fbpx

4 Cara Membuat Link WA Secara Mudah dan Cepat

Bagi anda yang memiliki WA, tentunya bisa dengan mudah membagikan alamat WA hanya dengan share link. Inilah cara WA dengan mudah.

adalah salah satu aplikasi yang saat ini banyak digunakan oleh kalangan masyarakat guna untuk mempermudah saat melakukan komunikasi dengan beberapa orang tanpa harus melakukan tatap muka secara langsung. Seiring perkembangan teknologi juga memberikan pengaruh pada aplikasi whatsapp. Saat ini untuk aplikasi whatsapp memberikan fitur “click to ”.

Artinya untuk Anda yang akan melakukan chat dengan orang lain tidak perlu harus menyimpan nomor teleponnya terlebih dahulu dan bisa langsung begutu saja memberikan klik pada nomor telepon yang diberikan kepada orang. 

4 Cara Membuat Link WA 

Belum banyak diketahui oleh kalangan masyarakat bahwa whatsapp mempunyai fitur untuk membuat link agar dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan komunikasi. Mari kita bahas secara detail mengenai bagaimana cara membuat yang bisa Anda gunakan secara mudah dan cepat. 

1. Menggunakan Wizzard.id 

Cara membuat link wa tentunya membutuhkan bantuan dari aplikasi maupun . Untuk aplikasi maupun website yang bisa Anda gunakan untuk membuat link wa adalah wizzard.id.

Ada beberapa cara membuat link wa dengan menggunakan wizard.id dan mari kita langsung saja mulai menjelaskan secara detail cara-caranya. 

  • Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah Anda perlu membuka wa dengan menggunakan wizard.id. 
  • Masukkan nomor telepon dari wa yang Anda gunakan guna untuk mendapatkan kode verifikasi. 
  • Setelah kode verifikasi masuk maka Anda bisa langsung mengisikan pada kolom yang sudah disediakan.
  • Untuk Anda yang sudah melakukan proses di atas maka akan muncul link pada halaman utama whatsapp milikmu. 
  • Setelah itu, Anda bisa langsung melakukan copy link yang sudah muncul dan menempelkan pada beberapa media sosial yang Anda gunakan. 
  • Selain membuat link pada wa Anda juga bisa membuat kode dengan bentuk QR. 
Baca Juga :  Inilah Cara Memasang Google Analytics di Wordpress

Pada saat semua proses cara membuat link wa secara baik dan benar maka Anda akan secara cepat pula untuk mendapatkan hasil kode QR atau link yang bisa langsung digunakan secara mudah. Selain itu, untuk Anda yang akan menggunakan website lainnya bisa juga menggunakan website postcron.com maupun create.wa.link. 

2. Membuat Secara Manual 

Pada saat Anda tidak ingin menggunakan cara otomatis dala membuat link wa. Maka Anda juga bisa menggunakan cara membuat link wa secara manual. Proses pembuatan link wa juga dapat dilakukan secara mudah dengan melakukan cara membuat link wa dengan menggunakan yang bisa langsung tertuju pada chat whatsapp milikmu. 

Ada macam-macam link wa yang bisa Anda gunakan pada saat membuat link wa. Untuk Anda yang belum menyimpan nomor telepon juga bisa menggunakan cara membuat link wa dengan tambahan url kata-kata “phone”. Usahakan untuk dimanapun Anda berada gunakan kode nomor telepon yang disesuaikan dengan tempat Anda sedang berada. 

Selain itu, ketika Anda sudah berada di tahap memasukkan nomor telepon tidak perlu lagi menambahkan tanda strip dan langsung saja memasukkan nomor telepon secara runtut. 

3. Membuat Melalui Chat Whatsapp

Pada saat Anda akan menggunakan cara membuat link wa dengan menggunakan chat whatsapp maka hanya bisa digunakan ketika sedang berada di dalam chat saja. Cara membuat link wa melalui chat whatsapp sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki maupun sedang menjalankan suatu

Baca Juga Berikut : 5+ Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Skill Coding

Pada saat Anda melakukan penyebaran link wa ada beberapa orang Anda juga bisa menyisipkan beberapa pesan pembuka sebelum chatting berlangsung. Ketika proses pembuatan link wa sudah selesai dan sudah siap untuk dipergunakan. Maka Anda bisa langsung melakukan penyebaran dengan melalui beberapa media maupun pada broadcast pada aplikasi whatsapp. 

Baca Juga :  Apa Itu WHOIS Protection? Pengertian dan Fungsinya

4. Menggunakan Bit.ly

Dirasa pada saat membuat link wa dengan cara manual akan membuat Anda lebih ribet dan menghabiskan banyak waktu yang dikorbankan. Pada saat Anda sedang mencari cara membuat link wa bisa juga menggunakan bit.ly agar mempemudah saat proses pembuatan link. 

Untuk Anda yang menggunakan bantuan bit.ly pada saat Anda akan membuat link wa maka Anda bisa memberikan beberapa kata dari produk maupun nama dari usaha maupun perusahaan milikmu. 

Anda juga tidak perlu khawatir lagi ketika akan menggunakan bit.ly pada saat akan membuat link wa karena tidak ada sedikitpun pengeluaran biaya yang harus Anda keluarkan dan Anda bisa menggunakan secara gratis untuk menggunakan semua fitur-fitur yang diberikan. 

Selain itu, untuk Anda yang akan menggunakan website tersebut juga bisa diakses melalui smartphone maupun komputer Tidak perlu merasa kebingungan lagi ketika Anda sedang mencari cara membuat link wa karena di atas sudah disediakan beberapa cara yang bisa Anda gunakan. Pilihlah cara yang menurut Anda mudah agar Anda tidak merasa kesusahan pada saat proses pembuatan link pada wa. 

Baca Juga Artikel Berikut : Cara Membuat Cloud Server Sendiri dengan Mudah