fbpx

7 Tips Konsisten Menulis di Blog 

Kegiatan menulis bisa dilakukan oleh siapa saja. Akan tetapi untuk mendapatkan tulisan yang bagus dan berkualitas bukan menjadi hal yang mudah. Tidak heran lagi ketika ada seseorang penulis yang merasa kesusahan dalam mencapai titik tersebut. 

Segala kendala di kegiatan menulis akan mengakibatkan tidak konsisten dan putus asa. Kunci untuk mencapai sukses adalah selalu keras serta disiplin. Sama hal nya ketika bizzie di bidang menulis tentunya hal yang harus dibutuhkan adalah disiplin untuk mengatur waktu dan tetap selalu konsisten. 

Tips Konsisten Nulis di Blog 

Nulis bukan menjadi salah satu kegiatan yang mudah dan sulit ketika tetap selalu konsisten dan berusaha. Untuk para penulis yang sudah mempunyai ide, maka jari-jarinya tidak akan berhenti untuk melakukan ketikan hingga menjadi rangkaian kalimat. 

Tidak heran lagi ketika di saat proses menulis merasa suntuk dan sehingga menghilangkan gairah. Ketika bizzie ingin selalu mendapatkan hasil tulisan yang berkualitas di setiap hari, ikuti beberapa tips konsisten nulis di di bawah ini:

1. Membuat daftar nulis yang ingin ditulis

Tips konsisten nulis di blog pertama adalah bizzie harus mencari topik atau tema tulisan yang ingin dibuat. Setelah menemukan bizzie bisa langsung membuat list atau daftar tulisan apa saja yang akan dibuat. 

Untuk bizzie yang melakukan hal seperti di atas maka setiap akan melakukan nulis sudah terarah dan tidak berantakan. Mulailah kegiatan menulis dari daftar yang pertama, ketika sudah selesai bizzie bisa langsung posting di blog dan langsung melanjutkan ke daftar selanjutnya. 

Sedangkan, untuk bizzie yang merasa masih kesusahan dengan tips konsisten nulis di blog di atas bisa dilakukan secara perlahan-lahan. Pada saat kegiatan tersebut sudah menjadi kebiasaan maka bizzie akan tetap konsisten untuk menulis di blog. 

Baca Juga :  Perbandingan Head to Head cPanel vs DirectAdmin

2. Menuliskan Mengenai Kegiatan Kehidupan Sehari-Hari 

Ketika bizzie menulis dengan hal yang tidak di pahami dan mengerti, maka akan merasa sangat sulit untuk di tuliskan. Akan tetapi untuk mengatasi hal tersebut bizzie bisa mengikuti tips konsisten nulis di blog yaitu menuliskan kegiatan kehidupan sehari-hari. 

Pada saat bizzie menuliskan segala kegiatan yang dekat dengan keseharian maka tidak akan mengalami kesulitan ketika di tuangkan dalam tulisan. Meski pun dianggap mudah bizzie harus tetap memikirkan bagaimana agar menghasilkan tulisan dengan topik pembahasan yang menarik. 

Menghasilkan tulisan yang tidak asal-asalan dan berkualitas buka tentunya keinginan dari para kalangan penulis. Akan tetap, tidak ada salahnya ketika memulai dari menuliskan dengan topik kegiatan kehidupan sehari-hari di blog milik bizzie. 

3. Tetap Konsisten Dengan Tujuan Awal 

Sejak awal bizzie membuat blog secara pribadi maupun pekerjaan tentunya sudah memiliki tujuan utama yang harus di raih atau di capai. Ketika bizzie berniat membuat blog untuk bersenang-senang tentunya akan merasa tidak ada beban yang harus dikejar. 

Sangat berbeda ketika bizzie membuat blog dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan dan bizzie harus siap untuk menghadapi konsekuensi tersebut. Satu konsekuensi tersebut adalah bizzie harus selalu rutin atau berkala untuk selalu mengunggah tulisan di blog. 

Ketika bizzie masih sama saja mengalami kesulitan maka tidak ada salahnya untuk menggunakan tips konsisten nulis di blog satu ini. Hal penting lainnya adalah bizzie harus selalu mengingat tujuan awal agar selalu mendapatkan motivasi. 

4. Selalu Memanfaatkan Waktu 

Tentunya dalam sehari bizzie tidak sepenuhnya menghabiskan waktu dengan satu kegiatan. Pada sela-sela waktu kosong atau bersantai bizzie bisa menggunakan waktu tersebut dengan menyalurkan hobi menulis di blog. 

Baca Juga Artikel Berikut : Fungsi dan Cara Menggunakan Google Trends Bagi Blogger

Untuk bizzie yang menggunakan tips konsisten nulis di blog ini akan merasa bahwa waktunya tidak terbuang sia-sia. Supaya lebih teratur dan tidak berantakan bizzie bisa melakukan kegiatan nulis berdasarkan daftar yang sudah dibuat. 

Baca Juga :  Inilah 3 Cara Memperbesar Ukuran Gambar 

5. Membuat Jadwal Nulis 

Memiliki waktu luang merupakan salah satu hal yang harus di manfaatkan dengan melakukan kegiatan hal bermanfaat. Untuk salah satu kegiatan yang bisa bizzie lakukan adalah dengan nulis di blog. 

Akan tetapi, ada jua beberapa orang yang tidak muncul ide ketika berada di waktu luang. Kebanyakan dari seorang penulis bizzie akan mendapatkan sebuah inspirasi ketika sedang berada di kondisi mendesak. 

Untuk bizzie yang ingin selalu mendapatkan tulisan terbaik tidak salahnya menggunakan tips konsisten nulis di blog dengan menentukan jadwal. Pada saat berhasil melakukan tips tersebut sangat di pastikan dalam sehari bizzie bisa menghasilkan banyak artikel. 

6. Membuat Jadwal Kegiatan Posting Tulisan

Ketika bizzie sudah membuat rangkaian jadwal untuk menulis. Maka untuk tahap selanjutnya dan agar tetap terlihat aktif maka bizzie bisa menggunakan tips nulis kosisten di blog dengan membuat jadwal posting. 

Usahakan pada saat membuat jadwal kegiatan posting harus melihat waktu dan tidak bisa di lakukan secara sembarangan. Buat jadwal secara berkala agar tetap konsisten. 

7. Menuliskan Mengenai Hobi 

Salah satu kesalahan yang sering dialami seorang adalah menulis dengan menentukan satu tema guna untuk menaikkan traffic pengunjung. Sebenarnya, untuk mengatasi hal tersebut bizzie bisa menggunakan tips nulis kosisten di blog dengan menuliskan hobi. 

Pada saat ingin menuliskan mengenai hobi bizzie harus selalu menjaga tema agar tetap spesifik. Saat ini para pengunjung akan lebih menyukai dengan tema-tema yang unik dan menarik. 

Baca Juga Artikel Berikut : Syarat Daftar Google Adsense Untuk Blogger

Untuk bizzie yang ingin selalu konsisten dalam menulis jangan melakukan dengan separuh hati. Lakukan kegiatan menulis dengan bersungguh-sungguh dan konsisten agar mendapatkan hasil maksimal dan terbaik. Nah, itu dia penjelasan mengenai tips konsisten nulis di blog dan semoga dapat bermanfaat.