fbpx

5+ Image Hosting Untuk Menghemat Space Website

Besarnya inodes yang diberikan sebuah pastinya berbeda-beda sesuai dengan pilihan paket dan harganya. Nah jika hosting milik Anda mempunyai kapasitas inodes yang rendah dan ingin menghematnya, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan platform image hosting gratis.

Namun jika masih belum tahu mana layanan penyimpanan gambar gratis yang terbaik, berikut ini telah saya rangkumkan daftarnya.

5+ Image Hosting Untuk Menghemat Space Website

Sebaiknya sebelum benar-benar menggunakan layananya, Anda membaca terlebih dahulu syarat penggunaan pada setiap platform untuk perbandingan. Sehingga, Anda pun dapat memilih dengan tepat mana yang paling cocok untuk kebutuhan Anda.

1. PostImage

Image hosting
Postimage

Rekomendasi image hosting free yang pertama ini adalah Postimage.

Dengan menggunakan Postimage, tidak hanya bisa mendapatkan beberapa yang telah disesuaikan untuk berbagai keperluan setelah upload, namun juga dapat mengatur ukuran gambar ke berbagai dimensi dan menentukan waktu kadaluarsanya. 

2. Free Image Hosting

Image hosting gratis
Free Image Hosting

Dengan layanan Free Image Hosting ini, Anda dapat membuat gambar gratis tanpa takut akan kadaluarsa.

Free image hosting memberikan kepuasan kepada penggunanya karena Anda tidak perlu membayar sedikitpun ketika memanfaatkan platform ini untuk menghosting gambar guna keperluan menghemat space .

3. ImageBam

Jpg to link
ImageBam

Platform penyimpanan gambar berikutnya adalah ImageBam. Dengan menggunakan layanan ini, Anda bisa mengunggah foto dalam format  .jpg, .png, .jpeg, dan .gif.

Selain dapat mengupload foto yang ukurannya sampai 10mb, ImageBam juga bisa menerima jika Anda ingin mengupload beberapa gambar dalam folder yang telah dibuat ZIP dan yang penting ukurannya gak boleh lebih dari 250MB.

Baca Juga :  Apa Itu Bisnis Online? Pengertian, Jenis, dan juga Tantangan di 2022

4. Google Foto

Upload image Google
Photos

Udah pasti Google akan memberikan Anda penyimpanan sebesar 15gb gratis per akun. Layanan image hosting Google Photos ini dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan banyak sekali gambar dengan kualitas tinggi dan pastinya gratis.

Selain memberikan ruang yang sangat lega, setelah upload image ke Google Foto pun gambarnya dapat diedit sebelum Anda menggunakannya di website.

Selain itu, ada fitur backupnya juga loh, jadinya aman kan kalau sewaktu-waktu gambarnya ke hapus.

5. Imgur

Imgur upload image
Imgur

Anda dapat menggunakan layanan Imgur untuk menyimpan gambar dengan jumlah yang sangat banyak ataupun tidak terbatas, dan juga tanpa rasa khawatir akan kadaluarsa.

Baca Juga: Cara Optimasi Gambar Untuk Web dan Kinerjanya

Untuk dapat membuat album menjadi lebih mudah, mengelola privasi, menambahkan caption, dan mengunggah foto melalui lampiran email, Anda cukup membuat akun saja.

Setelah upload image di Imgur, semuanya akan tetap ada secara online dan gak akan dihapus kecuali Anda yang memutuskan untuk menghapusnya.

6. ImgBox

Share by image
Imgbox

Layanan hosting image gratis dari Imgbox ini gak kalah menarik! Platform ini menawarkan ruang yang sangat besar hingga tak terbatas sekaligus dapat mempertahankan gambar hingga kapanpun.

Baca Juga: Cara Memasukkan Gambar di WordPress

Mirip dengan layanan lainnya, imgbox juga memiliki banyak pilihan share image seperti kode yang bisa digunakan untuk upload gambar melalui HTML.

7. Dropbox

Cara membuat URL gambar gratis
Dropbox

Dropbox adalah platform penyimpanan berkas online yang telah digunakan lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia.

Terkhusus untuk menyimpan gambar, Dropbox mempunyai fitur yang sangat canggih sehingga dapat sinkronisasi foto pada gadget yang Anda gunakan.

Sehingga, setelah Anda mengaktivasi fitur keren tersebut, semua gambar yang ada di album milik Anda secara otomatis akan terupload ke Dropbox yang kemudian dapat Anda gunakan untuk segala kebutuhan termasuk website.

Baca Juga: Cara Kompress Images WordPress dengan Plugin

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat untuk menyimpan gambar secara online yang bisa di share ke maupun untuk kebutuhan yang Anda kelola tanpa perlu khawatir akan kadaluarsa.

Baca Juga :  Cara Memasang Google Maps di Website Secara Mudah dan CepatĀ 

Mulai sekarang, hematlah hosting Anda dan tentukan image . Sehingga, space website Anda akan jauh lebih lega meskipun konten yang Anda unggah membutuhkan banyak gambar.