8 Aplikasi Manajemen Proyek Untuk Bisnis Anda

8 Aplikasi Manajemen Proyek Untuk Bisnis Anda

Saat ini dengan berkembangnya dunia teknologi, tentunya dapat mempermudah aktifitas manusia, termasuk aplikasi dalam dunia bisnis. Dalam melakukan pelaksanaan bisnis, manajemen suatu proyek tentu menjadi sebuah hal yang penting.

Anda bisa menggunakan berbagai layanan manajemen proyek atau project management. Untuk membantu Anda meningkatkan kinerja tim, kali ini dewabiz akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi project management yang dapat Anda gunakan.

Berikut ini adalah 8 aplikasi manajemen proyek untuk bisnis Anda yang sudah kami rangkum.

Microsoft To Do

Microsoft To Do adalah aplikasi untuk membuat to-do list sederhana, membuat sebuah pengingat, dan mengelola proyek yang sedang dikerjakan.

Keuntungan To Do ini adalah tampilannya sederhana sehingga mudah dipahami oleh pengguna, kemudian terintegrasi dengan Office365 yang merupakan dari perusahaan yang sama dan membuat To-Do List dengan schedule yang spesifik, menyusun project plan pribadi.

OneNote

Microsoft OneNote adalah aplikasi yang berfungsi seperti kertas catatan, dimana Anda dapat menulis, menggambar, memasukkan sebuah obyek, mencorat-coret, memberi komentar, dan dapat membagikannya dengan rekan sekerja.

OneNote juga memiliki berbagai fitur yang dapat Anda manfaatkan seperti dapat menentukan daftar prioritas, menemukan topik, menemukan notes tertentu, menawarkan voice note dan dapat tersimpan di cloud.

Google Spreadsheet

Google Spreadsheet adalah aplikasi spreadsheet dengam menggunakan cloud yang memungkinkan Anda bekerja secara kolaboratif menyerupai Microsoft Excel.

Google Spreadsheet terdapat dua jenis fungsi: Pribadi dan Bisnis. Dengan menggunakan versi bisnisnya, Anda dapat membuat seperti sebuah ruang kerja online khusus untuk perusahaan atau bisnis Anda. 

Sebuah informasi bisnis pun menjadi lebih aman dan terjamin. melakukan berbagai fungsi manajemen proyek dan dokumen memakai cloud yang mengakibatkan tidak memakan storage hard disk sehingga perangkat jadi tidak lemot.

Trello

Trello merupakan salah satu aplikasi gratis tentang bisnis dengan tampilan yang mudah dioperasikan. Dengan Trello, Anda bisa memonitor sebuah progres dari tugas yang sudah diberikan sehingga bisnis Anda akan sangat terbantu dan menjadi lebih mudah.

Keunggulan aplikasi ini juga bisa dengan mudah dalam mendapatkan file dari komputer ataupun cloud, menyederhanakan proses dalam kerjasama dalam tim dan sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Microsoft Planner

Microsoft Planner adalah aplikasi bisnis online lainnya yang juga bisa memungkinkan kerjasama tim secara mudah dengan fitur yang ditawarkan cukup banyak. Aplikasi ini tentunya terkoneksi dengan produk dan layanan dari Microsoft lainnya.

Serta dapat merencanakan tugas, memantau dan mengatur penanggung jawab sebuah pekerjaan. Kemudian, penjadwalan menjadi lebih mudah dan efektif, apalagi setiap perubahan akan ada pemberitahuan secara real time melalui email.

Teamwork Projects

Selanjutnya yiatu software Teamwork Projects yang dirancang agar memiliki tampilan sederhana dan mudah digunakan penggunanya. Kemudian terdapat kalender yang bisa langsung terkoneksi dengan tugas-yang harus dikerjakan dalam sebuah proyek.

Kemudian software ini juga memiliki beberapa opsi untuk menggunakan beberapa fitur menariknya. Sekalipun di dalamnya masih belum tersemat fungsi PDF maupun gambar. Jadi aplikasi Teamwork Projects bisa dijadikan sebuah opsi yang sangat menarik.

Smartsheet

Smartsheet yaitu salah satu software yang cukup baik lainnya dalam dunia manajemen proyek bisnis dengan fitur-fiturnya hingga beberapa kustomisasi yang bisa diterapkan dengan baik. Dan juga tersedia dukungan berbagai macam formulir yang tersedia di website secara gratis untuk pengguna.

Dengan enggunakan software ini, Anda dan beberapa rekan kerja akan jadi lebih mudah dan lebih rapi karena pengguna direkomendasikan untuk menggunakan lembar kerja yang sudah tervalidasi dengan baik.

Zoho Projects

Yang terakhir adalah Zoho Projects merupakan software manajemen proyek sekaligus pengendali jadwal pekerjaan yang sangat bagus. Saat ini paling disuka karena memiliki performa yang sangat menarik dan mudah untuk diikuti, oleh karena itu, tak heran jika pengguna software yang satu ini sudah cukup banyak.

Menggunakan Zoho Projects karena aplikasi ini memberikan fitur komunikasi yang sangat beragam dan mudah sekali settingnya. Penggunaannya juga cukup user friendly sehingga tidak sulit bagi yang pertama kali memakainya. Aplikasi ini memiliki fitur pengaturan yang bisa membantu untuk melaksanakan beberapa tugas secara bersamaan.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi rekomendasi kami tentang beberapa aplikasi yang dapat memudahkan proyek bisnis Anda. Anda dapat dengan mudah berkolaborasi dengan member tim Anda untuk bekerja dengan lebih efisien.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan salah satu dari 8 aplikasi tersebut? Silahkan sharing di kolom komentar kami ya!

Jangan lupa untuk membeli hosting dan domain hanya di Dewabiz.

Related Posts