fbpx

11 Peran Vital SEO dalam Bisnis yang Perlu Dipahami Oleh Pengusaha

adalah salah satu media atau platform yang banyak digunakan oleh para pebisnis dalam digital marketing sekarang ini. Website ini pun juga dijadikan sebagai tempat atau wadah untuk mempromosikan banyak produk dalam bentuk barang atau jasa. 

SEO merupakan salah satu cara untuk bisa mempromosikan dan mengenalkan produk atau profil website perusahaan serta bizzie. Ada banyak cara yang bisa dilakukan selain memang harus menggunakan SEO. Misalnya saja seperti SEM atau Search Engine Marketing yang mana ini berfokus pada iklan di , lalu kemudian optimasi media sosial, serta menggunakan metode lain dalam bidang marketing. Lalu seperti apa peran vital SEO ini?

11 Peran Vital SEO dalam Bisnis

Tahukah bizzie bahwa daa beberapa peran vital SEO yang dapat bizzie peroleh dari adanya SEO, diantaranya:

1. Meningkatkan Trafik Pengunjung

Tentunya dengan adanya SEO, maka manfaat yang dapat bizzie dapatkan adalah meningkatnya jumlah pengunjung website secara organik. Bizzie pun kini tidak perlu mengeluarkan biaya untuk promosi iklan. Ini lah peran vital SEO yang pertama yang akan memberikan manfaat penting.

2. Meningkatkan Konversi Bisnis

Peran vital SEO selanjutnya adalah akan meningkatkan konversi bisnis bizzie saat ini. Nilai konversi juga nantinya akan ikut meningkat dengan adanya SEO. Pastikan untuk menargetkan keyword untuk mendapatkan pengunjung yang ingin membeli produk atau jasa bizzie.

3. Menjangkau User yang Lebih Luas

SEO juga diketahui berperan untuk menjangkau user yang lebih luas. Dalam hal ini cukup dengan membuat artikel blog, dengan menerapkan keyword yang bersifat informasional, serta melakukan optimasi baik dengan on page, maupun off page.

Baca Juga :  Mengapa Nama Domain di Internet itu Penting?

4. Membantu Mendapat Keuntungan Bisnis dalam Jangka Waktu Panjang

Peran selanjutya yaitu membantu bizzie untuk bisa mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu yang lebih lama. Dalam hal ini pastikan juga untuk selalu melakukan optimasi terhadap website bizzie secara berkala dan melakukan riset competitor.

5. Meningkatkan Brand Awareness

Peran vital SEO selanjutnya adalah akan membantu bizzie dalam membangun brand awareness untuk yang bizzie sedang jalankan. Bahkan bisa sekaligus membangun yang Namanya personal branding diri sendiri. 

6. Memberikan Efek yang Lebih Cepat

Sebagai sebuah strategi , SEO ini sendiri pun akan memberikan efek positif yang lebih cepat dibandingkan strategi lainnya. tentunya dengan penerapan strategi yang benar, maka trafik juga akan naik dengan sendirinya. 

Lalu selanjutnya dampak tersebut pun juga lebih mudah didapatkan. Ditambah lagi dalam SEO, semuanya itu bekerja selama 24 jam setiap harinya. 

7. Bisa Menaikkan Penjualan

SEO ini sendiri pun sebenarnya tidak hanya bisa menaikkan trafik website dan brand awareness saja, namun juga bisa menaikkan . Pada saat pengunjung website yang mulai mengetahui produk bizzie berkat optimasi SEO yang tepat, maka ada saja sebagian kecil yang akhirnya memutuskan untuk membeli produk yang bizzie jual.  

Pada saat semua informasi dan produk itu disatukan di dalam website, maka pengunjung tidak perlu kesulitan lagi untuk mencari cara untuk membeli produk bizzie. Dalam satu wadah yang ada, maka sudah bisa mendapatkannya.

Baca Juga : Cara Setting Yoast SEO 2022 (Gampang & Mudah!)

8. Memberikan Reputasi

Pada saat website bizzie sering muncul di halaman pertama Google untuk barisan keyword yang telah dioptimasi, maka ini akan memberikan reputasi baik. Mengapa? Karena biasanya semakin banyak orang yang percaya bahwa website bizzie itu mempunyai informasi yang bisa dipertanggungjawabkan dan dipercaya.

9. Menghemat Waktu

Apabila bizzie bisa melakukan yang baik dan benar untuk website maka otomatis traffic web itu akan meningkat seiring banyaknya pencarian atas keywords yang ditargetkan dan mampu muncul pada halaman utama mesin pencarian. 

Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Online di Website

Tentunya saja hal ini akan lebih menghemat waktu dan biaya dibandingkan dengan media promosi konvensional, dimana dengan SEO itu memiliki sistem yang bekerja 24 jam setiap harinya. 

10. Pesaing Lain yang Juga Menggunakan SEO

Siapa yang tidak menyangka jika situs besar lainnya itu sebenarnya memakai SEO. Seperti situs jual beli online di Indonesia ini contohnya, mereka itu mempunyai tim SEO yang komplit yang mana nantinya websitenya bisa menjadi terkenal saat sekarang ini. 

Jika bizzie mislaanya lengah dan membiarkan website tanpa optimasi yang konsisten, maka website itu nantinya akan dikalahkan oleh website pesaing lainnya, karena mereka juga menggunakan SEO untuk meningkatkan peringkat website dan penjualan produk mereka.

11. SEO Terus Berlangsung

Dari sekian banyak produk internet, tren SEO ini bisa dikatakan tergolong yang paling bertahan. Hal ini terbukti dimana sejak dulu sampai sekarang ini, SEO masih menjadi senjata paling ampuh untuk mendatangkan trafik yang mana nantinya bisa dikonversi menjadi penjualan online. 

Walaupun Google sering memperbarui algoritmanya, namun tren SEO tetap dan masih akan berlangsung. Misalnya memiliki keyakinan bahwa website tersebut tidak perlu dioptimasi, maka buat website dan konten seadanya saja. Lalu untuk melihat bagaimana hasilnya, apakah muncul di halaman pencarian atau ada peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan?

Intinya daalah Search Engine Optimization adalah sebuah solusi untuk mengoptimalkan halaman website bizzie supaya nanti bisa memperoleh peringkat di halaman hasil pencarian Google Search Engine, dimana dalam hal ini ada terdapat dua jenis SEO, yaitu SEO On Page dan Off Page. 

Peran vital SEO memang sangat diperlukan. Jadi pastikan untuk mengaplikasikam semua cara yang di jabarkan di atas, dan selalu ikuti perkembangan setiap saat.

Baca Juga : 4 Perbedaan SEO on Page Dan SEO off Page