fbpx

4 Alasan Pentingnya Menggunakan Layanan Hosting Cepat

Dalam banyak hal, kecepatan menjadi faktor krusial yang menjadi pertimbangan utama. Tak terkecuali saat browsing. Setiap orang berharap mengunjungi yang ringan dimuat di perangkat mereka. Untuk itu, banyak pengelola situs yang berinvestasi dengan menggunakan layanan cepat.

Mengapa Layanan Hosting Cepat Menjadi Suatu Investasi?

Jawabannya jelas, karena dengan menggunakan cepat berkualitas tinggi, dapat menjanjikan kinerja situs terbaik. Seberapa pun bernilainya konten yang ada di situs, tetap saja, menunggu bukanlah hal yang menyenangkan bagi pengunjung. Tak heran jika kemudian biaya langganan hosting berkualitas ini layak disebut sebagai suatu .

Berikut ini 4 alasan mengapa layanan hosting cepat layak untuk mendapatkan perhatian khusus dari Anda;

1. Menjanjikan User Experience Lebih Baik

Apapun tujuan situs Anda, hanya mungkin tercapai dengan memberikan pengalaman pengguna (user experience – pengalaman pengguna) terbaik. Pengunjung bisa betah lalu berkunjung lagi nanti jika situs yang mereka akses memang memuaskan. Dan apabila halaman situs Anda bisa segera dimuat setelah di-klik, akan lebih memuaskan, dibanding dipaksa menunggu.

Saat ini, pengalaman pengguna menjadi salah satu hal yang semakin mendapat perhatian para pengembang dan pemilik . Selain demi memberikan kepuasan kepada pengunjung, kecepatan juga memungkinkan berbagai tool dan plugin dapat dimuat secara instan. Dan untuk bisa melakukannya, tentu saja membutuhkan kecepatan hosting yang ideal.

2. Mempertahankan Pengunjung

Anda mungkin mengalami sendiri, bahwa menunggu loading situs itu sangat tidak menyenangkan. Dan kini, tak semua orang rela menunggu karena ada informasi serupa di situs lain. Riset menyebutkan bahwa 32% pengunjung akan beralih setelah situs tak kunjung dimuat usai 3 detik. Ya, konten Anda yang berharga tak lagi berarti jika ia tak sempat dilihat.

Baca Juga :  Apa Perbedaan Managed dan Unmanged Web Hosting?

Bayangkan saja, Anda sudah membuat copy yang memikat, didukung media yang dibuat oleh profesional, tidak akan berdampak apapun. Hanya karena mereka tak bisa segera ditampilkan di situs. Tentunya hal semacam ini akan membuat Anda merugi.

3. Menunjang untuk SEO

menginginkan pengalaman terbaik bagi para penggunanya. Oleh karena itu pula, algoritma Google cenderung menyarankan situs yang lebih cepat dimuat kepada para pengguna. Meskipun kecepatan situs tak langsung menjamin situs Anda bertengger di SERP teratas, memiliki situs yang cepat dapat menunjang SEO sehingga peluang untuk naik jadi lebih baik.  

Melalui layanan hosting yang cepat, konten yang telah dioptimasi, media, tema maupun plugin penunjang kinerja situs, dapat segera dimuat. Tentunya hal ini akan membuat situs Anda lebih ideal dan tak menutup kemungkinan akan lebih direkomendasikan oleh mesin pencari. Situs pun bisa menjadi lebih kompetitif, meskipun sudah banyak situs sejenis.

4. Ikut Mempengaruhi Tingkat Konversi

Bukan mengada-ada, riset yang dilakukan Portent menemukan bahwa kecepatan dapat mempengaruhi tingkat konversi. Tentunya hal ini penting bagi pemilik situs untuk kebutuhan bisnis. Ini karena calon dapat dengan mudah mengikuti apa yang Anda arahkan melalui situs.  

Baca Juga : Cara Install WordPress di Subdomain Cpanel Hosting Secara Manual

Tak hanya untuk keperluan bisnis, situs maupun jenis lain pun juga perlu memiliki kecepatan yang baik. Pada jenis website lain, terkadang Anda ingin pengunjung untuk melakukan tindakan tertentu. Misalnya, Anda ingin pengunjung untuk mendaftar, mengikuti akun , memberikan donasi dan lainnya.

Akhir Kata

Memang, layanan hosting cepat bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan keberhasilan situs maupun blog. Akan tetapi, ada banyak hal yang bisa Anda manfaatkan dari kualitas yang satu ini. Tak salah jika kemudian banyak pemula yang bingung menentukan layanan hosting yang ideal dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Baca Juga :  Apa Itu Adware dan Bagaimana Menyikapinya