fbpx

7 Kriteria Website yang Baik Untuk Membangun Brand

Punya ? Tapi bingung mau dibawa ke arah seperti apa? Coba bangun melalui website dengan membaca kriteria yang bagus di bawah ini. 

Perkembangan dunia bisnis yang pesat harus diimbangi dengan membuat brand, salah satu strategi membangun brand bisa melalui pengembang website. Jadi, buat website yang asal – asalan bukan merupakan strategi bagus guna mengembangkan bisnis mu. Untuk menunjang hal itu kamu bisa memperhatikan kriteria website yang baik untuk pengembangan usaha

kriteria website yang baik atau bisa disebut user – friendly akan membantu kamu mendapatkan uang yang lebih kencang, karena jelas produk yang kamu upload dalam website akan bisa dikenal atau dicari dan bahkan terjual habis. Maka tidak heran, banyak orang apalagi pebisnis yang mencari informasi terkait kriteria website yang baik.

7 Kriteria Website yang Bagus untuk Membangun Brand Usaha

Nah, hal itulah yang mendasari tentang kriteria website terbaik ini ditulis dengan bahasa yang sangat ringan, sehingga mudah untuk dimengerti, dipahami dan bahkan dipraktekkan. Berikut kriteria website yang baik untuk membangun brand ataupun mengembangkan usaha melalui website, diantaranya yang harus diperhatikan yaitu :

1. Struktur Website Rapi

kriteria website yang baik pertama dapat dilihat dari penggunaan struktur website tersebut. Struktur website yang rapi akan membantu website kamu dikenali oleh , sehingga jika kamu mengupload suatu produk dapat mudah untuk bisa memasuki halaman pertama halaman google. 

Baca Juga :  8 Perbedaan HTTP dan HTTPS, Simak Ini Secara Lengkap! 

Untuk memenuhinya kamu bisa dengan menyusun struktur website tersebut ke dalam beberapa sub – kategori yang sesuai dengan apa yang sedang kamu unggah. Sehingga, orang akan melihat tampilan atau struktur yang rapi tersebut dengan mengelompok nya di setiap sub kategorinya. 

2. Menu Navigasi Jelas

kriteria website yang baik kedua bisa dilihat dari menu navigasi yang jelas. Dimana kamu sudah mengatur struktur website dengan rapi, sekarang waktu mengatur menu navigasi yang sebagai unit masuk untuk mengenali dan mencari tahu sesuatu yang kamu unggah dengan mudah. 

Jika struktur website sebagai rumahnya, maka navigasi ini sebagai pintunya. Jadi, harus saling bersinambung dan bekerjasama dengan baik. Maka dari itu, kamu harus membangunnya secara utuh alias dua hal tersebut diterapkan dalam website mu.

3. Mudah dan Cepat Diakses

kriteria website yang baik selanjutnya dapat kamu temui dari penggalangan kata atau kalimat yang mudah untuk dikenali dan diingat oleh pengguna, baik orang ataupun google nya Sehingga, dibutuhkan penggunaan kalimat atau kata yang mudah dimengerti oleh orang lain dengan begitu akan memudahkan aksesnya. 

Baca Juga Artikel Berikut : 5+ Image Hosting Untuk Menghemat Space Website

Selain itu, jangan terlalu banyak menambahkan berbagai fitur yang kurang memberikan manfaat karena hal itu akan membuat website berjalan cukup lama atau membutuhkan waktu lama untuk sampai difinis. Jadi, gunakan fitur secukupnya untuk mendapatkan kecepatan akses yang bagus. 

4. Konten Berkualitas

Selain dari penataan websitenya sendiri seperti yang sudah dijelaskan diatas, kriteria website yang baik juga dapat dilihat dari konten unggahan berkualitas. Maka buat kamu pemegang website, harus pintar – pintar membuat konten berkualitas untuk menghindar google menempatkan website pada posisi bawah atau halaman akhir. 

Baca Juga :  5 Ide Bisnis yang Bisa Diambil Dari Among Us

tidak hanya bisa kamu jadikan tempat mengunggah produk – produk saja, akan tetapi kamu juga bisa menyelinginya dengan berbagai tulisan yang serumpun atau setema dengan produk mu. Sehingga, akan lebih banyak orang mengunjungi websitemu dengan begitu akan lebih mudah dalam google mendeteksi produk mu.

5. Link Mudah Dikenali

Selanjutnya kriteria website yang baik dapat dilihat dari website ataupun link unggahan setiap produk mudah untuk dikenali orang. Dengan begitu, orang tidak merasa kesulitan untuk mencari atau menemukan website mu karena link yang terlalu ribet dengan kalimatnya akan membuat orang malas untuk mengunjunginya. 

6. Responsif dan Konsisten

Selanjut, website harus dibangun dengan responsif yang bagus artinya ada timbal balik atau arus dua arah guna menciptakan website yang sesuai dengan google. Selain itu, juga bisa dari konsistensi mengunggah apapun kontennya. Gunakan strategi yang matang guna merealisasikan konten berkualitas dan konsisten. 

7. Judul Unik dengan Kombinasi Warna yang Tepat

Terakhir, kriteria website yang baik bisa kamu temukan dari judul konten yang unik atau website tersebut juga unik sekaligus dari warna – warna website yang tepat dan bersahabat dengan mata manusia atau pengguna. Dengan begitu, diharapkan setiap mata mau melihat dan berkunjung ke websitemu. 

Nah, itulah beberapa kriteria website yang baik guna merealisasikan impian melalui salah satu strategi bisnis membangun brand melalui website. Selain produk, kamu juga bisa memberikan sentuhan informasi pada website bisnismu. Sehingga, performa website dari bisnis bisa berkembang dan bergerak secara baik dan konsisten.

Baca Juga Artikel Berikut : Cara Mendatangkan Traffic ke Website