Telkom Grup Akhirnya Buka Akses Netflix

Telkom Grup Akhirnya Buka Akses Netflix

Setelah sekian lama dinanti oleh pelanggan yang menggunakan provider Telkom Grup seperti layanan internet Indihome dan juga Telkomsel, akhirnya Telkom Group resmi membuka blokir terhadap layanan streaming Netflix setelah beberapa tahun. Dan saat ini, artinya seluruh pengguna IndiHome, Telkomsel dan wifi.id sudah dapat mengakses konten-konten aplikasi streaming Netflix.

Telkom mengatakan mereka akhirnya memutuskan untuk membuka akses ini setelah Netflix berkomitmen untuk menyesuaikan konten dan kebijakan perusahaan agar konten bisa dinikmati oleh masyarakat di Indonesia.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan oleh Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pelanggan Telkom Group untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” jelas Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, pada Selasa (7/7/2020).

Arif menambahkan bahwa pendekatan yang dimaksud adalah Netflix menunjukkan komitmen serius untuk bisa diterima masyarakat di Indonesia dengan sejumlah langkah. Salah satunya memastikan ketersediaan tools dalam sistem pembatasan konten sensitif dan ketidaksesuaian umur pelanggan.

Netflix juga menyepakati komitmen kepatuhan pada “Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN”. Adapun salah satu kesepakatannya adalah tidak menayangkan konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, rasisme, terorism dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Dengan mengimplementasikan hal tersebut, Telkom pun menyambut dari pihak Netflix sebagai peluang meningkatkan kualitas layanan melalui ragam konten hiburan, termasuk konten lokal dengan tetap berkomitmen mengedepankan kenyamanan dan perlindungan pada pelanggan.

“Ke depannya Telkom berharap agar Netflix dapat lebih berperan pada kemajuan perfilman nasional dengan memperbanyak tayangan produk konten lokal,” tutur Arif

Mengetahui hal tersebut, Communication Manager Netflix, Kooswardini Wulandari, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang mendengar kabar ini, karena layanan mereka telah dapat diakses melalui jaringan Telkom. Artinya masyarakat di Indonesia sekarang sudah bisa menikmati tayangan Netflix dengan beberapa fitur yang disediakan seperti serial TV, dokumenter, serta film layar lebar lokal dan internasional berkualitas di semua jaringan.

Kemudian Dini menambahkan “Kami akan terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh penggemar hiburan masyarakat Indonesia dengan menambahkan lebih banyak film-film Indonesia di Netflix, meningkatkan pengalaman pengguna, serta mengembangkan kerjasama dengan mitra-mitra di Indonesia.”

Bagi Anda pengguna provider Telkom Grup, Kabar yang baik bukan? Saat ini Anda bisa berlangganan Netflix dengan mudah tanpa adanya blokir. Tertarik? Tulis komentar Anda ya!

Related Posts