fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

AffiliateDigital Marketing

Rekomendasi Program Affiliate Yang Bagus

Yanti puspita

Program affiliate yang bagus adalah cara untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk atau layanan dari bisnis atau perusahaan yang bermitra dengan kamu. Melalui program ini, kamu bisa mencoba cara mendapatkan uang dari internet.

Tapi tahukan kamu apa saja program affiliate yang bagus? Pada artikel ini kita akan menjelaskan kepada kamu rekomendasi program affiliate yang bagus di bawah ini.

Rekomendasi Program Affiliate yang Bagus

Karena ada ribuan program affiliate yang bagus di luar sana, mungkin sulit untuk memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Setiap program affiliate memiliki cara berbeda dalam melakukan sesuatu dan memiliki tingkat komisi yang berbeda. Jadi bacalah ulasan kami tentang program affiliate yang bagus berikut ini dan mulailah berbisnis.

·         Lazada

Program affiliate yang bagus pertama adalah lazada. Di sini pengguna dapat memanfaatkannya karena merupakan salah satu situs e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Komisi yang di terima affiliate minimal 1,2% dan maksimal 12%, tergantung jenis produk dan kategori barang.

Program affiliate marketing di Lazada cukup jelas, mulai dari alur pendaftaran, pembayaran komisi, mendapatkan trafik, keuntungan, dll. Jadi, calon pendaftar dapat membaca lebih lanjut persyaratannya di halaman promosi affiliate Lazada.

·         Bukalapak

Bukalapak juga menjalankan program affiliate bagus bernama BukaSend, yang dapat menghasilkan hingga 1 juta sehari secara online. Program ini terbuka untuk seluruh influencer, blogger, pemilik website dan pendaftar yang memenuhi persyaratan.

Sedangkan pendapatan komisi di hitung dengan metode CPS (Cost per Sale). Dan bergantung pada jasa kurir yang di gunakan untuk mengirimkan barang.

·         Blibli

Anak perusahaan Djarum ini juga menyediakan program affiliate yang bagus, yang merupakan sebuah peluang bisnis sampingan modal minimal yang memberikan kamu komisi sebesar 1% hingga 4% per item yang di jual melalui referral affiliate.

Penghasilan akan di transfer setelah mitra affiliate atau pemasar affiliate mencapai minimum transaksi Rp 500.000,00 untuk area lokal dan Rp 10.000.000,00 untuk pengguna internasional. Meski tidak banyak, namun syarat untuk mendaftar affiliate marketing di Blibli relatif mudah dan cepat.

·         Shopee

Program affiliate yang bagus selanjutnya adalah Shopee. Situs ini sangat populer dan di sukai oleh banyak affiiator untuk mendapatkan uang tambahan di pasar. Bahkan grup Affiliate Shopee di medsos cukup ramai dengan jumlah anggota 10.000 hingga 37.000 orang.

Menurut berbagai pengalaman setelah menjadi bagian dari Affiliate Shopee, aplikasi ini sangat cocok dan di rekomendasikan untuk pemula di Indonesia, seperti anak sekolah di atas 17 tahun, pelajar, dan pekerja yang sedang mencari sumber penghasilan.

Rata-rata seorang pemula bahkan bisa mendapatkan penghasilan 400 ribu hingga dua juta rupiah dalam sebulan. Jika bisa mengoptimalkan media sosial dengan baik untuk memasarkan produknya.

·         Tokopedia

Program affiliate yang bagus yang selanjutnya adalah Tokopedia. Mengapa demikian? Karena program ini memberikan persyaratan yang lebih fleksibel bagi para pemasar affiliate. Artinya, setiap pendaftar tidak harus memiliki akun media sosial yang pengikutnya puluhan hingga ratusan ribu.

Komisi yang akan di peroleh untuk affiliate adalah 1% (kategori produk gadget, otomotif, dan elektronik) hingga 10% untuk makanan dan peralatan rumah tangga. Nominal ini di hitung dari jumlah klik link atau kunjungan konten dan seluruh produk yang berhasil terjual melalui referral affiliate.

·         Shopify

Bergabung dengan Program Pemasaran Affiliate Shopify dapat menghasilkan berbagai jenis manfaat. Tidak hanya finansial, tetapi juga pengalaman sebagai reviewer yang mengerjakan review produk dan memberikan referensi kepada pembeli akhir.

