Cara Optimasi SEO Content yang Baik dan Benar

Cara Optimasi SEO Content yang Baik dan Benar

SEO merupakan sebuah hal yang harus dipelajari apabila situs web Anda ingin mendapatkan lalu lintas organik dari Google, terutama pada konten. Optimasi pada konten situs web anda ini merupakan hal yang sangat penting, karena Google akan menyukai konten konten yang mempunyai aturan sesuai dengan mereka atau bisa dibaca oleh manusia dengan enak dan nyaman.

Oleh sebab itu, kami akan memberikan beberapa cara optimasi SEO content untuk Anda di bawah ini!

Cara Optimasi SEO Content

1. Judul Halaman

Untuk Judul halaman perlu melakukan 2 hal:

Berisi kata kunci utama, ini untuk membantu peringkat dalam pencarian organik.
Meyakinkan pengguna untuk mengklik tautan Anda setelah peringkat dalam pencarian organik.

Lakukan untuk menggunakan kata kunci utama di depan judul dan menggunakan sisa ruang untuk menjadi kreatif dan mendorong klik.

SEO Di Halaman: Anatomi Halaman yang Dioptimalkan Sempurna

Catatan: Untuk memeriksa tag judul halaman Anda, lihat kode situs web Anda (klik kanan + lihat kode sumber). Kemudian, cari “judul” di dalam kode (kontrol + f, ketik “judul”).

2. Judul

Tag H1 merupakan judul untuk konten Anda. Apabila Anda menggunakan WordPress, H1 Anda akan default ke judul Anda.

Jika tidak, gunakan tag H1 sebagai judul yang lebih deskriptif buat konten Anda. Hal tersebut harus sesuai dengan judul halaman karena pengguna akan mengharapkan judul yang cocok dengan potongan SERP setelah mereka menemukan konten Anda.

Praktik terbaik adalah menggunakan tag H1 hanya sekali per halaman.

Catatan: Untuk memeriksa tag

Halaman Anda, lihat kode situs web Anda (klik kanan + lihat kode sumber) / Lalu, cari “h1” di dalam kode (control _ f, ketik “h1”).

3. Teks Dalam Konten

Anda sudah mengetahui bahwa frasa kata kunci primer dan sekunder merupakan hal penting. Teks konten Anda adalah tempat Anda benar-benar dapat meledakkan daftar kata kunci Anda dan memperluas untuk mencakup ekor panjang dan sinonim.

Google telah membuat langkah luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Meskipun Anda harus memfokuskan konten Anda pada riset kata kunci Anda, jangan keluar dari cara untuk memasukkannya. Google membaca halaman yang tak terhitung jumlahnya seperti yang dilakukan pengguna, dan menghubungkan kata-kata seperti bagaimana manusia berkomunikasi.

Tulis konten Anda dengan suara Anda sendiri dan itu akan diindeks oleh Google seperti seharusnya. Apabila Anda mencoba memasukkan kata kunci ke dalam teks Anda yang berlebihan, Anda berisiko terkena penalti pengoptimalan.

4. Struktur URL

Struktur URL penting dan sering disalah artikan. Pertama, URL Anda tidak boleh mengandung yang berikut ini:

Garis bawah
Huruf kapital
Karakter spesial

Selain itu, Anda harus membuat URL Anda singkat.

URL default adalah: https://dewabiz.com/cara-optimasi-seo-content-yang-baik-dan-benar/

Edit dengan memilih untuk membuat URL seperti ini: https://dewabiz.com/cara-optimasi-seo-content/

Pemikiran umum adalah URL pertama untuk membuat peringkat lebih baik dalam pencarian ekor panjang terkait dengan otomatisasi bangunan tautan yang rusak.

Meskipun ini mungkin benar, Anda kehilangan kemungkinan lain hanya karena pencarian ekor panjang. Dengan menjaga URL tetap pendek dan fokus pada kata kunci utama.

5. Gambar dan atribut ALT

Konvensi penamaan gambar dan tag alt membantu dalam meningkatkan peringkat halaman Anda. Karena mesin pencari tidak dapat melihat gambar, mereka bergantung pada nama file dan alt tag untuk memahami tentang apa itu.

