fbpx

5 Cara Agar Website Muncul di Pencarian Google 

Mempunyai yang muncul di halaman utama pencarian menjadi salah satu keinginan para pengguna website. Tentunya untuk mendapatkan di titik tersebut bukan menjadi hal yang mudah. Banyak hal yang harus di lakukan untuk mencapai pada titik tersebut. 

Mesin pencarian Google menjadi salah satu alat untuk membantu bizzie dalam memecahkan permasalahan. Tidak hanya permasalahan saja pada saat bizzie menggunakan Google akan membantu dalam menemukan hal-hal yang baru. 

Cara Agar Website Muncul Di Pencarian Google 

Pada pemilik website tentunya akan terus berpikiran bagaimana cara agar website muncul di pencarian Google. Untuk kesempatan kali ini bizzie tidak perlu merasa kebingungan lagi karena akan di bahas secara detail mengenai cara agar website muncul di pencarian Google. 

1. Melakukan Pengecekan Kecepatan Website 

Kecepatan website adalah salah satu cara agar website muncul di pencarian Google. Oleh karena, itu untuk bizzie yang memiliki website sangat disarankan bahkan diharuskan untuk selalu melakukan pengecekan kecepatan website. 

Ketika bizzie melakukan pengecekan kecepatan website ada beberapa hal yang harus di lakukan yaitu:

  • Harus mematikan mengenai berapa ukuran file pada penunjang halaman website. Untuk beberapa alat penunjang tersebut adalah HTML, dan CSS. 
  • Melakukan pemasangan beberapa pembantu. Untuk plug in pembantu tersebut adalah autoptimze dan fast velocity minify. Pada saat bizzie menggunakan kedua alat tersebut akan di berikan cara penggunaan secara paraktis. 
  • Pada saat file bizzie mengalami besar ukuran fila maka bizzie bisa melakukan terlebih dahulu. 

Pada cara agar website muncul di mesin pencarian Google bizzie sangat disarankan untuk menggunakan bantuan dari mesin lainnya. Hal penting lainnya bizzie gunakan software sesuai dengan kebutuhan saja dan tidak boleh berlebihan. 

Baca Juga :  Apa Itu Subdomain? Pengertian, Jenis, dan Fungsinya

2. Memastikan Website Memiliki Mobile Friendly 

Sekarang aktivitas browsing dengan menggunakan perangkat mobile atau smartphone semakin terus mengalami peningkatan. Bahkan ada satu penelitian bahwa di tahun 2019 traffic website lebih banyak di akses dengan menggunakan perangkat mobile. 

Maka dari itu, untuk cara agar website muncul di mesin pencarian Google yang bisa bizzie lakukan adalah selalu melakukan pengecekan website baik dari segi tampilan maupun kecepatan. Bahkan sekarang pihak Google sudah menetapkan kecepatan loading pada perangkat mobile menjadi salah satu faktor paling penting pada rangking website. 

Sedangkan, untuk bizzie yang masih tetap saja bingung bisa menggunakan bantuan alat CMS. Alat CMS ini mempunyai cara penggunaan seperti di saat menggunakan WordPress

3. Membuat SItemap 

Cara agar website muncul di mesin pencarian Google adalah bizzie harus membuat sitemap. Untuk sitemap sendiri adalah kumpulan beberapa file yang berisikan daftar dari semua halaman website milik bizzie. 

Baca Juga Berikut : Macam-Macam Tips Optimasi Landing Page

Tidak hanya itu saja di dalam file sitemap ini juga terdapat beberapa informasi penting. Beberapa informasi tersebut adalah:

  • Beberapa halaman penting di dalam website bizzie. 
  • Waktu kapan terakhir website bizzie telah direvisi. 
  • Memberikan jumlah revisi yang telah dilakukan. 
  • Memberikan penjelasan mengenai beberapa jenis konten yang ada di dalam website. 

Pada saat bizzie ingin menggunakan cara agar website muncul di pencarian Google akan diberikan dua pilihan. Untuk dua pilihan tersebut adalah HTML dan XML. HTML merupakan versi url yang dibutuhkan ketika akan berkunjung website. Sedangkan untuk XML adalah akan ditujukan kepada mesin pencarian. 

Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa menggunakan sitemap HTML dan XML merupakan hal rumit. Dalam mengatasi permasalahan tersebut bizzie bisa dibantu dengan menggunakan WordPress maupun memasang plug in

4. Melakukan Pemasangan SSL Certificate 

SSL Certificate merupakan suatu komponen yang dibutuhkan untuk melakukan enskrpsi transfer data di dalam website. Pada saat bizzie menggunakan cara agar website muncul di pencarian Google akan memberikan dampak positif. Salah satu dampak positif tersebut adalah website bizzie akan lebih terjaga keamanannya. 

Baca Juga :  Cara Beli Domain di DewaBiz – Temukan Domain Terbaik Anda!

Pihak Google telah menetapkan penggunaan SSL Certificate ini akan menjadi salah satu indikator rangking pada suatu website. Maka dari itu, untuk sekarang penggunaan SSL Certificate merupakan hal yang wajib dan harus lakukan para pemilik website. 

Dalam menggunakan SSL Certificate ini tidak memerlukan biaya alias gratis. Sedangkan, untuk bizzie yang ingin mendapatkan fasilitas lebih dari SSL Certificate bisa menggunakan secara berbayar. 

5. Melakukan Intergrasi Website Dengan Google Analytics 

Pada saat bizzie menggunakan SEO belum lengkap ketika tidak disertai dengan . Untuk tools yang satu ini akan memberikan kemungkinan terhadap untuk agar dapat memantau peforma masing-masing halaman website. 

Selain itu, untuk bizzie yang menggunakan cara agar website muncul di pencarian Google satu ini akan diberikan banyak fasilitas menarik. Beberapa fasilitas tersebut adalah:

  • Bizzie bisa mengamati traffic website. 
  • Bisa mengetahui asal-usul website mulai dari demografi dan aktivitas. 
  • Bizzie akan diberikan informasi mengenai berapa lama waktu yang dihabiskan oleh pengunjung untuk berjunjung website tersebut. 

Untuk bizzie yang ingin menggunakan cara agar website muncul di pencarian Google ini bisa di lakukan secara gratis.Sedangkan, untuk hal menarik lainnya adalah bizzie  tidak perlu melakukan intergarasi website. 

Baca Juga Artikel Berikut : 6 Cara Mudah Memperbaiki Rank Keyword Yang Turun

Menggunakan cara agar website muncul di website pencarian Google yang sudah disebutkan di atas tentunya tidak cukup. Cara lain yang harus bizzie lakukan juga adalah harus bersabar dan terus berusaha. 

Nah, itu dia penjelasan mengenai cara agar website muncul di website pencarian Google. Lalukan dengan semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.