Umum

Plugin Multisite WordPress yang Disarankan (Migrasi dan Cadangan)

Dewabiz
March 9, 2019
Plugin Multisite WordPress yang Disarankan (Migrasi dan Cadangan)
Plugin Multisite WordPress yang Disarankan (Migrasi dan Cadangan)

Dewabiz.com – Melakukan backup dan migrasi dengan situs WordPress dasar cukup mudah saat ini. Ada ribuan tutorial langkah demi langkah di web dan plugin yang mengotomatiskan seluruh proses, menjadikannya cepat dan tidak menunggu. Namun, ketika datang ke pengaturan multisite WordPress , tugas-tugas seperti cadangan dan migrasi sedikit lebih kompleks.

Hal ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa setup multisite berbagi instalasi dan database WordPress yang sama. Karena itu, kecuali Anda memigrasi atau mencadangkan seluruh multisite, Anda harus membagi pekerjaan ke tingkat subsite. Atau lebih buruk lagi, mungkin Anda ingin mengubah subsite kembali menjadi instalasi WordPress normal.

Hari ini kami akan membagikan kepada Anda beberapa plugin multisite WordPress yang kami rekomendasikan untuk Anda ketika mencoba menyelesaikan tugas-tugas berikut:

Cadangan Situs Multisite

Cadangan otomatis hal selalu memiliki salinan data untuk seluruh multisite Anda. Namun, ada kalanya Anda mungkin perlu mencadangkan hanya subsite itu sendiri.

Untuk ini, kami sarankan menggunakan ManageWP . Mereka adalah plugin cadangan yang disetujui untuk lingkungan kita karena mereka melakukan backup tambahan dan berfungsi dengan baik dengan pengaturan dan subsitus multisite.

Sesuai dokumentasi ManageWP , berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan:

Ketika cadangan dilakukan pada sub-situs, seluruh jaringan multisite dicadangkan. Namun, Anda hanya dikenakan biaya untuk satu subsite itu .

Anda tidak perlu mencadangkan situs web induk Anda, agar cadangan sub-situs berhasil.

Jika Anda memutuskan untuk mengunggah cadangan ke tujuan eksternal, Anda akan mengunggah seluruh jaringan multisite.

Memiliki tiga opsi pemulihan, termasuk kemampuan untuk hanya mengembalikan subsite yang dipilih . Plugin dan tema tidak akan dipulihkan karena ini berada di tingkat jaringan multisite.
Bermigrasi Subsite Multisite ke Instalasi Standar (atau sebaliknya)
Mungkin ada saat-saat ketika Anda perlu melakukan migrasi subsite ke instalasi WordPress standar atau instalasi WordPress standar ke subsite. Berikut adalah dua opsi yang disarankan:

Opsi 1 – Memigrasi Addon Tools DB Pro + Multisite

Opsi pertama yang kami rekomendasikan adalah plugin Migrate DB Pro dari Delicious Brains. Ini memiliki lebih banyak fungsi dan fitur-fitur canggih daripada kebanyakan plugin di pasar dalam hal berbagai cara Anda dapat memigrasi data WordPress Anda.

Anda juga akan membutuhkan Addon Alat Multisite mereka . Alat Multisite addon memperluas WP Migrate DB Pro dengan fungsionalitas khusus multisite WordPress. Dengan itu Anda dapat melakukan hal berikut:

  • Dorong subsite (termasuk media) ke satu instalasi situs.
  • Tarik satu instalasi situs (termasuk media) ke subsite.
  • Dorong satu instalasi situs (database dan media) ke instalasi multisite sebagai subsite
  • Tarik instalasi situs tunggal (basis data dan media) ke instalasi multisite sebagai subsite.
  • Ekspor data subsite sebagai file SQL yang siap diimpor ke instalasi situs tunggal.

Opsi 2 – Duplikator Pro

Opsi lain yang Anda miliki adalah plugin WordPress Duplicator Pro dari SnapCreek. Duplicator Pro mendukung pencadangan & migrasi jaringan multisite. Anda bahkan dapat menginstal subsite sebagai situs mandiri.

Anda dapat memindahkan subsite ke instalasi WordPress standar hanya dengan beberapa langkah sederhana:

  • Buat paket di mesin sumber Anda, sama seperti yang Anda lakukan pada situs tunggal standar.
  • Salin penginstal / arsip ke lokasi baru dan buat database dan pengguna Anda
  • Telusuri ke penginstal
  • Anda akan melihat dropdown yang berisi semua subsitus dalam paket. Pilih satu dan lanjutkan dengan instalasi.
  • Subsite yang dipilih pada langkah 4 akan diinstal sebagai standalone baru.
Solusi Lain

Bagi Anda yang terbiasa dengan WP-CLI, Anda juga bisa menggunakan plugin MU-Migration dari tim di 10up.

Catatan: Ini tidak mendukung versi multisite 3.5 ke bawah karena blogs.dirstruktur direktori lama .

Jika Anda bertanya-tanya mengapa beberapa plugin populer lainnya seperti All-in-One WP Migration, BackupBuddy, atau UpdraftPlus tidak disebutkan dalam daftar kami, ini karena Ada kabar ada yang telah melihat mereka menyebabkan masalah kinerja.

Apabila Anda menyukai dengan tutorial ini terima kasih Anda boleh untuk dibagikan. Namun, apabila tidak menyukainya boleh memberikan saran dan kritik. Dewabiz akan senantiasa memberikan tutorial dan pengetahuan yang bermanfaat untuk para klien dan para calonnya.

Apabila hari ini Anda belum tahu tentang produk hosting dari kami, silahkan untuk melihat lihat dan scroll ke atas. Nikmati pelayanan yang maksimal dan support 24 dengan disediakan beberapa artikel untuk belajar mulai dari dasar penggunaan WordPress hingga masalah-masalah error yang terjadi pada WordPress.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan bagi Anda juga bisa langsung untuk dipraktekan. Perlu Anda tahu, plugin-plugin diatas hanyalah sebuah rekomendasi saja. Apabila Anda mempunyai plugin pilihan tersedia boleh-boleh saja selagi plugin itu cocok dan terbaik untuk Anda. Terima kasih!

Bagikan Artikel Ini