Jangan memasukkan kata kunci dalam gambar, cukup buat nama yang menggambarkan gambar tersebut. Selama Anda menyertakan gambar yang relevan untuk para pengguna Anda, konvensi penamaan harus cocok dan membantu Anda diindeks dalam pencarian ekor panjang.

Catatan: Untuk memeriksa tag alt halaman Anda, lihat kode situs web Anda (klik kanan + lihat kode sumber). Kemudian, cari “alt =” di dalam kode (kontrol + f, ketik “alt =”).

6. Tautan Eksternal dan Internal

Mesin pencari merayapi situs web melalui tautan. Sangat penting untuk menautkan konten Anda, tidak hanya untuk membantu mesin pencari dalam perayapannya, tetapi untuk mengaitkannya dengan kata kunci melalui penggunaan teks jangkar.

Selain itu, tautan eksternal dapat memberikan kepercayaan dan relevansi. Misalnya, Apabila Anda mencoba peringkat untuk “agen pemasaran internet Bandung”, akan sangat membantu untuk menautkan halaman tersebut ke sumber daya Bandung yang relevan seperti lokasi Google maps Anda, situs web gedung kantor Anda, atau bahkan halaman profil gudang Dagang setempat. Tautan ini memberi tahu Google bahwa laman Anda serius tentang Bandung dan layak menjadi bagian dari percakapan peringkat.

7. Meta Description (MD)

Meta Descrition halaman tidak digunakan secara langsung dalam algoritma peringkat mesin pencari. Namun, karena muncul di hasil pencarian, hal ini memainkan peran penting dalam para pengguna akan mengklik tautan atau tidak.

Saat Google semakin bergerak ke arah sinyal keterlibatan pengguna (termasuk rasio klik-tayang SERP), deskripsi meta menjadi semakin penting. Pastikan untuk menulis yang menangkap perhatian pengguna dan meyakinkan mereka untuk mengklik.

Catatan: Untuk memeriksa tag deskripsi meta halaman Anda, lihat kode situs web Anda (klik kanan + lihat kode sumber). Kemudian, cari “meta name =” di dalam kode (control + f, ketik “meta name =”).

8. Tombol Berbagi Sosial

Tidak dapat disangkal dampak dari media sosial pada SEO lagi. Google jelas bergerak menuju algoritma peringkat yang lebih sedikit mengandalkan tautan dan lebih banyak faktor relevansi seperti berbagi media sosial.

Itu sebabnya penting untuk memberi pengguna kemampuan dalam berbagi konten Anda dengan mengklik satu tombol. WordPress memiliki ribuan plug-in gratis, tetapi setiap pengembang di luar Elance dapat menyelesaikannya untuk Anda juga.

Sebagai SEO, kita terlalu sering terbenam dalam tautan pendaratan yang membangun sinyal halaman untuk mengkhawatirkan tugas-tugas dasar SEO.

Ketika Google terus meningkatkan peringkat kualitas algoritme mereka, hal-hal ini tidak dapat diabaikan.

9. Focus on Readability

Konten SEO yang memuncak ke atas SERP memiliki beberapa hal untuk itu, termasuk fitur utama ini: Konten sangat mudah dibaca.

Ketika audiens Anda mengklik tautan Anda, setiap elemen pada halaman tersebut membuat mereka ingin tetap dan membacanya.

Dan, ketika mereka tetap membacanya, itu yang membuat halaman Anda terlihat bagus dimata Google.

Sinyal itu disebut waktu diam atau jumlah waktu yang melewati antara titik ketika Anda mengklik hasil pencarian dan titik ketika Anda kembali ke halaman hasil.

Keterbacaan berkontribusi dalam waktu tinggal yang lebih lama dengan beberapa kualitas yang seperti:

  • Kejelasan
  • Struktural
  • Logika
  • Kesederhanaan

Agar dapat dibaca, konten Anda perlu menyampaikan semua jenis informasi dengan cara yang dapat dimengerti.

Dan, ketika konten Anda dapat dimengerti oleh lebih banyak orang, lebih banyak orang akan tinggal lebih lama dikonten, yang akan membantu peringkat Google Anda.

Itulah beberapa cara optimasi SEO Content yang bisa kami informasikan untuk Anda, Semoga bermanfaat!

Related Posts