SEO

Penelitian Kata Kunci dan Dasar Dasar SEO (Yoast)

Dewabiz
February 24, 2019
Penelitian Kata Kunci dan Dasar Dasar SEO (Yoast)
Penelitian Kata Kunci dan Dasar Dasar SEO (Yoast)

Dewabiz.com – Penelitian kata kunci adalah langkah pertama dalam proses copywriting SEO dan merupakan bagian penting dari setiap strategi SEO. Sebelum Anda menulis konten situs web Anda, Anda perlu memikirkan istilah pencarian yang ingin Anda temukan dan ini berarti masuk ke dalam kepala orang untuk mengetahui kata-kata apa yang mereka gunakan saat mencari. Kemudian, Anda dapat menggunakan istilah yang tepat ini di konten Anda sehingga Anda mulai membuat peringkat untuk mereka. Ini adalah penelitian kata kunci, dan panduan utama kami akan membawa Anda melalui banyak langkah yang terlibat.

Penelitian kata kunci dapat didefinisikan sebagai pekerjaan yang Anda lakukan untuk menghasilkan daftar kata kunci yang ingin Anda tingkatkan.

Strategi kata kunci adalah tentang keputusan yang Anda buat berdasarkan penelitian kata kunci tersebut.

Frase unik adalah kata kunci yang mengandung banyak kata. Kami cenderung menggunakan kata kunci kata setiap saat, tetapi kami tidak selalu berarti hanya satu kata. [WordPress SEO] adalah kata kunci, seperti halnya [Plugin Google Analytics terbaik]. Kata kunci biasanya terdiri dari beberapa kata! Jadi, dalam panduan ini, ketika kita berbicara tentang kata kunci, kita biasanya mengartikan frasa, bukan satu kata. Pada Yoast SEO 9.0 , mereka menggunakan istilah keyphrase di lebih banyak tempat, dan telah mengganti kata kunci fokus istilah dengan keyphrase fokus .

Kata kunci ekor panjang lebih spesifik dan kurang umum karena mereka lebih fokus pada niche. Semakin lama (dan lebih spesifik) istilah pencarian, semakin mudah peringkat untuk istilah tersebut. Kata kunci yang lebih spesifik (dan seringkali lebih lama) biasanya disebut sebagai kata kunci ekor panjang.

Frase fokus adalah kata atau frasa yang paling Anda inginkan dari halaman Anda. Anda harus meletakkan fokus Anda keyphrase ke dalam kotak meta plugin Yoast SEO .

Maksud pencarian adalah semua tentang menemukan apa yang sebenarnya diinginkan oleh pencari. Ini bukan hanya kata kunci, tetapi tujuan yang mendasari apa yang ingin diketahui, dilakukan, atau dibeli oleh pencari.

Mengapa penelitian kata kunci itu penting?

Penelitian kata kunci yang tepat sangat penting karena akan memperjelas istilah pencarian yang digunakan audiens Anda. Di Yoast, mereka sering menjumpai klien yang menggunakan satu set kata ketika menjelaskan produk klienya, sementara audiens target klien itu menggunakan serangkaian kata yang sama sekali berbeda. Akibatnya, pelanggan potensial tidak menemukan situs web tersebut, karena ketidakcocokan dalam penggunaan kata.

Terkadang departemen pemasaran memutuskan untuk memberikan produk mereka dengan nama tertentu. Dan, itu bisa menjadi keputusan pemasaran yang cerdas. Ini bisa menjadi cara untuk membuat orang mengingat produk Anda. Misalnya, Anda tidak menyewakan rumah liburan, tetapi [pondok liburan]. Namun: ketahuilah bahwa sangat sedikit orang yang mencari [pondok liburan]. Jadi, jika Anda mengoptimalkan teks Anda untuk istilah-istilah ini, Anda mungkin akan berperingkat baik pada istilah-istilah khusus ini. Namun, Anda tidak akan menghasilkan banyak lalu lintas dengan istilah-istilah ini dan Anda akan kehilangan sebagian besar audiens potensial Anda.

Jadi, Anda akan memahami bahwa tidak masuk akal untuk mengoptimalkan kata-kata yang tidak digunakan orang. Penelitian kata kunci yang baik memastikan bahwa Anda menggunakan kata-kata yang sama dengan audiens target Anda dan ini membuat seluruh upaya mengoptimalkan situs web Anda jauh lebih bermanfaat. Selain itu, dengan melihat maksud pencarian , Anda mengetahui pertanyaan mana yang dimiliki pelanggan Anda. Pertanyaan-pertanyaan itu harus mendapatkan jawaban dalam bentuk konten berkualitas.

Dasar-dasar SEO tentang penelitian kata kunci

Apa yang membuat perusahaan Anda unik?

