fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

WordpressWebsite

10 Rekomendasi Niche Blog Yang Terkenal Dan Menguntungkan

Yanti puspita

Rekomendasi Niche Blog – Saat membuat niche blog, pada dasarnya Anda bebas mengisi konten apapun. Namun, lebih baik jika Anda fokus pada topik atau blog tertentu.

Mungkin Anda berpikir, mengapa harus fokus pada satu topik tertentu? Anda akan mendapatkan jawabannya di sini. Selain itu kami juga akan memberikan tentang rekomendasi niche blog yang menjanjikan. Yuk, simak rekomendasi niche blog di bawah ini.

10 Rekomendasi Niche Blog Yang Menguntungkan

Apakah Anda sudah memiliki ide tertentu tentang niche blog untuk di kejar? Jika belum, Anda tidak perlu khawatir.

Kami akan merangkum beberapa niche yang sangat menguntungkan bagi anda. Ingin tahu apa itu? Berikut 10 rekomendasi niche blog yang menguntungkan untuk Anda:

1.      Niche Blog Kuliner

Rekomendasi niche blog yang pertama adalah kuliner. Penikmat kuliner biasanya membutuhkan informasi niche blog kuliner di Internet. Buktinya terlalu banyak kata kunci seputar kuliner.

Anda bisa menciptakan tren kuliner di Indonesia sebagai niche blog potensial bagi pengunjung. Banyak hal kuliner yang bisa Anda diskusikan dengan topik ini.

Seperti rekomendasi makanan, rekomendasi restoran, informasi harga makanan, resep masakan, dan lain sebagainya.

Ada beberapa kuliner kuliner yang bisa menjadi inspirasi, seperti jajanan Serious Eats. Keduanya memang blog kuliner, tapi pembahasannya berbeda.

Blog Anak Jajan membahas review kuliner dan tempat makan, sedangkan Serious Eats biasanya membahas resep kuliner.

2.      Niche Blog Finance

Masalah keuangan tidak boleh di anggap enteng karena banyak orang membutuhkan pengetahuan dan informasi tentang dunia keuangan. Mulai dari manajemen keuangan, ekonomi, investasi, dan uang elektronik.

Selain itu, masalah keuangan bisa menjangkau semua lapisan masyarakat, mulai dari pelajar, karyawan, orang tua hingga pengusaha.

Karena cakupannya yang luas, masalah keuangan ini bisa di jadikan sebagai area blog dengan potensi traffic yang tinggi.

Di bagian pembiayaan, Anda juga bisa membahas banyak jenis pembiayaan, serta Anda bisa menulis tentang mengatur keuangan, berinvestasi untuk pemula, memulai bisnis online, cara menabung secara permanen dan lainnya.

3.      Parenting 

Dalam lima tahun terakhir, jumlah pencarian kata kunci “perenting” meningkat secara signifikan. Ini mungkin karena semakin banyak orang tua yang menggunaka aplikasi online. Karena itu mencari di internet berbagai informasi parenting.

Jika Anda memanfaatkan niche blog ini, Anda memiliki peluang untuk memiliki blog yang laris manis.

Bahkan, Anda bisa subspesialisasi lagi pada topik ini, misalnya blog khusus tentang keharmonisan keluarga, kesehatan ibu-anak atau pendidikan anak.

4.      Pariwisata & Perjalanan

Traveling atau jalan-jalan sudah menjadi kebutuhan yang hampir dilakukan oleh setiap orang. Saat ini, mencari informasi sebelum berwisata di internet sudah menjadi hal yang wajar, mulai dari rekomendasi objek wisata hingga promo tiket transportasi.

Dari situ, pencarian topik pariwisata dan perjalanan di internet menjadi semakin populer. Apalagi saat liburan.

Dari data terlihat bahwa kata kunci “direkomendasikan tempat wisata”  sangat meningkat drastis pada bulan Mei dan bulan Juni. Hal ini bisa terjadi karena saat di bulan Mei hari Idul Fitri dan di akhir bulan Juni ada libur  di sekolah.

Dengan data tersebut, niche blog ini berpeluang mendatangkan banyak pengunjung. Anda juga bisa menulis review wisata, review hotel, reviewmakanan, review fasilitas dll.

Selain itu, Anda juga dapat di-endorse oleh beberapa perusahaan dan produk yang berhubungan dengan pariwisata dalam perjalanan.

Ada banyak produk atau jasa yang bisa dipromosikan, misalnya paket perjalanan liburan, promo tiket pesawat, aplikasi booking tiket, tempat menginap, dll.

