fbpx

Rekomendasi 10 Aplikasi Website Gratis Tanpa Coding, Wajib Coba

Zaman yang serba canggih dapat Anda buktikan dengan membuat tanpa harus belajar terlebih dahulu. Berbeda halnya dengan zaman dahulu yang setidaknya harus mengetahui beberapa dasar coding seperti PHP, ASP ataupun bahasa pemrograman lainnya. Maka dari itu, inilah beberapa website gratis tanpa coding. 

Hal itu karena hadirnya CMS (Content Management System) dan juga adanya website builder, jadilah cara membuat website hanya dengan gratis tanpa coding mudah untuk dijalankan serta murah penggunanya yaitu gratis. 

Selain gratis, tentu Anda tidak dituntut untuk mengerti dan paham akan bahasa pemrograman yang sulit dipelajari dengan waktu singkat. Bahasa pemrograman membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa dikuasai, apalagi bahasa pemrograman tersebut banyak macam pilihannya. 

10 Aplikasi Website Gratis Tanpa Coding

Jika Anda sudah tidak sabar untuk mengetahui apa – apa saja aplikasi website gratis tanpa coding, maka jangan tinggalkan ini. Baca hingga akhir untuk memperoleh pengetahuan tentang aplikasi website tanpa perlu koding. 

1. WordPress

Aplikasi website gratis tanpa coding pertama yang pasti Anda ketahui yaitu WordPress. Platform terkenal dan populer yang banyak digunakan oleh developer. Kepopuleran itulah yang membuat WordPress menawarkan fitur pilihan yaitu menggunakan service dari WordPress.com, dimana Anda tidak memerlukan serta untuk membuat website sekaligus gratis. Ada juga pilihan lain dengan cara Self hosting atau menginstal software WordPress di web domain dan hosting Anda sendiri. 

2. Weebly

Aplikasi website gratis tanpa coding kedua yang bisa Anda gunakan yaitu Weebly. Platform builder dan juga CMS yang menawarkan atau memberikan pilihan tema – tema menarik serta unik untuk digunakan. Anda bisa menggunakan Weebly untuk belajar membuat website pribadi ataupun website secara gratis, tentunya dibatasi oleh fitur dan nama domainnya. Lebih bagusnya lagi Weebly memberikan penawaran otomatis (auto – save) yang berfungsi untuk menyimpan data secara otomatis dan berkala. 

Baca Juga :  Inilah 7 Fungsi SSL untuk Website yang Wajib Diketahui

3. Wix

Sudah puas dengan dua aplikasi website gratis tanpa coding di atas? Jika belum, masih ada penawaran lain yang bisa Anda gunakan untuk referensi membuat website yaitu Wix. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur secara gadget guna meningkatkan visualisasi tampa lebih friendly. Anda bisa mengunduh dan mengoperasikan aplikasi ini untuk membuat website bisnis maupun pribadi. 

4. Milkshake

Selanjutnya aplikasi website gratis tanpa coding yang dibangun oleh Envato Pty bernama Milkshake ini sudah digunakan lebih dari 100.000 pengguna dari seluruh dunia. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat website melalui ponsel genggam dengan cara yang mudah dan murah hanya dalam hitungan detik, tanpa adanya dan belajar coding terlebih dahulu. 

5. Google Sites

Ada juga Google Sites yang bisa Anda gunakan untuk membuat website tanpa harus belajar coding. Aplikasi ini mudah untuk digunakan, Anda hanya perlu melakukan drag  and drop untuk mengatur layout, mengatur desain ataupun kebutuhan lain untuk optimalisasi website Anda. 

Baca Juga Artikel Berikut : Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

6. Jimdo

Rekomendasi aplikasi website gratis tanpa coding selanjutnya yaitu Jimdo. Jimdo memberikan penawaran untuk membantu Anda membuat sebuah website baik pribadi maupun bisnis dengan berbagai dukungan tema atau template yang beragam. Selain bisa digunakan secara gratis, juga menyediakan berbagai pilihan berbayar dengan fitur – fitur premium nya. 

7. Webnode

Aplikasi website gratis tanpa coding yang menawarkan fitur lengkap dimiliki juga oleh Webnode. Anda bisa membuat website dengan dukungan tema yang menarik dan unik, serta adanya beberapa fitur SEO tools yang akan membantu Anda untuk optimalisasi website dengan baik. Anda bisa membuat jenis website pribadi ataupun website untuk bisnis, karena Webnode juga memberikan fasilitas pengelolaan untuk fitur onlinenya. 

Baca Juga :  Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri di cPanel

8. Webs

Aplikasi website gratis tanpa coding yang akan dibahas selanjutnya yaitu Webs. Sama seperti aplikasi – aplikasi sebelumnya bahwa Webs juga memberikan penawaran dengar berbagai fiturnya baik itu bersifat gratis ataupun pengguna harus membayar. Semua sesuai dengan kebutuhan masing – masing orang yang ingin membuat website.  Nantinya website yang Anda buat menggunakan Webs ini akan mempunyai akhiran alamat URL webs.com, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena Webs juga memberikan pelayanan untuk bisa di custom. 

9. PageBreeze

Aplikasi website gratis tanpa coding selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk meramu website yaitu PageBreeze. PageBreeze memberikan penawaran  yang cocok buat Anda para pemula web developer. Alasannya pun beragam mulai dari karena kesederhanaan interface yang dimilikinya, fitur – fitur pendukung yang akan membuat tampilan website yang Anda buat terlihat menarik untuk dikunjungi yang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, juga kemudahan dalam penggunaannya. 

10. KompoZer

Aplikasi website gratis tanpa coding yang tidak kalah menarik untuk dipelajari yaitu KompoZer. KompoZer akan memberikan penawaran yang menarik buat Anda membuat website, apalagi desain yang bisa Anda pilih dengan mudah sesuai keinginan Anda. Seperti aplikasi website lainnya, KompoZer juga akan memberikan  kemudahan Anda untuk membuat website tanpa coding.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi website gratis tanpa coding yang bisa Anda pilih dan gunakan untuk membuat website. Pelajari ilmu dari website tersebut, dan bangunlah website Anda sendiri nantinya. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan gunakan semua aplikasi website tersebut akan tetapi pilih salah satu untuk mendapatkan nilai maksimal dari kebermanfaatannya. Semoga berhasil!

Baca Juga Artikel Berikut : 8 Aplikasi Manajemen Proyek Untuk Bisnis Anda