fbpx

Tips Memilih Hosting yang Baik Untuk Bisnis

Hosting merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi kebutuhan . Bagi Anda yang hendak terjun dalam dunia bisnis, Anda harus memilih yang baik. Hosting diibaratkan sebagai rumah sehingga harus memiliki banyak pertimbangan sebelum memilihnya. 

Memutuskan untuk memiliki hosting yang tepat bagi bisnis, memang merupakan sesuatu yang cukup sulit. Oleh karena itu dibutuhkan rencana matang dalam memilah milah hosting yang pas dengan bisnis. Disisi lain banyak perusahan yang menawarkan hosting murah bahkan gratis.

Namun Anda tidak perlu senang dulu, pengguna harus tetap berhati-hati dan memastikan kualitas servernya bagus. Jika Anda masih bingung dalam memilih hosting untuk keperluan bisnis Anda. Berikut kami sajikan rangkuman mengenai beberapa hosting yang cocok untuk bisnis:

1. Mencari Tahu Tentang Web Developer

Langkah pertama untuk menentukan hosting yang cocok dengan bisnis Anda adalah dengan mencari tahu tentang . Alangkah baiknya jika para pebisnis mengetahui secara detail informasi mengenai website yang diinginkan.

Tentunya sebelum membuat website, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu website dan bagaimana cara kerjanya. Kemudian pebisnis juga harus memahami website seperti apa yang akan digunakan dan bagaimana cara mengembangkannya.

Cara ini dapat membantu calon pebisnis untuk menentukan hosting seperti apa yang cocok digunakan untuk bisnis. Jika Anda masih bingung, dapat dikonsultasikan dengan yang menghandle website Anda. 

Tentu saja dalam mempertimbangkan soal layanan hosting tidak melulu soal harga. Namun harus memikirkan juga soal kualitas yang menjamin layanan tersebut baik. Selain itu dibutuhkan juga pertimbangan kecepatan akses dan bandwidth yang akan didapatkan.

Baca Juga :  Rekomendasi Hosting Gratis untuk Website

2. Cari Tahu Kebutuhan Bisnis Anda

Langkah kedua untuk memiliki hosting yang sesuai dengan bisnis adalah dengan mencari tahu kebutuhan bisnis yang Anda miliki. Para pengelola bisnis harus mengetahui secara detail  website seperti apa yang diperlukan dalam bisnisnya. 

Apakah website yang dibutuhkan harus memiliki kecepatan akses atau hanya menampilkan perusahaan toko saja. Ada beberapa banyak pilihan mengenai kebutuhan untuk mendapatkan hosting yang tepat. Tentunya semua itu harus dipikirkan secara matang. 

Pastikan Anda memilih layanan web hosting dengan kualitas paling baik di Indonesia. Tentunya web hosting tersebut menyediakan layanan yang sangat mendukung kebutuhan Anda. Pebisnis bisa mencari referensi web hosting di dan sebagainya. 

3. Keinginan Untuk Memiliki Situs Website

Jika Anda sudah mempunyai website, pertanyaan selanjutnya yang perlu diputuskan adalah ada berapa website yang nantinya hendak dimiliki? Jika jawabannya adalah memiliki banyak website, maka pastinya akan lebih banyak hosting yang dibutuhkan.

Tentu saja para pengelola juga harus mencari hosting yang mampu menampung banyak domain website beserta data-datanya. Untungnya beberapa layanan host di Indonesia sudah menyediakan fitur yang mampu menampung banyak domain meskipun dengan satu hosting.

4. Menentukan Lokasi Server

Zaman sekarang, banyak provider yang menawarkan layanan untuk memberikan hosting yang sesuai dengan . Pastinya Anda bisa memilih lokasi yang cocok dengan kebutuhan seperti Indonesia, Malaysia, Singapura dan sebagainya. 

Sebaiknya para pebisnis memilih server yang sesuai dengan target konsumennya. Jika target pembeli ada di dalam negeri maka server yang dipilih adalah Negara Indonesia, begitupun sebaliknya. 

5. Cari Harga yang Bersahabat

Tips selanjutnya adalah soal harga yang aman kantong dalam memilih hosting. Pastikan sebelum membeli harus mengecek harganya terlebih dahulu. Sebab layanan hosting yang memiliki kualitas bagus dikenai harga mahal.

Begitupun sebaliknya, belum tentu hosting dengan range harga yang mahal memiliki layanan yang bagus. Sebelum membeli alangkah lebih baik jika mencermati detail tentang spesifikasi dan harga provider hosting yang ditawarkan.

Baca Juga :  Cara Memperbarui PHP untuk WordPress agar Kecepatan Situs Lebih Cepat

Melalui cara ini, Anda tidak akan kecewa untuk mendapatkan hosting sesuai yang diinginkan. Selain itu pembeli juga bisa memperoleh hosting dengan kualitas yang baik namun harga masih terjangkau. 

Salah satu layanan hosting murah adalah layanan hosting Dewabiz. Layanan ini rata-rata memiliki harga yang aman buat kantong. Meskipun begitu, layanan satu ini memiliki performa hosting yang baik. 

6. Pilih Layanan 24 Jam

Salah satu pertimbangan lain yang wajib diketahui adalah memilih web hosting dengan akses 24 jam. Anda harus jeli dalam memilih provider web hosting yang memiliki customer service yag bersedia melayani 24 jam.

Dengan begitu apapun masalah yang dipahami, dapat direspon dengan cepat. Hingga kapanpun Anda membutuhkan bantuan, customer service selalu ada dan siap mengatasi masalah yang dialami pengguna. 

7. Mendengarkan Rekomendasi Orang Lain

Tidak ada salahnya untuk mendengarkan rekomendasi dari orang lain yang sudah berpengalaman dalam membeli hosting. Pastinya Anda akan mendapatkan banyak referensi dari mereka mengenai hosting yang cocok dengan kebutuhan. 

Selain dari teman-teman yang sudah pernah membeli hosting, tidak ada salahnya meminta rekomendasi dari forum diskusi. Bisa juga dengan melihat review-review sebelum melakukan pembelian hosting.

Cara ini patut dilakukan agar Anda tidak tertipu, terlebih lagi untuk memulai bisnis online yang pastinya dibutuhkan ketelitian yang ekstra dalam memilih layanan web hosting. Inilah pentingnya mencari layanan provider hosting dengan kualitas yang benar-benar baik. 

Itulah beberapa tips yang dibagikan dalam memilih layanan hosting yang sesuai dengan bisnis online. Pastikan Anda mendapatkan layanan web hosting berkualitas dan cocok dengan bisnis online yang dijalankan. Semoga rangkuman diatas dapat bermanfaat bagi Anda, selamat mencoba.