fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Technology

Macam Macam Software Firewall untuk Perlindungan PC

Rianda

Salah satu sistem keamanan pada PC adalah Firewall. Jenis software ini akan bekerja keras melindungi berbagai serangan baik itu ancaman sistem komputer, spam, virus-virus dll di komputer. Lantas, apa saja macam macam software Firewall itu?

Saat ini banyak orang yang melakukan cyber crime, entah untuk mengambil keuntungan atau hanya sekedar merusak saja. Itulah mengapa data-data atau file tersebut perlu perlindungan salah satunya dengan Firewall. Berikut beberapa software Firewall yang dapat dijadikan referensi, diantaranya:

1. ZoneAlarm Free Firewall

Macam macam software Firewall pertama ada ZoneAlarm Free Firewall. Software jenis ini akan memberikan perlindungan dari berbagai gangguan pada PC. Fitur-fitur pada software ini cukup banyak. Interface-nya juga sederhana serta mudah dipahami dan tentunya mudah digunakan.

Pengguna dapat menyusun rencana pengaturan keamanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Pengguna juga bisa mematikan sementara jenis software ini ketika sudah tidak digunakan. Software ini cocok digunakan oleh pengguna pemula maupun pengguna lama.

2. Comodo Firewall

Software ini sangat direkomendasikan bagi pengguna PC. Jika PC pengguna sering bermasalah, sebaiknya segera menggunakan Comodo Firewall. Walaupun PC pengguna tidak bermasalah tetapi sebaiknya tetap menggunakan software ini untuk jaga-jaga dan meminimalisir terjadinya masalah.

Software yang dapat digunakan secara gratis ini akan memberikan banyak manfaat ke pengguna. Ada banyak sekali fitur yang tersedia di sini dan bisa dimanfaatkan pengguna. Software ini siap memberikan sebuah control serta kustomisasi yang cukup beragam. Tertarik mencobanya?

3. AVS Firewall

Macam macam software Firewall selanjutnya yakni AVS Firewall. Jenis software ini akan memberikan perlindungan terhadap PC pengguna dengan total. Modul yang terdapat di software ini juga lengkap dan dapat digunakan secara optimal diantaranya ada banner block, control perlindungan dll.

Konfigurasi AVS Firewall ini juga cukup mudah. Menu atau fiturnya juga lengkap bahkan ada banyak fitur dimana di software lain tidak ada. Namun sedikit disayangkan, software AVS Firewall ini tidak dapat memblokir alamat situs tertentu.

4. TinyWall

Ketika PC pengguna sedang mengalami gangguan, TinyWall akan bekerja secara optimal. Software ini banyak digunakan orang karena ukuran dari program ini hanya 1 MB. Proses untuk menginstall pun juga cukup mudah, cepat, dan tidak ribet.

Program ini sangat disarankan untuk pemula. Pada hakikatnya, dalam mengoperasikan TinyWall tidak membutuhkan pengetahuan kompleks. Cara menggunakan software ini cukup simpel serta praktis. Selain itu menu atau fitur-nya juga lumayan banyak.

5. Privat Firewall

Macam macam software Firewall ke-5 adalah Privat Firewall. Jenis software ini cukup mudah digunakan dan tentunya siap untuk melindungi PC pengguna. Dengan menggunakan software jenis ini, pengguna akan mudah ketika mengaktifkan sebuah perlindungan untuk registry.

Ada banyak sekali jenis atau tingkatan perlindungan untuk PC baik itu high maupun custom. Pengguna software ini bebas memilih akan menggunakan tingkat perlindungan yang seperti apa.

Pengguna juga bebas memilih pada profil pemakaian apakah akan menggunakan Office, Home, maupun Mobile. Sehingga dapat dikatakan isi dari software ini sangat lengkap. Selain itu fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna juga lumayan banyak dan bagus.

Itulah macam macam software Firewall untuk perlindungan PC secara maksimal. Pengguna bebas memilih software mana yang akan digunakan. Pengguna juga harus memahami karakter PC nya sehingga dalam memilih software pun akan lebih mudah dan sesuai. 

Baca Juga