Cara Pasang SSL di cPanel – DewaBiz

Cara Pasang SSL di cPanel – DewaBiz

Hai Bizzie.. kali ini DewaBiz akan membahas cara pasang SSL di cPanel. Bagi Anda yang masih bingung caranya memasang SSL di cPanel, jangan kemana-mana ya!

Jika berbicara mengenai security system untuk website, maka SSL ini pasti dikait-kaitkan. Ya, SSL (Secure Sockets Layer) merupakan elemen tak terpisahkan dari keamanan website di era digital ini.

Dengan adanya sertifikat SSL, maka ada banyak impact positif yang terjadi pada website. Selain dapat meningkatkan keamanan, SSL juga dapat meningkatkan trust publik.

Ya betul sekali, visitor yang menemukan adanya gembok hijau (pertanda terpasangnya SSL) di URL, bisa dipastikan percaya dengan keamanan situs. Alhasil, SSL juga dapat meningkatkan traffic website secara tidak langsung.

 

Cara Pasang SSL di cPanel

Bagi Anda yang peduli dengan keamanan situs, khususnya situs WordPress, maka Anda mesti paham cara paham SSL di cPanel. Kabar baiknya, lewat cPanel ini Anda bisa memasang SSL dengan mudah dan cepat. Bahkan jika Anda tidak memiliki skill programming diatas rata-rata, Anda bisa membuatnya dengan mudah. Nah cara pasang SSL di cPanel bisa Anda temukan di bawah ini!

  • Pertama, silakan Anda log in ke dashboard cPanel terlebih dahulu.

Cara Pasang SSL di cPanel

  • Lalu cari Security, klik SSL/TLS Status.

  • Setelah masuk ke laman SSL/TLS Status, silakan Run AutoSSL.

 

Seperti yang Anda baca di atas, cara pasang SSL di cPanel sangatlah mudah. Bahkan bagi Anda yang baru pertama kali beli hosting pun, dijamin dapat dengan mudah pasang SSL di cPanel. Mengenai SSL ini, pada dasarnya setiap orang bisa membuat sertifikat SSL.

Baca juga: Apakah Website Membutuhkan SSL? Temukan Jawabannya Disini!

Namun browser hanya mempercayai sertifikat SSL yang berasal dari organisasi terpercaya yang disebut juga dengan ‘SSL Certificate issuer’. Nah jika Anda membeli hosting unlimited di DewaBiz, Anda akan mendapatkan SSL gratis. Jadi Anda tak perlu lagi beli sertifikat SSL, yes!

 

Nah Bizzie, itulah cara pasang SSL di DewaBiz, mudah bukan? Sebagai catatan, AutoSSL ini tidak support dengan nameserver dari CloudFlare. Oke Bizzie, semoga artikel mengenai instalasi SSL di cPanel ini bermanfaat ya!

 

Related Posts