fbpx

Keuntungan Reseller Hosting yang Perlu Dipertimbangkan

Bila dilihat dari kacamata kebanyakan orang, keuntungan reseller hosting jarang terlihat di mata orang awam. Padahal, usaha ini berpotensi menghasilkan keuntungan yang berlimpah. Oleh karena itu, sebagai reseller perlu memaksimalkan keuntungan yang akan diperoleh.

Secara ringkasnya, reseller hosting berarti menjual kembali berbagai layanan hosting dari penyedianya, kepada calon pembeli. Tidak hanya memberikan keuntungan, namun pengeluaran dari reseller juga sangat minim. Siapa saja juga boleh menjadi reseller hosting, asalkan memiliki basic sales.

Apa Saja Keuntungan Reseller Hosting?

Pada dasarnya, tujuan dari resell adalah untuk mendapatkan keuntungan. Hanya saja, menjadi reseller memiliki berbagai keuntungan sendiri, selain keuntungan dari hasil penjualan. Sebagai rekomendasi, simak berbagai keuntungan dari menjadi seorang reseller hosting:

1. Pengeluaran Awal yang Minim

Sebagai pegiat usaha yang baru memulai, maka sebaiknya pengeluaran awal yang dikeluarkan hanya seperlunya saja. Salah satu keuntungan reseller hosting yang menguntungkan, adalah biaya awal yang terjangkau. Hal ini akan membuka peluang siapa saja untuk memulai sebagai reseller hosting.

Selain itu, reseller hosting sudah mendapat arahan dan persediaan yang dibutuhkan dari penyedia hosting. Reseller umumnya akan mendapatkan akun reseller, materi promosi, hingga panduan lengkap. Reseller tidak akan membutuhkan biaya tambahan, selain biaya akomodasi dalam menjualnya.

2. Keuntungan Hingga Jutaan Rupiah

Tahukah jika saat ini, banyak reseller hosting yang dapat menghasilkan jutaan rupiah tiap bulannya? Para reseller tersebut, sudah menguasai strategi bagaimana memaksimalkan pendapatan dari reseller hosting. Ditambah lagi, penghasilan yang didapatkan bersifat passive income.

Mengapa keuntungan dari menjadi reseller hosting begitu besar? Hal tersebut dikarenakan harga yang ditawarkan oleh penyedia hosting sangat minim. Sebagian penyedia hosting juga memperkenalkan program kerjasama atau partnership, di mana reseller dapat berjualan dulu tanpa modal.

3. Penghasilan dapat Disesuaikan

Terkadang, tidak selamanya reseller hosting akan mendapatkan keuntungan lebih. Meski saat ini permintaan dari jasa hosting masih tinggi, namun sudah banyak reseller hosting dengan strateginya masing-masing. Jika sedang tidak beruntung, maka reseller hosting tidak perlu khawatir.

Sebagai reseller hosting, tidak ada target keuntungan yang dituntut oleh penyedia hosting. Reseller dapat mencari keuntungan sesuai kondisi, tanpa mengkhawatirkan kurangnya penghasilan. Jika ingin keuntungan lebih, reseller juga dapat berusaha lebih maksimal. Namun jika tidak, maka tidak masalah.

4. Tidak ada Biaya Pemeliharaan

Konsep dasar dari produk sewaan seperti rumah, tentunya akan membutuhkan biaya pemeliharaan. Hal yang sama juga tetap ada pada sewa hosting, dimana server maintenance rutin dilakukan demi menjaga kelancarannya.

Akan tetapi, semua kebutuhan pemeliharaan atau maintenance dari hosting yang dijual kembali, sudah merupakan tugas dari penyedia hosting. Reseller tidak akan perlu mengeluarkan biaya lagi. Jika ada aduan, maka reseller langsung membawanya ke penyedia hosting.

Tips Bagaimana Memaksimalkan Keuntungan Reseller Hosting

Setelah melihat keuntungan dari reseller hosting yang dapat bernilai jutaan, siapa yang tidak ingin memiliki penghasilan pasif seperti itu? Akan tetapi, untuk dapat bersaing, maka strategi penjualan perlu ditambahkan untuk mendapatkan penghasilan lebih. Maka dari itu:

  • Pilih penyedia hosting yang memberikan penawaran terbaik bagi reseller. Jika mendapatkan penawaran partnership, maka manfaatkan hal tersebut.
  • Buat brand white label sendiri dengan branding yang menjanjikan. Kuasai bagaimana branding dapat memikat banyak pelanggan.
  • Lakukan riset mengenai seperti apa jenis hosting yang digunakan pada target pasar. Jenis hosting seperti shared hosting akan sangat diminati bagi orang awam.
  • Buat website dari brand sendiri, untuk membuat impresi dari calon peminat hosting.
  • Rencanakan paket khusus sendiri dengan penawaran yang terbaik bagi pelanggan.
  • Tentukan layanan teknisi dan customer apabila pelanggan membutuhkan bantuan atau pemeliharaan.

Itu dia informasi mengenai berbagai macam keuntungan reseller hosting. Dari sini dapat disimpulkan, jika reseller hosting dapat menjanjikan keuntungan, asalkan paham bagaimana strateginya. Dengan penghasilan pasif, maka reseller tetap dapat menghasilkan uang, bahkan saat bersantai.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!