fbpx

Inilah 7 Konten yang Memberikan Pengaruh Buruk untuk SEO Blog

Ada banyak orang yang bertanya seperti apa cara membuat konten yang berkualitas? Bahkan bizzie sendiri pun pastilah sudah familiar dengan ini. Lalu bagaimana dengan konten yang tidak berkualitas jika dilihat dari sisi SEO? 

Sebenarnya, ada beberapa poin lain yang membuat konten ini sangat berpengaruh buruk terhadap SEO . Seperti apa konten yang berpengaruh buruk untuk SEO blog yang dimaksud? 

7 Konten yang Memberikan Pengaruh Buruk Terhadap SEO Blog

Konten yang berpengaruh buruk untuk SEO blog tentu saja nantinya akan menimbulkan dampak terhadap suatu blog. Yang mana ini akan menyebabkan blog tersebut kehilangan peminatnya. Selain itu juga tidak menarik lagi untuk dikunjungi. 

Lalu jenis konten yang seperti apa yang akan memberikan pengaruh buruk pada SEO blog. Berikut penjabarannya:

1. Ejaan dan Typo

Dalam membuat sebuah konten nyatanya bukan hanya memperhatikan keunikan dan juga informasi yang disampaikan saja. Namun juga harus memperhatikan seperti apa ejaan dalam penulisan dan juga typo dalam penulisan sebuah konten tersebut.

Apabila misalnya dalam suatu web terdapat konten tulisan yang mempunyai banyak kesalahan ejaan dan juga banyak terdapat typo dalam tulisan tersebut, maka ini akan mempengaruhi kepercayaan suatu blog tersebut. Selain itu juga akan mengurangi kredibilitas dari konten di web tersebut.

Bizzie sebagai penyedia blog dan juga konten bukan hanya menyampaikan informasi bagi yang belum mengetahui saja. Namun banyak para pembaca lain yang jauh lebih kritis. Sehingga dengan ini bizzie harus menyajikan isian blog dan juga konten yang dapat menarik minat pembaca serta membuat pembacanya percaya.

Baca Juga :  Mengenal Apa Itu Telnet, Fungsi, Cara Install, Kelebihan dan Kekurangan

2. Melakukan Transaksi Jual Beli Link

Mungkin sebagian dari bizzie belum memahami betul seperti apa itu jual beli link. Jual beli link aayang dimaksud merupakan proses transaksi yang dilakukan dengan menukar sebuah alamat link dengan uang, produk jasa maupun produk lainnya.

Apabila misalnya bizzie memiliki terlalu banyak link dalam suatu konten yang mana ini jelas menyalahi aturan dari quality guidelines, maka ini artinya peraturan tersebut sudah dilanggar, dan bizzie harus siap menerima sanksinya. 

Bisa saja seperti blog yang bizzie miliki atau konten yang sudah dibuat akan dihilangkan dari . Ini adalah konten yang berpengaruh buruk untuk SEO blog selanjutnya.

3. Konten yang Mempunyai Sponsored Post dengan Kualitas Rendah

Selanjutnya yaitu tertuju pada kualitas konten tersebut. Apabila misalnya bizzie membuat suatu konten review sebuah produk, maka usahakan konten tersebut atau tulisan tersebut real adanya. Seperti dengan cara memberikan keterangan produk, kelebihan serta kekurangan. 

Jangna lupa juga untuk memberikan rating terhadap produk tersebut. Juga pastikan semua yang tertulis dalam review tersebut adalah murni dari bahasa bizzie sendiri.

4. Konten Tambal Sulam

Google pun nyatanya sudah mengeluarkan peringatan jika ingin membuat konten haruslah yang benar-benar komprehensif. Yang mana dalam sebuah konten ini harus membahas secara terperinci dan juga tuntas. Jadi dalam membuat konten bukan hanya mengambil dari A lalu digabungkan dengan situs yang lain.

Bahkan kerap sekali ada banyak konten yang hanya menghubungkan seperti ini tetapi menyajikan judul yang lumayan mewah. Ini merupakan konten yang berpengaruh buruk untuk SEO blog yang bizzie wajib perhatikan.

Baca Juga : Apa itu Conversion Rate Optimization? Apa yang Perlu Disiapkan?

5. Arisan Link

Saling tukar link dalam rangka niat baik dengan tujuan untuk menambah juga sering dilakukan oleh para . Akan tetapi, mungkin bizzie belum tahu jika ini adalah salah satu teknik yang menyalahi kebijakan kualitas Google. 

Baca Juga :  Cara Mudah Menulis Artikel SEO Berkualitas

Arisan link ini tergolong dalam link schemes atau link yang direkayasa yang mana akan menyebabkan situs atau blog bizzie itu akan diturunkan dari search engine. Ini merupakan konten yang berpengaruh buruk untuk SEO blog lainnya.

6. Keyword yang Tidak Relevan

Walaupun sebenarnya Google itu merupakan sebuah mesin, nyatanya dia mempunyai kemampuan untuk mengenali struktur kalimat yang benar. Selain itu Google ini pun akan tahu konten itu berisi topik apa dan  mana saja yang sedang berusaha di optimasi.

Kalimat yang terkesan seperti maksa dan tidak natural bukan hanya untuk memasukkan keyword tertentu yang mana akan berpengaruh buruk terhadap konten secara keseluruhan. Itulah mengapa seorang content creator sudah seharusnya mempunyai kelihaian untuk membangun kalimat yang utuh dan natural. Ini adalah konten yang berpengaruh buruk untuk SEO blog selanjutnya.

7. Keyword Stuffing

Biasanya semakin banyak keyword dalam satu paragraf maka akan semakin bagus. Mitos ini pun kerap seklai diembuskan oleh mereka yang entah belum memahami betul tentang SEO atau memang sengaja memberikan trik tidak baik.

Mengulang-ulang keyword dalam satu paragraf, khususnya jika semua itu adalah anchor text yang diberi link ke situs lain, biasa disebut dengan keyword stuffing yang tentu saja tidak baik untuk peringkat bizzie. 

Contoh keyword stuffing itu adalah seperti (Kami menjual sepatu boots custom. Sepatu boots custom kami dibuat dari kulit asli. Anda bisa langsung memesan sepatu bootsnya di sepatubootcustom@gmail.com). Ini adalah konten yang berpengaruh buruk untuk SEO blog terakhir yang juga harus bizzie perhatikan.

Kesimpulannya adalah beberapa konten yang berpengaruh buruk untuk SEO blog seperti yang di jabarkan di atas, haruslah segera bizzie waspadai jika tidak ingin bizzie itu sepi akan pengunjung apalagi sampai di hilangkan dari pencarian Google. Buatlah konten yang memang murni dari kata-kata bizzie.

Baca Juga : 10+ Masalah SEO yang Sering Ditemukan dan Solusinya