Namun untuk mendapatkan komisi dari Shopify, mitra affiliate harus membuat dan mendaftarkan akun PayPal sebagai satu-satunya metode pembayaran. Dan minimal penghasilan yang akan di transfer ke rekening PayPal minimal Rp 382.000,00.

·         Amazon

Tata cara menjadi Affiliate Amazon sebaiknya di pelajari secara detail agar tidak ada yang terlewat. Namun situs penyedia program affiliate marketing terbaik asal Amerika ini memiliki konsep yang unik dan menjanjikan.

Menurut laporan, pembayaran komisi secara nasional melalui Amazon Affiliate Marketing sekitar Rp847.000,00 per tahun. Satu persen pemasar affiliate dapat memperoleh penghasilan antara Rp 1.700.000,00 hingga Rp 1.850.000,00, sedangkan 10% terendah memperoleh penghasilan Rp 252.000,00 hingga Rp 397.000,00.

·         Rakuten

Selain menjadi situs survey online penghasil dollar, Rakuten juga menjadi platform yang menyediakan program affiliate yang bagus untuk blogger, reviewer, influencer, dan orang-orang di seluruh dunia. Affiliate publisher adalah sebutan untuk affiliate Rakuten. Namun, bagi yang ingin mendaftar pemasaran affiliate di website Rakuten harus melengkapi sejumlah elemen. Seperti:

  • Blog aktif dengan view atau rangking tinggi
  • Blog yang lolos adsense
  • Media sosial dalam mode publik, dan masih banyak lagi

Sebagai situs yang menyediakan program pemasaran affiliate yang menembus pemasaran internasional. Rakuten akan membayar penerbit affiliate dengan nilai besar tapi tergantung pencapaiannya.

·         Canva

Website desain grafis seperti Canva juga menyediakan program affiliate bagus bagi yang ingin menghasilkan pendapatan tambahan hingga Rp551.000,00. Bagi para Affiliate yang ingin bergabung dengan Canva Affiliate Marketing, cukup melengkapi langkah dan formulir yang telah di sediakan.

Setelah menyelesaikan pendaftaran, pemasar affiliate dapat mempromosikan tautan pro Canva atau mengundang orang lain untuk bergabung menggunakan layanan dan produk Canva. Nah, ternyata Canva tidak hanya menjadi platform jual beli foto dan desain, tapi juga menawarkan berbagai peluang bagi siapa saja untuk mendapatkan penghasilan melalui link referral.

·         Accesstrade

Situs Accesstrade menawarkan program affiliate bagi masyarakat yang ingin mencari pekerjaan sampingan tanpa harus mengorbankan atau mengganggu pekerjaan utamanya. Setiap brand yang bekerja sama dengan Accesstrade memberikan upah atau komisi yang berbeda satu sama lain.

Misalnya saja seperti Adidas yang akan membagikan komisi hingga 4,2% kepada penerbit (affiliate) jika mampu mendatangkan pembeli dan toko ke e-commerce. Website ini telah ada sejak 2001 dan telah menerima kunjungan dari puluhan negara di dunia.

·         Exnessaffiliates

Exnessaffiliate terlibat dalam perdagangan Forex, sehingga penerbit yang ingin mengantongi penghasilan melalui situs ini harus bisa mengajak pengunjung untuk melakukan deposit dan berdagang melalui Exness.

Baru setelah itu, komisi akan masuk ke rekening affiliate marketer dan dapat di uangkan melalui berbagai metode pembayaran. Penerbit dapat memilih untuk menggunakan Webmoney atau kartu kredit atau debit dengan logo VISA dan Mastercard.

·         Penyedia Hosting

Jika kamu mencari program affiliate komisi tinggi, bergabunglah dengan kami! Program affiliate ini sangat cocok untuk situs atau blog yang memiliki niche tentang teknologi. Komisi yang kamu dapatkan sebesar 60% untuk setiap pembelian hosting yang berasal dari link affiliate kamu, dan tidak ada batasannya.

Cara bergabungnya juga sangat mudah, yaitu kamu tinggal mendaftar dan mengisi informasi pada formulir, lalu menunggu 24 jam untuk proses verifikasi. Kamu akan mendapatkan panel kontrol affiliate khusus untuk mengelola, mengoptimalkan, dan memantau kampanye affiliatemu.

Penutup

Mungkin itu saja penjelasan terkait dengan rekomendasi program affiliate yang bagus. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi kamu yang mencari rekomendasi program affiliate yang bagus.

Baca Juga