fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Website

Manfaatkan Widget Website Sebagai Situs Jualan Online

Wiliam

Jualan online selalu berkembang dari masa ke masa, tidak heran jika strategi dalam penjualan online selalu berubah-ubah. Tentunya Anda bisa melihat bagaimana para pedagang menjalankan strategi agar konsumen mau melirik produknya.

Selain media sosial, website juga tak mau ketinggalan mengambil peran dalam jualan online. Website seringkali menawarkan kepada pengguna mengenai program yang sedang dipunyai. Widget sangat mudah untuk digunakan karena dianggap sebagai alat yang penting.

Bahkan saking mudahnya widget bisa diterapkan di layar telepon Anda. Jadi sangat wajar jika widget terus dikembangkan dan diadaptasi mulai dari layar tampilan telepon sampai ke website.

Dalam artikel ini akan membahas mengenai manfaat widget website dalam meningkatkan situs jualan online.

Apa Itu Widget Website?

Widget dikenal sebagai self contained code atau kode mandiri yang mampu menampilkan sebuah program dan shortcut untuk aplikasi yang kapasitasnya lebih besar. Tentunya Anda sering melihat widget pada komputer, desktop, dan layar handphone.

Widget sendiri bisa mempengaruhi banyak hal pada dunia teknologi. Dulunya widget sempat dianggap sebagai  tampilan yang tidak menarik. Namun seiring dengan berjalannya waktu, widget mulai dikembangkan. Hingga saat ini semua aspek teknologi bergantung pada widget.

Widget Umum Digunakan Dalam Situs Web

Sejak awal, widget memang digunakan dalam situs website. Sejatinya widget dimasukkan ke dalam web untuk memberikan hal yang lebih menarik agar pengguna tidak bosan. Sehingga banyak orang yang akan tertarik terhadap suatu situs website.

Tujuan utama widget website adalah untuk meningkatkan interaksi pengguna terhadap website, dengan cara menyajikan hal-hal yang menarik. Hal tersebut bisa memicu kenaikan pada traffic website dikarenakan banyak orang yang mengunjungi website Anda.

Jadi, jika Anda berkeinginan untuk meningkatkan bisnis Anda, tidak ada salahnya untuk mencoba menerapkan widget website ke dalam tampilan website pengguna. Nantinya interaksi yang semakin meningkat akan memberikan banyak peluang bagi pemilik website untuk menggunakan informasi pengunjung.

Sehingga strategi bisnis dan pemasaran dalam direncanakan secara maksimal dan tepat sasaran. Pengguna widget mampu membantu pengusaha dalam mengembangkan website yang lebih komunikatif, dimana membantu pengunjung ke dalam sistem rubric yang baru.

Manfaatkan Widget Website Sebagai Situs Jualan Online

Setelah mengetahui pengertian widget diatas, rasanya belum puas jika tidak membahas mengenai apa manfaat yang diperoleh dalam menggunakan widget. Penggunaan website widget sendiri memberikan beberapa manfaat yang akan mempengaruhi bisnis Anda, antara lain:

  1.  Mudah dan Murah untuk diinstal

Sejak dilaunchingkan, widget memang sangat popular karena manfaatnya bagi banyak orang, termasuk pengusaha. Menambahkan atau menginstall widget bukanlah sesuatu yang sulit.

Hal ini dikarenakan widget bukanlah suatu sistem modifkasi, selain itu widget juga tidak membutuhkan server downtime sehingga Anda bisa menginstall dan memasang widget sewaktu-waktu. Anda juga tidak memerlukan metode yang signifikan dalam memasang widget.

Anda bisa langsung menambahkan widget dengan cepat. Terlebih lagi widget tidak memerlukan biaya untuk menginstall dan mengunduhnya. Jadi sangat hemat bukan jika Anda memutuskan untuk memasang widget?

  1. Dapat Meningkatkan Fungsi Website

Manfaat widget selanjutnya adalah mampu meningkatkan fungsi website. Widget akan membuat website Anda menjadi lebih interaktif dengan pengguna. Anda bisa menambahkan kalender, tech support secara otomatis, bahkan kolom tanya jawab.

Dengan adanya variasi diatas akan membuat websites Anda terlihat jauh menarik. Hal ini akan membuat pengunjung betah dan makin berlama-lama untuk menyusuri website pemilik. Widget akan selalu memberikan peningkatan terhadap website yang dimiliki.

Bahkan melalui bantuan widget website mampu melakukan otorisasi seperti customer service yang selalu menjawab pertanyaan pengguna. Sehingga Anda bisa fokus ke dalam rencana lain untuk mengembangkan website bisnis.

  1.  Mempunyai Banyak Tujuan dan Fungsi

Website pastinya memiliki pengalaman yang berbeda untuk meningkatkan kemampuan kepuasan kepada pengunjungnya. Pada dasarnya tidak aplikasi yang bisa membantu pekerjaan manusia secara menyeluruh, termasuk widget.

Namun, setidaknya melalui penggunaan widget Anda dapat sedikit terbantu untuk mendesain website yang interaktif dengan pengunjung. Widget akan memberikan solusi bagi pengunjung dan tersedia selama 24 jam terkait keinginan untuk mengembangkan bisnis.

  1.     Bisa Disesuaikan Dengan Kebutuhan

Tahukah Anda, apa hal yang menarik dari widget? yakni bisa dikustomisasi atau disesuaikan dengan keinginan. Pengusaha bisa mendesain widget dan disesuaikan dengan kebutuhan produk yang dijual.

Anda bisa mengubah tampilan widget sesuka hati. Bahkan ada beberapa widget yang bisa diatur untuk menampilkan dan bagaimana widget bekerja. Maka dari itu Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan widget website dalam bentuk apapun.

  1.  Membangun User Experience yang Menarik di mata pelanggan

Tujuan utama pemakaian widget untuk website adalah agar tampilan lebih menarik bagi pengunjung. Dengan pemasangan widget, setidaknya Anda telah menambahkan beberapa fitur menarik ke dalam website Anda.

 Melalui fitur yang menarik juga akan menambahkan pengalaman pengunjung ke dalam website tersebut. Widget yang dipilih dapat menyediakan berbagai macam konten sehingga pengunjung tidak akan bosan.

Tujuan membangun user experience yang menarik adalah untuk membedakan website Anda dengan website yang lainnya.  Jadi, itulah mengapa sangat penting membuat nama ( user) yang menarik bagi pengunjung.

Itulah beberapa manfaat widget website bagi jualan online yang Anda jalani. Selain bisa memperindah tampilan website, pemasangan widget juga dapat mempengaruhi traffic pada jualan online yang dijalankan. Perlu diingat bahwa jumlah pengunjung yang data sangat menentukan tinggi rendahnya traffic website jualan online.  

Baca Juga