fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

Penyebab Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Nelpon Telkomsel Serta Solusinya

Rianda

Sebagai taktik untuk memasarkan layanannya, Telkomsel sering memberikan penawaran spesial berupa paket nelpon dengan harga yang murah. Tetapi, pengguna Telkomsel sering sekali mengalami masalah ketika mencoba untuk membeli paket yang ditawarkan. Setelah ditelusuri, ternyata banyak penyebab kenapa tidak bisa beli paket nelpon Telkomsel.

Ketika mencoba untuk membeli paket nelpon Telkomsel, user biasanya diminta untuk melakukan registrasi SIM card dahulu. Namun, masih banyak yang tidak dapat membeli paket meskipun sudah mendaftar. Tentunya, hal ini akan merugikan pihak Telkomsel, serta mengurangi kepercayaan penduduk terhadap layanan Telkomsel secara keseluruhan.

Alasan Mengapa Tidak Dapat Membeli Paket Nelpon Telkomsel

Meskipun memiliki banyak penawaran yang disediakan, Telkomsel masih belum terbilang sempurna dalam memberikan pelayanan dan kualitasnya. Namun, sebagai pengguna kartu yang bijak, ada baiknya untuk mengecek kondisi SIM card terlebih dahulu. Di bawah ini merupakan beberapa alasan mengapa tidak dapat memberi paket nelpon pada Telkomsel:

1. Paket Tidak Tersedia Untuk Nomor

Penyebab kenapa tidak bisa beli paket nelpon Telkomsel yang paling sering ditemui, adalah karena paket tersebut tidak dapat digunakan. Pada setiap nomor telepon, Telkomsel ternyata memberikan penawaran yang berbeda-beda secara random. Karena itu, paket memang saat ini tidak tersedia untuk nomor yang dimiliki.

2. Pulsa Tidak Cukup Untuk Membeli

Meskipun penawaran yang diberikan murah dan simpel, namun bukan berarti pembaca dapat menggunakan secara gratis. Jika kartu Telkomsel yang dimiliki tidak memiliki pulsa yang cukup, maka pemilik kartu tidak dapat membeli paket yang diberikan. Selalu pastikan untuk memiliki pulsa yang cukup atau lebih untuk berjaga-jaga.

3. Masa Aktif Kartu Telkomsel Habis

Pada setiap kartu, provider yang dipilih akan memberitahu tanggal kapan masa aktif sebuah kartu akan habis. Jika masa aktif pada kartu habis, artinya pemilik kartu tidak dapat menggunakan telepon. Tidak hanya itu, masa aktif juga dapat menonaktifkan beberapa fitur pada kartu.

4. Gangguan Sinyal Saat Membeli Paket

Merupakan hal yang sering terjadi, gangguan sinyal dapat menjadi penyebab yang tak asing bagi pengguna Telkom. Untuk membeli paket melalui penawaran dari SMS ataupun aplikasi, keberhasilan akan tergantung pada sinyal. Tanpa sinyal, tak hanya dapat membeli paket, namun pemilik kartu tidak akan dapat menelepon, mengirim pesan, dan memakai internet.

Solusi Untuk Mengatasi Masalah Gagal Membeli Paket

Setelah mengetahui penyebab kenapa tidak bisa beli paket nelpon Telkomsel, pembaca tentu tidak ingin mengalami hal yang serupa. Karena itu, bagi yang menggunakan kartu Telkomsel jangan khawatir, sebab ada jalan keluar dari setiap masalah. Di bawah ini merupakan berbagai macam cara untuk mengatasi masalah tersebut:

1. Cek Pulsa Dan Masa Aktif Kartu Telkomsel

Pembaca dapat melakukan cek pada kartu Telkomsel terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Apakah kartu memiliki masa aktif dan pulsa yang cukup? Pastikan juga apakah sinyal stabil, dan paket memang dapat dibeli ketika ingin membeli.

2. Hubungi Layanan Customer Service Telkomsel

Customer service pada setiap perusahaan diciptakan untuk satu hal, yaitu untuk membantu konsumen yang membutuhkan bantuan. Saat ini, Telkomsel memiliki layanan CS yang aktif 24 jam dengan menghubungi nomor 188. Perlu diperhatikan apabila sekali menghubungi akan membutuhkan biaya sebesar 300 perak.

3. Datangi Gerai Telkomsel Terdekat

Jika tidak dapat menghubungi layanan customer service, pengguna Telkomsel dapat langsung mendatangi gerai Telkomsel terdekat. Sebagai salah satu perusahaan raksasa, Telkomsel memiliki toko atau gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada gerai, pengguna Telkomsel dapat meminta perbaikan atau solusi untuk masalah yang dialami.

Begitulah penjelasan mengenai penyebab kenapa tidak bisa beli paket nelpon Telkomsel, dilengkapi dengan cara memperbaikinya. Ketika pembaca menerima pesan bahwa pembelian paket tidak dapat dilakukan, jangan selalu khawatir. Pastikan untuk mengecek dan meneliti terlebih dahulu, apa yang sebenarnya menyebabkan paket gagal dibeli.

Baca Juga