fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi 5 Aplikasi Denah Rumah yang Bikin Kamu Jago Desain

Dhian rama

Apakah kamu pernah bermimpi untuk memiliki rumah impianmu sendiri? Tentu saja, semua orang pasti ingin memiliki rumah yang nyaman, indah, dan sesuai dengan keinginan mereka. Tapi, untuk mewujudkan rumah impian, kamu harus bisa mendesainnya terlebih dahulu, dong.  Nah, kalau kamu tidak punya bakat atau pengalaman sebagai arsitek, jangan khawatir.  Karena banyak aplikasi denah rumah yang bisa membantumu membuat desain rumah.

Aplikasi denah rumah ini biasanya memiliki fitur-fitur yang lengkap dan menarik, seperti tampilan 2D dan 3D, template desain, pilihan furniture, sinkronisasi data, dan lain-lain. Dengan aplikasi denah rumah, kamu bisa berkreasi sesuka hatimu tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Kamu juga bisa berbagi hasil desainmu dengan teman, keluarga, atau bahkan klien, jika kamu seorang profesional.

Tapi, dengan begitu banyaknya aplikasi denah rumah yang tersedia di pasaran, kamu mungkin bingung harus memilih yang mana. Tenang saja, karena di artikel ini, saya akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi denah rumah terbaik yang bisa kamu coba. Aplikasi denah rumah ini sudah saya pilih berdasarkan rating, review, dan fitur-fitur yang ditawarkan. Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi untuk mengunduh dan menggunakannya. Yuk, simak ulasan kami berikut ini!

 Rekomendasi 5 Aplikasi Denah Rumah yang Bikin Kamu Jago Desain

1. Aplikasi Denah Rumah Planner 5D

Planner 5D adalah aplikasi denah rumah yang sangat populer, dengan lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat desain rumah yang sangat realistis dalam mode 2D dan 3D, baik secara online maupun offline.

Kamu bisa mendesain setiap ruangan di rumahmu dengan detail, mulai dari lantai, dinding, pintu, jendela, hingga furniture. Kamu juga bisa menyesuaikan warna, tekstur, dan ukuran dari setiap elemen desain. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan objek-objek lain, seperti tanaman, lampu, atau hewan peliharaan, untuk membuat rumahmu semakin hidup.

Aplikasi ini juga memiliki fitur kamera virtual, yang memungkinkan kamu untuk melihat desain rumahmu dari berbagai sudut pandang. Kamu juga bisa menyimpan dan berbagi hasil desainmu dengan mudah. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan premium, dengan fitur-fitur yang berbeda. Versi gratis memiliki katalog yang terbatas, sedangkan versi premium memiliki katalog yang lebih lengkap dan bebas iklan.

2. Room Planner

Room Planner adalah aplikasi denah rumah yang sangat realistis, yang bisa kamu gunakan untuk mendesain interior rumahmu. Aplikasi ini juga telah bekerja sama dengan perusahaan penyedia barang furniture IKEA, sehingga kamu bisa langsung menggunakan perabotan yang dijual di IKEA.

Kamu bisa memilih dari berbagai kategori furniture, seperti sofa, meja, kursi, lemari, rak, dan lain-lain. Kamu juga bisa menyesuaikan ukuran, warna, dan posisi dari furniture yang kamu pilih. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang sangat mudah dimengerti, sehingga cocok untuk pemula. Kamu bisa membuat desain rumah dalam mode 2D dan 3D, serta melihatnya dalam mode VR (virtual reality).

Kamu juga bisa menyimpan dan berbagi hasil desainmu dengan teman atau klien. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi gratis dan premium, dengan fitur-fitur yang berbeda. Versi gratis memiliki katalog yang terbatas, sedangkan versi premium memiliki katalog yang lebih lengkap dan bebas iklan.

3. Houzz Interior Design Ideas

Houzz Interior Design Ideas adalah aplikasi denah rumah yang sangat inspiratif, yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan ide-ide desain interior rumahmu. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 20 juta desain yang bisa kamu lihat, mulai dari desain ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur, hingga taman.

Kamu bisa memilih desain yang sesuai dengan gaya, ukuran, warna, atau anggaran yang kamu inginkan. Kamu juga bisa memadu padankan setiap desain ruangan dengan sesuka hatimu. Aplikasi ini juga memiliki fitur View in My Room 3D, yang memungkinkan kamu untuk melihat bagaimana furniture atau aksesori yang kamu pilih akan terlihat di ruanganmu.

Kamu bisa mengambil foto ruanganmu, lalu menempelkan gambar furniture atau aksesori yang kamu inginkan. Kamu juga bisa membeli furniture atau aksesori yang kamu suka langsung dari aplikasi ini, karena aplikasi ini juga merupakan marketplace yang menjual berbagai produk untuk rumah.

Kamu juga bisa berinteraksi dengan komunitas pengguna aplikasi ini, yang terdiri dari para desainer profesional, arsitek, kontraktor, dan pemilik rumah lainnya. Kamu bisa bertanya, memberi saran, atau berbagi pengalaman tentang desain rumah dengan mereka.

4. Floor Plan Creator

Floor Plan Creator  adalah aplikasi denah rumah yang sangat presisi, yang bisa kamu gunakan untuk membuat layout rumahmu. Aplikasi ini dilengkapi dengan hitungan jarak, sehingga kamu bisa membuat desain rumah yang akurat.

Kamu bisa menambahkan berbagai elemen desain, seperti dinding, pintu, jendela, tangga, kolom, mebel, peralatan, dan lain-lain. Kamu juga bisa menyesuaikan warna, tekstur, dan ukuran dari setiap elemen desain.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk mengimpor atau mengekspor file desain dalam format PDF, JPG, PNG, SVG, DXF, atau FPC. Kamu juga bisa menyimpan dan berbagi hasil desainmu dengan mudah. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi gratis dan premium, dengan fitur-fitur yang berbeda. Versi gratis memiliki katalog yang terbatas, sedangkan versi premium memiliki katalog yang lebih lengkap dan bebas iklan.

5. Home Design 3D Outdoor/Garden

Home Design 3D Outdoor/Garden adalah aplikasi denah rumah yang sangat lengkap, yang bisa kamu gunakan untuk mendesain rumahmu beserta taman, garasi, atau inner court. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, karena memiliki fitur drag and drop, yang memungkinkan kamu untuk menarik dan meletakkan setiap elemen desain dengan cepat.

Kamu bisa mendesain rumahmu dalam mode 2D dan 3D, serta melihatnya dalam mode VR. Kamu juga bisa menambahkan objek-objek lain, seperti tanaman, kolam renang, kanopi, pagar, dan lain-lain, untuk membuat rumahmu semakin indah.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk mengimpor atau mengekspor file desain dalam format PDF, JPG, PNG, atau SH3D. Kamu juga bisa menyimpan dan berbagi hasil desainmu dengan mudah. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi gratis dan premium, dengan fitur-fitur yang berbeda. Versi gratis memiliki katalog yang terbatas, sedangkan versi premium memiliki katalog yang lebih lengkap dan bebas iklan.

Demikianlah artikel yang kami buat tentang rekomendasi 5 aplikasi denah rumah yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi kamu untuk mendesain rumah impianmu sendiri. Jika kamu memiliki kritik atau saran silahkan tulis di kolom komentar dibawah. Semoga kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa untuk share dan komen sebanyak-banyaknya. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca Juga