terlebih dahulu (menyetok barang).

Sedangkan reseller adalah pedagang yang menjual kembali barang dagangan dari pihak pertama. Saat ingin masuk ke dunia reseller, cara menjadi reseller adalah dengan membeli dahulu barang dari pihak pertama untuk dijual kembali.

Keduanya tak memerlukan modal yang besar, Anda hanya perlu konsisten untuk mempromosikan barang dagangan Anda. Tunggu saja pembeli datang dan Anda bisa mendapatkan cuan.

Nah, itulah 5 peluang usaha yang bisa Anda coba jalankan di masa pandemi. Tentunya setiap jenis usaha punya kelebihan dan kekurangan masing-masing jadi harus dipertimbangkan matang-matang. Pastikan juga jenis usaha yang dijalankan sesuai dengan passion serta kemampuan yang dimiliki.

No tags for this post.