fbpx

Ketahui Ini! Bahasa Pemrograman yang Perlu Dipelajari

inJika anda ingin belajar koding tentu harus belajar terlebih dahulu tentang Bahasa pemrograman. Inilah Bahasa pemrogaman popular yang wajib dipelajari

Ketika anda mempunyai karier atau bekerja di bidang IT akan terus mengalami peningkatan pada setiap hari nya. Maka dari itu, untuk anda tertarik terjun di satu ini lebih baik mengerti lebih banyak lagi mengenai bahasa pemrogaman populer yang wajib dipelajari agar lebih mudah memahami ke tahap selanjutnya. 

Apalagi ketika anda mempunyai rencana untuk terjun pada karier sebagai maupun pemrogaman, tentunya untuk skill yang dibutuhkan paling utama adalah . Sehingga, bisa disimpulkan bahwa bahasa pemrogaman populer yang wajib dipelajari menjadi hal yang harus di pahami terlebih dahulu sebelum ke tahap-tahap selanjutnya. 

Bahasa Pemrogaman Populer yang Wajib Dipelajari 

Tidak semua orang paham betul mengenai bahasa pemrogaman populer yang wajib dipelajari, maka dari itu daripada semakin membuat anda penasaran mari kita langsung saja bahas secara jelas dan detail di bawah ini. 

1. C/C++

C/C+ menjadi salah satu bahasa pemrogaman populer yang wajib dipelajari sudah lama di temukan dan sampai saat ini masih banyak dipergunakan oleh kalangan masyarakat. 

Kedua bahasa pemrogaman populer yang wajib dipelajari tersebut sangat penting untuk di pelajari karena dapat memberikan bantuan terhadap pihak developer agar memahami secara betul-betul mengenai cara serta coding secara umum. 

Selain itu untuk C/C++ sangat cocok digunakan untuk anda yang ingin melakukan pengembangan game atau . Bahkan ada juga dari sebagian orang yang bekerja pada microscoft atau windoes masih menggunakan kedua bahasa pemrogaman populer yang wajib di pelajari satu ini. 

Baca Juga :  Daftar Web Proxy Gratis Terbaik [Terbaru]

2. JavaScript 

Pasti dari kalian maupun seorang yang sudah ahli dalam bidang pemogram sudah tidak asing lagi mendengar bahasa pemrogaman populer yang wajib di pelajajari yaitu java script. 

Pada Analytics Insight mengatakan bahwa Java Script hingga saat ini masih menjadi dan memimpin industri pemrogaman. Banyak dari kalangan masyarakat yang memanfaatkan Java Script untuk segala jenis pengembangan mulai dari mobile app, , aplikasi dan masih banyak jenis-jenis lainnya. 

Selain itu, hal harus anda ketahui juga bahwa Java Script ini memiliki berbagai macam library dan framework yang dimanfaatkan oleh seorang developer. 

Baca Juga Berikut : Macam-Macam Bahasa Pemograman Website Paling Populer

3. Java 

Java menjadi salah satu bahasa pemrogaman populer yang harus di pelajari karena memiliki dampak terhadap globalisasi yang sangat beragam kegunaannya. Sampai dengan saat ini Java masih masuk ke dalam tren bahasa pemrogaman yang wajib di pelajari dan banyak di pergunakan oleh seorang developer. 

Meski Java memiliki format yang hampir sama dengan C dan C++ akan tetapi untuk bahasa pemrogaman populer yang harus di pelajari kali ini memiliki kelebihan lainnya yaitu menjadi salah satu hal terfavorit oleh para developer. 

Pada java memiliki kompabilitas pada berbagai macam sistem operasi dan sitem perangkat keras dan sehingga lebih praktis dalam menggunakan di beberapa jenis platform. 

4. Swift 

Untuk anda menggunakan perangkat dengan sistem iOS atau ingin menggunakan bahasa pemrogaman berbasis iOS, maka bisa menggunakan bahasa pemrogaman populer yang harus di pelajari yaitu Swift. 

Pada saat anda memilih swift ada beberapa kelebihan yang didapatkan mulai dari mempunyai beberapa kode sumber terbuka dan sintaksis sederhana bisa di pergunakan secara gratis. 

Baca Juga :  Apa itu Domain Forwarding? Pengertian dan Fungsinya

Selain itu, swift tidak hanya di pergunakan untuk mengembangkan aplikasi yang berbasis iOS saja akan tetapi untuk bahasa pemrogaman populer yang harus di pelajari ini bisa digunakan pada dan mozila firefox. 

Hal unik lainnya adalah swift juga dapat di intergrasikan terhadap objective – C dan sehingga mudah untuk di pelajari oleh para pemula yang akan belajar mengenai bahasa pemrogaman. 

5. Kotlin 

Bahasa pemrogaman populer yang harus di pelajari kali ini masih mempunyai umur sangat muda yaitu Kotlin. Akan tetapi, dengan umur yang masih muda tidak berpengaruh pada pengguna, manfaat serta fitur dari bahasa pemrogaman tersebut. 

Kotlin sangat kompatible dengan bahasa pemrogaman milik java, sehingga untuk cara penggunaan dan mengalihkan protyek dari bahasa pemrogaman satu ke lainnya bisa di lakukan secara mudah. 

Saat ini banyak seorang developer yang menggunakan bahasa pemrogaman populer yang harus di pelajari Kotlin agar dapat mengembangkan apliaksi android secara mudah dan cepat. 

Kotlin sering menjadi salahs atu bahasa pemrogaman yang sangat canggih dibandingkan dengan lain-lainnya. Akan tetapi di kedua bahasa pemrogaman populer yang harus di pelajari tetap harus di ketahui ketika sudah mejadi seseorang android developer handal. 

Baca Juga Artikel Berikut : 7 Text Editor Terbaik untuk Pemrograman

Beberapa penjelasan mengenai bahasa pemrogaman populer yang harus di pelajari di atas bisa anda gunakan ketika akan menambah wawasan dan ingin menjadi seorang developer. 

Seseorang yang mempunyai karier sebagai developer haru menguasi semua bahasa pemrogaman agar calon clien atau clien bisa mempercayakan project seutuhnya terhadap anda.