fbpx

Sudah Tahu Cara Setting YOAST SEO Terbaru? Ini Panduan Selengkapnya

Apakah Anda ingin tampil di laman pertama ? Jika jawabannya iya maka upaya dalam SEO Anda mesti tepat. Adapun salah satu langkahnya adalah dengan memanfaatkan keberadaan YOAST SEO. Lantas bagaikamanakah cara setting YOAST SEO paling baru yang dapat diterapkan? Apabila Anda ingin mengetahui caranya maka sudah berada di uraian yang tepat untuk dibaca hingga tuntas.

Di mana Anda akan mempelajari bermacam hal mengenai Yoast SEO. Salah satu hal yang penting Anda pelajari yaitu bagaimana cara setting YOAST SEO agar situs dapat tampil di laman teratas Google. Adapun Yoast SEO sendiri merupakan salah satu di antara banyaknya plugin wordpress yang orang gunakan agar bisa meningkatkan SEO dalam situs. semenjak kemunculannya di tahun 2008 silam, Yoast SEO sudah membantu cukup banyak situs guna meraih posisi lebih tinggi.

Inilah Cara Setting YOAST SEO yang Benar

Dengan menerapkan cara setting YOAST SEO yang sudah benar, nantinya Anda dapat membuat konten yang bentukannya ramah terhadap SEO karena pemakaian kata kunci tepat. Selain itu Anda juga nantinya tahu tentang sebaran kata kunci terkait telah merata ataukah belum dalam artikel. 

Langkah mengatur Yoast SEO paling baru untuk pemula

Agar memudahkan pengaturan SEO Yoast untuk pemula, tools satu ini menyediakan cara setting YOAST SEO yang cepat guna konfigurasi pad acara mengatur yang terbaik yaitu lewat fitur bernama Configuration Workout. Adapun fitur tersebut dapat Anda akses secara langsung dalam submenu berupa Workout maupun lewat General Setting dengan cara menekan tautan berupa Yoast SEO Configuration Workout. 

Baca Juga :  Apa itu URL? Pengertian dan Penjelasannya

Setelah itu nantinya Anda diarahkan ke laman SEO Workouts yang tersedia. Berikutnya tekan tombol Start Workout. Maka Anda melihat sejumlah langkah untuk konfigurasi tools Yoast SEO di satu halamannya. 

Melakukan optimize SEO pada data

Adapun langkah pertama dalam cara setting YOAST SEO bagi para pemula yaitu melakukan optimasi terhadap SEO. Di tahap awal tersebut nantinya dilakukan upaya optimasi SEO untuk website milik Anda. Kemudian Yoast memberikan sejumlah agar bisa meningkatkan performa terhadap technical SEO. Sedangkan untuk lama tahap optimasi tersebut bergantung dengan banyaknya yang hendai ioptimasi. 

Site Representation

Berikutnya dalam cara setting YOAST SEO yaitu Anda dapat memilih di antara 2 pilihan tipe situs antara lain person ataupun organization. Pilihlah organization kalau situs Anda merupakan website bisnis maupun lembaga berupa organisasi. Kemudian tentukan pilihan terhadap Person apabila situs itu adalah personal

Setelah itu isikan nama organisasi ataupun pemilik situs lalu pilih logo situs serta masukkan tagline dalam website. Apabila seluruh data telah dilengkapi tekan tombol bertuliskan save and continue. 

Social Profiles

Dalam langkah satu ini, pemilik situs dapat memasukkan berupa sosial media miliknya. Apabila sudah ketuk tombol bertuliskan save and continue agar bisa melanjutkan ke cara keempat.

Help us improve

Pada cara setting YOAST SEO satu ini tools YOAST SEO akan meminta izin agar bisa memakai data dalam situs milik Anda. Apabila Anda mengizinkan maka pilihlah yes, sebaliknya jika tak mengizinkan pilihlah opsi no.

Baca Juga Artikel Berikut : Apa itu SEO? Pengertian , Manfaat dan Cara Kerja

Sing Up for Our Newsletter

Tahapan terakhir dari setting Yoast SEO paling baru tersebut yaitu menuliskan alamat agar bisa berlangganan fitur Yoast newsletter. Kendati demikian Anda dapat melewai jika tak menginginkannya.

Apaabila semua langkah telah dilakukan serta tahap optimasi data SEO pun selesai, tekan tombol bertuliskan finish this workout. Jika fitur bernama configuration workout tak dapat digunakan, Anda dapat meakukan cara setting YOAST SEO paling baru secara manual.

Baca Juga :  Apa Itu Backlink dan Jenis-Jenisnya?

Langkah setting SEO Yoast dengan manual

Jika menggunakan cara setting YOAST SEO manual, Anda dapat lebih terperinci melangsungkan pengaturan secara umum, sosial media, tampilan dan tools. 

Kirim data SEO

Tahapan pertama dalam langkah setting Yoast SEO manual yaitu mengirimkan data SEO. Apabila Anda baru saja memasang plugin SEO maka boleh saja melewati tahapan satu ini. Kirim data pengaturan SEO dapat Anda lakukan lewat menu bertuliskan Tools lalu import dan export dan import from other. 

Setting SEO Yoast dalam menu General

Di menu general SEO Yoast terdapat empat tab guna melakukan upaya konfigurasi. Tab itu antara lain Dashboard, Webmaster Tools, Features dan Integrations. 

Pada laman dashboard memperlihatkan link guna melakukan tahap konfigurasi terkait SEO workout, masalaah mengenai SEO serta notifikasi yang isinya adalah saran guna meningkatkan pengaturan SEO. Lakukanlah pengaturan yang sebelumnya belum dioptimasi. 

Kemudian non aktifkan ataupun aktifkan 10 fitur utama dengan mudah lewat halaman Tab Features. Apabila Anda sudah menentukan fitur yang ingin aktif ataupun tak aktif, janganlah lupa untuk tekan tombol berupa Save changes.

Guna mengoptimalkan konten yang ada di situs milik Anda, tools SEO Yoast menawarkan adanya integrasi dengan produk yang berasal dari pihak ketiga yakni Ryte dan SEMRush. Sebaiknya Anda mengaktifkan keduanya dan ketuk save changes guna menyimpan perubahan.

Sementara itu supaya situs lebih mudah orang temukan dalam mesin pencari, pemilik website dapat melakukan upaya verifikasi situs. Caranya adalah dengan menuliskan kode yang beradal dri bermacam tools mesin pencari webmaster misalnya Yandex, Baidu, Google dan Bing.

Seperti itulah cara setting YOAST SEO yang dapat Anda lakukan dan cocok bagi para pemula dan sebelumnya belum memahami.

Baca Juga Artikel Berikut : Apa itu SEO On Page? Pengertian, Manfaat dan Cara Optimasinya