fbpx

Website dan Aplikasi Mengecilkan PDF Dengan Mudah

Jika ukuran PDF atau Portable Document Format Bizze terlalu besar maka tidak perlu khawatir. Pasalnya saat ini sudah tersedia beberapa pilihan dan mengecilkan PDF agar bisa mengkompresi file tersebut. Lewat aplikasi dan -situs itu, Bizzie tidak perlu lagi merasa penyimpanan cepat habis untuk menyimpan file PDF. Selain itu Bizzie pun tak lagi membuang waktu untuk menghapus folder lainnya agar file PDF bisa disimpan dengan mudah.

PDF merupakan salah satu format file yang populer untuk mengirimkan sebuah dokumen. Akan tetapi tak jarang PDF memiliki ukuran yang cukup besar. Ukuran besarnya inilah sering kali menjadi kendala saat Bizzie ingin mengirimkannya lewat ataupun media lainnya. Apalagi saat Bizzie ingin mengirimkan file PDF ke aplikasi WA ataupun email untuk berbagi ke kolega atau teman-teman maka akan dihadapkan dengan permasalahan tersebut.

4 Website dan Aplikasi Mengecilkan PDF 

Kalau Bizzie mengalami permasalahan berupa kesulitan mengirimkan file PDF lantaran ukurannya terlalu besar maka tidak perlu khawatir. Biasanya untuk solusi masalah seperti ini adalah merubah file PDF menjadi word. Akan tetapi cara tersebut mempunyai kendala tersendiri lantaran sering membuat format pada dokumen menjadi berantakan. Pilihan mengecilkan ukuran PDF secara instan pun kemudian menjadi dicari banyak orang.

Terdapat layanan tertentu yang bisa Bizzie lakukan yaitu dengan memanfaatkan website dan aplikasi mengecilkan PDF. Sayangnya belum banyak orang mengetahui apa saja website maupun aplikasi yang dapat mengecilkan file PDF mereka agar lebih minim dan mudah dikirimkan. Jika Bizzie tengah memerlukan layanan tersebut, berikut ada rekomendasinya.

1. Aplikasi Mengecilkan PDF Terbaik

Melalui perangkat ponsel pintar, Bizzie dapat mendownload aplikasi yang khusus hadir untuk merubah ukuran file PDF. Dengan aplikasi tersebut Bizzie dapat memanfaatkannya untuk banyak keperluan. Aplikasi-aplikasi ini tersedia di platform Play Store ataupun App Store. Adapun aplikasi PDF merupakan pilihan yang tepat lantaran cepat dan instan. Sehingga dengan website dan aplikasi mengecilkan PDF ini cocok untuk Bizzie yang buru-buru mengirimkannya.

Baca Juga :  TTFB WordPress : Pengertian, Pentingnya, dan Cara Mengukurnya

Tetapi dengan banyaknya aplikasi untuk kompres PDF yang tersedia pada saat ini membuat menentukan pilihan terbaik menjadi cukup sulit. Karena itulah berikut rekomendasi aplikasi kompres PDF guna mempermudah Bizzie dalam memilih:

Compress PDF File

Rekomendasi pertama ada PDF File yang menjadi salah satu aplikasi kompres PDF kerap digunakan agar dapat merubah ukuran PDF lantaran kemudahannya. Selain itu, aplikasi satu ini juga tergolong praktis dan gratis. Adapun website dan aplikasi mengecilkan PDF tersebut dapat Bizzie gunakan agar dapat merubah ukuran file PDF dengan begitu cepat sekaligus menjaga kualitas dari file PDF yang sudah dikompresi sebelumnya.

Seluruh file PDF yang sudah terkompresi nantinya masuk ke folder internal dan ditempatkan dalam folder khusus bernama Compressor. Dengan demikian Bizzie bisa lebih mudah dalam mencarinya apalagi ketika membutuhkannya.

Compress PDF

Pilihan website dan aplikasi mengecilkan PDF selanjutnya ada Compress PDF yang mempunyai fungsi utama yaitu guna mengurangi ukuran pada PDF serta cukup populer terutama di kalangan pengguna ponsel pintar. Sebagai informasi, Compress PDF adalah aplikasi untuk mengurangi ukuran file PDF yang menetapkan harga untuk layanannya. Tak hanya berbayar, aplikasi satu ini menyediakan pula pilihan gratis untuk memakai fitur-fiturnya.

Akan tetapi versi gratis dalam aplikasi pastinya mempunyai keterbatasan. Adapun keterbatasan tersebut yaitu waktu yang cenderung lebih lama agar Bizzie dapat merubah ukuran file PDF. Bentuk keterbatasan lainnya dalam versi gratis juga terdapat pada jenis file apa saja yang dapat Bizzie kompresi. Terlepas dari itu semua, mengkompres file PDF dengan memakai aplikasi satu ini terbilang mudah sekaligus praktis.

2. Website Mengecilkan PDF Online Pilihan Terbaik

Tak hanya memakai aplikasi berupa kompres PDF, agar dapat merubah ukuran file PDF juga bisa Bizzie lakukan secara lewat situs yang mempunyai kemampuan kompres PDF. Bahkan keberadaan website tersebut memudahkan Bizzie lantaran tidak perlu memasang aplikasi dalam ponsel. Sementara itu agar bisa merubah ukuran filenya adalah dengan mengakses website dan aplikasi mengecilkan PDF yang menyediakan layanan kompresi.

Baca Juga :  Plugin Menu Drop Down WordPress yang Wajib Anda Gunakan

Baca Juga : Pentingnya Melakukan Backup Website dan 2 Pilihan Caranya

Sejumlah website di bawah ini juga mempunyai versi aplikasinya. Akan tetapi beberapa situs lainnya hanya tersedia secara . Berikut pilihannya:

ILovePDF

Seperti dalam versi aplikasinya, situs bernama ILovePDF adalah salah satu website kompresi PDF terpopuler dan banyak digunakan lantaran kemudahannya. Situs ILovePDF dapat Bizzie manfaatkan guna mengurangi ukuran dengan relatif cepat serta praktis. Bizzie dapat mengambil file langsung dari beberapa pilihan seperti Google , memori internal sampai Dropbox agar dapat menggunakan website dan aplikasi mengecilkan PDF.

Keberadaan hal tersebut tentunya akan memudahkan Bizzie sebagai penggunanya. Data-data yang terdapat pada file itu dijamin keamanannya lantaran langsung terhapus oleh sistem di website ILovePDF.

PDF Compressor

Pilihan website dan aplikasi mengecilkan PDF selanjutnya adalah PDF Compressor yakni situs yang menyediakan layanan guna mengurangi ukuran file lebih mudah. Selain itu PDF Compressor mengklaim dirinya dapat membuat kualitas file PDF bisa mempunyai resolusi yang baik serta tidak rusak.

Hasil kompresi pada file PDF akan tetap terlihat dengan jernih sehingga lebih mudah Bizzie baca. Selain itu gambar yang ada pun juga tak akan terlihat pecah. Kualitasnya tetap terjaga meskipun ukurannya berkurang banyak.

Itulah rekomendasi website dan aplikasi mengecilkan PDF yang dapat Bizzie gunakan agar bisa mengkompres ukuran PDF. Jika ukuran file PDF sudah kecil maka Bizzie bisa lebih mudah berkirim file ke orang lain.

Baca Juga : Inilah Cara Mempercepat Loading Website Secara Mudah