5.      Teknologi

Teknologi selalu berkembang dari waktu ke waktu. Banyak orang menggunakan mesin pencarian untuk menemukan pembaruan teknologi. Dari Google Trends, Anda dapat bisa melihat bahwa topik seperti “macbook” sangat meningkat.

Dari data, niche ini berpotensi menarik pengunjung. Anda juga tidak perlu khawatir kehabisan ide topik, karena ada banyak topik teknologi yang bisa Anda tulis di blog Anda.

Anda juga dapat melihat berbagai aplikasi seluler yang sedang terpopuler. Tidak hanya itu, ada banyak isu terkait teknologi yang bisa Anda tulis di blog Anda tersebut.

6.      Kecantikan

Tahukah Anda bahwa penelusuran tentang topik kecantikan di Google meningkat sebesar 30%? Peningkatan tersebut diduga karena perkembangan tren kecantikan dan hadirnya beauty influencer.

Mereka menggunakan platform Google untuk menemukan informasi terkait kecantikan, seperti produk perawatan kulit, ulasan produk kecantikan, dan lainnya.

Namun selain itu Anda juga bisa membuat perbandingan dengan produk kecantikan, contohnya perbandingan di berbagi merk sunscreen, lipstik, bedak, foundation, dan lainnya.

Informasi ini banyak di cari oleh para wanita di Internet. Bahkan 83% wanita yang membeli produk perawatan wajah ingin mencari solusi tentang masalah kulit tersebut.

Dengan memiliki blog niche kecantikan, ada banyak produk atau layanan terkait kecantikan yang bisa  juga  bisa anda gunakan.

Selain produk skin care dan make up, ada bisa juga seminar atau kursus make up artist di berbagai klinik kecantikan.

7.      Game Daring

Tahukah Anda bahwa jumlah pemain di Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan. Pada tahun 2019, pemain game di Indonesia mencapai 60 juta dan jumlah ini akan terus bertambah.

Di perkirakan jumlah pemain game di Indonesia pada tahun 2020 mencapai 100 juta orang.

Pasalnya, distribusi game tersebut sudah meluas ke berbagai daerah,  termasuk perangkat mobile. Game juga semakin mudah diakses dan dimainkan oleh pengguna.

Semakin populernya game online bisa menjadi peluang untuk membuat blog niche game online. Niche blog ini akan sangat cocok bagi anda yang juga seorang gamers. Anda  juga dapat membuat ulasan game untuk pemain baru.

8.      Pendidikan

Topik pencarian tentang pendidikan  bisa juga semakin populer. misalnya, kata kunci “beasiswa” dan “jurusan kuliah”, sama-sama menunjukkan jumlah pencarian yang cenderung stabil dari tahun ke tahun.

Meningkatnya jumlah masyarakat yang menggunakan platform digital untuk mengakses pendidikan secara daring dapat dikaitkan dengan kecanggihan siswa dalam mengakses internet. Hal ini juga didukung dengan perluasan akses internet di seluruh Indonesia.

9.      Otomotif

Sekarang kata kunci tentang otomotif semakin populer. Hal ini terlihat dari banyaknya pencarian topik terkait fitur otomotif.

Sebagai contoh, pada tahun 2019 kata kunci “mobil hybrid” mengalami pertumbuhan volume pencarian sebesar 3,5x dan 1,6x untuk kata kunci “kendaraan tanpa kunci”.

Melihat data ini, niche blog ini berpotensi ramai dikunjungi dan menguntungkan, bukan hanya dengan niche blog ini, Anda juga bisa membuat informasi atau review seputar mobil atau motor terpopuler, membandingkan spesifikasi beberapa merek mobil, hingga memberikan informasi dengan harga promo untuk merek tertentu.

10.  Kesehatan

Berbicara tentang dunia kesehatan memang tidak ada habisnya. Dari waktu ke waktu selalu ada masalah kesehatan anda. Hal ini mendorong banyak orang untuk mencari informasi kesehatan di internet.

Nah, terlepas dari potensi keuntungannya, niche blog ini sangat sensitif karena berhubungan dengan kesehatan orang lain.

Jadi, pastikan informasi yang Anda tulis telah di tanyakan kepada ahli di bidang kesehatan(dokter). Nah di rekomendasi niche blog ini kalian bisa menampilkan informasi seputar kesehatan.

Seperti info penyakit dan luka, cara menghilangkan sakit kepala tanpa obat, tips hidup sehat, informasi seputar diet sehat, bahkan kalian bisa cek mitos dan hoax seputar kesehatan beredar di masyarakat.

Baca Juga