fbpx

5 Cara Bersaing Dengan Marketplace di Google Search Secara Mudah

Saat ini semua orang ingin melakukan jualan dengan cara mudah dan salah satunya adalah menggunakan marketplace. Marketplace merupakan suatu penyedia situs perantara antara penjual dan pembeli. 

Pada saat bizzie melakukan jualan dengan menggunakan marketplace tidak membutuhkan modal yang besar. Tanpa modal pun bizzie juga bisa langsung membuat toko dan langsung mulai berjualan. 

Semakin berkembangnya seperti sekarang ini berjualan dengan menggunakan marketplace mempunyai banyak tantangan. Salah satu tantangan nya adalah semakin banyak muncul para pesaing yang juga sama-sama melakukan jualan di marketplace.

Artinya ketika semakin banyak yang berjualan di marketplace maka untuk target bizzie juga semakin banyak. Meski pun dianggap sepele satu permasalahan tersebut sangat krusial dan harus di perhatikan. Maka dari itu, untuk mengatasi itu semua akan di jelaskan secara detail mengenai cara bersaing dengan marketplace di

Macam-Macam Cara Bersaing Dengan Marketplace di Google Search 

Sekarang melakukan persaingan antara marketplace satu dengan lainnya menjadi hal yang sangat wajar dan tidak tabu. Pada saat bizzie akan bersaing harus memperhatikan beberapa hal dan tidak bisa jika dilakukan secara sembarangan. 

Untuk kesempatan kali ini akan di jelaskan secara jelas dan rinci mengenai macam-macam cara bersaing dengan marketplace di Google Search. 

1. Menggunakan SEO 

Cara bersaing dengan marketplace di Google Search paling pertama bizzie bisa menggunakan . Pada saat menggunakan SEO maka dapat menarik jumlah traffic atau visitor yang berkunjung pada website toko online milik bizzie.

Untuk saat ini untuk bizzie yang ingin menggunakan SEO bisa juga langsung terhubung dengan Google Search. Usahakan pada saat menggunakan SEO lakukan secara baik, sehingga rekomendasi maupun konten yang muncul sesuai dengan yang bizzie butuhkan. 

Baca Juga :  Apa yang dilakukan Dengan Hosting? Ini Pengertiannya

Dengan menggunakan cara pertama ini dirasa sangat efektf dan memberikan dampak secara cepat terhadap marketplace milik bizzie. Selain itu, manfaat lainnya adalah marketplace milik bizzie akan semakin banyak dikenal oleh kalangan masyarakat. 

2. Memperhatikan Kualitas Konten 

Tentunya mempunyai marketplace saja belum cukup ketika tidak disertai dengan beberapa konten yang menarik. Maksud dari konten ini adalah foto produk dan yang di unggah pada marketplace milik bizzie. 

Pada saat bizzie ingin memberikan gambar maupun video usahakan kualitas bagus dan menarik. Ketika gambar yang bizzie berikan jelek, maka para pelanggan akan ragu untuk membeli di marketplace bizzie meski produknya bagus. 

Selain itu, bizzie juga harus memperhatikan mengenai keterangan produk yang dijual. Sesudah memasukkan gambar produk bizzie juga harus memberikan keterangan secara detail agar para pembeli tidak banyak bertanya. 

Untuk memberikan keterangan produk tentunya juga tidak bisa secara sembarangan. Semua kata-kata yang digunakan harus jelas dan dapat memberikan keyakinan pada para pembeli. 

Baca Juga Berikut : Apa itu SEO? Pengertian , Manfaat dan Cara Kerja

3. Membangun Sebuah Kepercayaan 

Kalangan masyarakat yang belum pernah membeli pada marketplace milik bizzie sangat wajar ketika masih mempunyai rasa ragu. Untuk rasa ragu ini muncul karena takut barang yang dibeli tidak sesuai dengan ekpetasi atau abal-abal. 

Maka dari itu, cara bersaing dengan marketplace di google search bizzie haus membangun sebuah kepercayaan pelanggan. Contoh mudah yang bisa di lakukan oleh bizzie pemilik marketplace bisa memberikan nomor ponsel, email, alamat toko offline secara jelas. Ketika memberikan beberapa informasi tersebut dapat membuat pelanggan yakin dengan marketplace milik bizzie. 

Selain itu, ada cara lain lagi dalam membangun sebuah kepercayaan yaitu bizzie harus merespon secara cepat dan ramah. Pada saat bizzie melakukan hal tersebut maka para pelanggan merasa dilayani secara baik dan nyaman untuk belanja. 

Baca Juga :  Cara Agar IP VPS Tidak Terdeteksi Spam

Cara bersaing dengan marketplace di google search anda juga bisa membuat akun . Akun media sosial ini berguna untuk memperkenalkan marketplace milik bizzie dan melakukan pendekatan kepada para pelanggan. 

Sekarang banyak dari kalangan masyarakat mulai dari muda sampai tua menggunakan media sosial , Instagram, Twitter dan lain-lain. Untuk bizzie sebagai salah satu pemilik marketplace bisa melakukan rajin-rajin posting gambar produk dan selalu memperhatikan konten. 

4. Memberikan Promosi Diskon 

Pada cara bersaing dengan marketplace di google search satu ini banyak di cari-cari oleh para pelanggan yaitu diskon. Untuk para pemilik marketplace boleh sekali-sekali melakukan promosi diskon. 

Bizzie sebagai pemilik marketplace tentunya mempunyai kontrol penuh terhadap toko bizzie sendiri. Maka dari itu, untuk menarik para pelanggan bizzie bisa memberikan promosi diskon dengan syarat dan ketentuan. 

Ketika bizzie akan melakukan cara bersaing dengan marketplace di google search tidak bisa di lakukan secara sembarangan. Berikan promosi diskon di hari-hari libur, karena ada salah satu penelitian yang mengatakan bahwa pada saat hari libur banyak masyarakat menghabiskan untuk belanja online. 

5. Memberikan Penawaran Spesial 

Memberikan promosi diskon saja tentunya masih belum cukup. Untuk lebih menariknya lagi bizzie bisa memberikan penawaran spesial dan menarik kepada para pembeli. 

Contoh mudah dari cara bersaing dengan marketplace di google search kali ini adalah gratis ongkos kirim, beli dua gratis satu dan masih banyak lainnya.

Sebelum melakukan cara bersaing dengan markeplace di google search satu ini bizzie harus memperhatikan satu hal yaitu perhitungan. Usahakan bizzie melakukan perhitungan dengan benar untuk beberapa penawaran yang akan di berikan agar tidak merugikan. 

Nah, itu dia 5 cara bersaing dengan marketplace di google search yang bisa bizzie lakukan. Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat untuk bizzie yang sedang membutuhkan informasi mengenai hal tersebut. 

Baca Juga Artikel Berikut : 7 Masalah SEO yang Sering Ditemukan Dan Solusi Mengatasinya