fbpx

Langkah  Memilih Web Hosting yang Cocok untuk Bisnis

Seperti diketahui, website tidak pernah lepas dari . Kedua hal tersebut merupakan satu paket keseluruhan yang dapat membantu kinerja website menjadi lebih baik lagi dan mencapai tujuan yang ingin dicapai. Anda harus mengetahui langkah memilih website yang cocok untuk bisnis.

Ada banyak sekali pilihan hosting di luar sana. Semua layanan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda mengetahui mulai awal langkah memilih web hosting yang cocok untuk bisnis.

Ini juga berlaku untuk pilihan hosting untuk situs web Anda. Memilih hosting yang baik dan sesuai membutuhkan taktik khusus dan perencanaan yang matang. Memutuskan penyedia hosting adalah pilihan yang cukup sulit. Pasalnya banyak perusahaan web hosting yang mengklaim hosting murah tapi kita tidak tahu apakah kualitas servernya bagus atau tidak.

Sebelum Anda kemudian memutuskan layanan hosting yang cocok untuk situs web Anda, pertama-tama Anda harus membiasakan diri dengan detail dan fungsi situs web yang diinginkan. Sebelum membuat website, Anda perlu mengetahui dan memahami apa dan bagaimana website Anda akan digunakan dan dikembangkan. Ini dapat membantu dan penting bagi Anda untuk membuat keputusan memilih layanan hosting yang tepat untuk situs web Anda.

Baca Juga Artikel Berikut : Mudah! Inilah 5 Cara Pindah Hosting Antar cPanel

Anda dapat berbicara dan mendapatkan saran dari pengembang web yang bekerja di situs web Anda. Pertimbangan dalam memilih layanan hosting bukan hanya harga dari layanan hosting tersebut, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan kecepatan akses dan bandwidth yang akan Anda dapatkan nantinya.

Hosting adalah tempat penyimpanan semua website. Data sementara ini dapat dikelola oleh operator situs web melalui . Data meliputi gambar, , , skrip, hingga database penting. Pada dasarnya, situs web digunakan untuk tujuan yang berbeda.

Baca Juga :  Cara Kerja Shared Hosting, Kelebihan & Kekurangannya

Ada yang untuk keperluan pribadi yang bisa dijadikan atau blog, website organisasi atau perusahaan untuk toko online, atau e-commerce untuk bisnis online Tentunya semua tersebut tidak menggunakan hosting dengan kapasitas yang sama. Namun, fungsinya tetap sama untuk menyimpan data situs web Anda

Langkah Memilih Web Hosting yang Cocok untuk Bisnis

bisa dikatakan jika memenuhi kriteria sebagai berikut:

1. Speed ​​(Kecepatan)

Hosting yang baik memiliki kinerja kecepatan tinggi yang mendukung kinerja server. Perhatikan beberapa faktor seperti bandwidth, kapasitas penyimpanan (sebaiknya dilengkapi dengan SSD) dan plugin pengoptimalan kecepatan situs web.

2. Keamanan (Security)

Ini harus dipertimbangkan ketika memilih hosting terbaik untuk situs web. Jika dilengkapi dengan SSL, ada perlindungan terhadap serangan DDoS atau malware, keamanan website dan lain-lain. Ini penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di situs Anda.

3. Service (Support)

Sebelum memastikan hosting yang akan dipilih, Anda perlu memperhatikan layanan support yang ditawarkan oleh penyedia hosting, seperti: B. Layanan dukungan 24/7 melalui obrolan langsung, email, dan telepon. Ini dirancang jika suatu saat situs mengalami masalah

4. Uptime

Pastikan penyedia website telah menjanjikan uptime 99,9% agar website kita selalu up dan dapat diakses setiap saat.

5. Scalability (Scalability)

Hosting yang baik tidak hanya mendukung kinerja website tetapi juga membantu untuk meningkatkan dan mencapai tujuan website Anda agar website Anda bisa berkembang. Pilih penyedia hosting yang menawarkan berbagai paket yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ini langkah memilih web hosting yang cocok untuk bisnis. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga :  Cara Setting Anchor Text WordPress

Nah itulah tips memilih hosting yang tepat untuk bisnis. Jangan sampai salah memilih hosting, pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga Artikel Berikut : Inilah Perbedaan Domain dan Hosting yang Harus Diketahui