Sebelum Anda melakukan apa pun, dan ini kuncinya , Anda perlu tahu apa yang membuat perusahaan Anda unik. Anda perlu memiliki konsep misi perusahaan yang jelas. Anda perlu menentukan dengan tepat apa yang Anda tawarkan karena itulah yang akan membuat  peringkat Anda. Sesederhana itu. SEO seperti bisnis biasa. Jika Anda melakukan segalanya pada tingkat yang sama atau lebih rendah dari pesaing Anda, Anda tidak akan menonjol. Jika Anda bukan hasil terbaik, mengapa orang ingin menemukan Anda? Mengapa Google harus memberi peringkat Anda? Faktor ini banyak dilupakan meskipun nampak sederhana

Kata kunci yang bermakna

Sering mendengar orang berkata : kami tidak dapat menghasilkan kata kunci yang bermakna. Jika Anda juga kesulitan melakukannya, mundurlah dan lihat bisnis Anda secara keseluruhan:

  • Apa yang Anda tawarkan?
  • Apa misimu?
  • Apa nilai dan kekuatan inti Anda?
  • Apa yang membuat Anda menonjol dari keramaina? maka pikirkan tentang aspek-aspek khusus bisnis Anda.

Anda tidak harus lebih baik dari pesaing Anda dalam segala hal, selama Anda mengidentifikasi cukup poin untuk membangun strategi kata kunci . Untuk perusahaan yang lebih kecil, ini berarti bahwa Anda mungkin harus lebih baik dalam hal-hal yang tidak dipikirkan atau tidak dilakukan oleh ikan besar. Jika Anda tidak dapat memikirkan apa pun, maka Anda memiliki masalah yang jauh lebih besar daripada hanya membuat kata kunci …

Peran audiens Anda dalam penelitian kata kunci Anda

Setelah Anda menentukan apa yang Anda tawarkan, saatnya untuk mempertimbangkan audiens Anda . Pada akhirnya, SEO adalah tentang memastikan pengguna Anda dapat menemukan Anda. Jadi hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu kata-kata yang digunakan audiens potensial Anda untuk menemukan informasi yang mereka cari.

Mari kita lihat sebuah contoh. Di Yoast, kami menyebut platform kursus kami sebagai “Akademi Yoast.” Jadi pada awalnya, mungkin tampak logis bagi kami untuk mengoptimalkan kata kunci “Akademi Yoast.” Namun, ketika kami menganalisis data lalu lintas, ternyata audiens kami mencari “Kursus Yoast” jauh lebih sering. Jadi lebih masuk akal untuk mengoptimalkan istilah itu saja. Setiap perusahaan memiliki kosakata internalnya, yang seringkali tidak sesuai dengan kosakata audiensnya. Karena itu, Anda harus selalu memilih kata kunci dari perspektif audiens Anda. Anda dapat menggunakan Google Trends untuk meneliti seberapa sering istilah pencarian tertentu digunakan dibandingkan dengan istilah lain.

Bagaimana dengan pesaing Anda?

Terakhir, Anda tidak bisa menyusun strategi penelitian kata kunci yang tepat tanpa mempertimbangkan pesaing Anda. Terlalu sering, situs web mengoptimalkan untuk istilah yang sama sekali tidak memiliki peluang untuk peringkat. Jadi, Anda perlu meneliti pesaing Anda .

Anda bisa berlebihan dan membuat analisis menyeluruh dari semua pesaing di bidang Anda, dan itu tentu saja bisa bermanfaat. Tapi mari kita berpegang pada dasar-dasar untuk saat ini. Sebenarnya cukup mudah untuk mendapatkan gambaran umum tentang persaingan SEO Anda. Google hanya beberapa istilah pencarian Anda ingin peringkat untuk dan melihat perusahaan mana yang muncul dan membandingkannya dengan di mana peringkat situs Anda. Seberapa besar perusahaan yang Anda bersaing dengan untuk peringkat tiga teratas? Apakah perusahaan Anda cocok dengan hasil ini? Ini semua sangat mudah ditentukan hanya dengan menggunakan hasil pencarian Google.

Namun waspadai! Anda tidak bisa begitu saja mempercayai hasil pencarian secara membabi buta karena Google menyesuaikannya dengan riwayat pencarian pribadi Anda , yang berarti situs Anda akan muncul lebih tinggi untuk Anda daripada orang lain yang melakukan pencarian yang sama. Anda dapat menyiasatinya dengan mencari dalam mode penyamaran, meskipun masih ada komponen pencarian lokal. Jika ini kemungkinan menjadi masalah bagi Anda, pertimbangkan untuk menggunakan VPN untuk menyembunyikan lokasi Anda.

Memperluas strategi Anda selangkah demi selangkah

Situs besar dapat peringkat untuk istilah yang paling umum. Situs yang lebih kecil dalam ceruk yang sangat spesifik dapat melakukan hal yang sama. Tentu saja, juga lebih mudah jika Anda menulis dalam bahasa yang tidak digunakan di seluruh dunia. Namun, untuk sebagian besar situs yang lebih kecil yang menulis dalam bahasa Inggris, aturan praktisnya adalah ini: mulailah dengan serangkaian besar kata kunci ekor panjang yang memiliki sedikit lalu lintas, tetapi Anda dapat peringkat lebih mudah. Kemudian, naikkan diri Anda ke peringkat langkah demi langkah. Setelah Anda mendapatkan beberapa otoritas SEO, mulailah mengoptimalkan kata kunci yang lebih umum Dan pada akhirnya, mungkin Anda bahkan akan dapat menentukan peringkat untuk kata kunci di kepala Anda!

Bagikan Artikel Ini