fbpx

Macam-Macam Penyebab CPC Adsense Kecil 

Para penulis blogger tentunya sudah sering mengeluhkan bahwa miliknya mengalami penurunan. Mempunyai nilai yang rendah merupakan hal yang sangat wajar. Selain itu, pada naik turunnya sebuah grafik juga ditentukan dengan nilai CPC. 

Bizzie tidak perlu merasa khawatir ketika mengalami CPC adsense yang rendah. Untuk bizzie yang mempunyai blogger akan mengalami hal tersebut pada awal tahun saja dan untuk selebihnya akan kembali normal lagi. 

Penyebab CPC Adsense Kecil 

Pada saat nilai CPC Adsense rendah ini disebabkan oleh beberapa hal dan bizzie harus mengetahui hal tersebut. Supaya lebih jelas bizzie bisa menyimak penjelasan di bawah ini. 

1. Batasi Iklan Pada Awal Tahun 

Penyebab CPC adsense kecil pertama adalah biaya untuk iklan harian perlu dibatasi agar menghemat pengeluaran perusahaan. Salah satu alasan pada penyebab CPC adsense kecil kali ini semua biaya sudah dihabiskan atau di keluarkan pada akhir tahun secara besar-besaran. 

Semua iklan yang dilakukan oleh perusahaan belum tentu menjadi konten relevan. Selain itu, bizzie harus mengetahui bahwa pada bulan Desember merupakan bulan yang dinanti-nanti para advertiser dan publisher adsense. Pada kedua belah pihak tersebut memiliki timbal balik yang saling menguntungkan dan memuaskan. 

Ketika libur natal dan hari belanja maka para advertiser senang untuk memanfaatkan momentum tersebut guna mendapatkan nilai CPC yang tinggi. Maka dari itu, untuk solusi penyebab CPC adsense kecil kali in bizzie tidak perlu menghabiskan dana di awal tahun guna meminimalisir terjadinya keborosan. 

Untuk para pemasang iklan memberikan biaya rendah maka para publisher adsense tidak akan menampilkan jumlah iklan secara berlebihan. Dengan hal tersebut maka juga akan memberikan pengaruh besar terhadap nilai CPC adsense secara signifikan. 

Baca Juga :  5 Plugin WordPress Push Notification Untuk Anda

2. Lokasi Geografi 

Para pemilik blog belum tentu berasal dari geografi yang bagus. Ketika bizzie memiliki blog lokal maka tidak perlu mempunyai harapan besar agar memiliki nilai CPC dengan jumlah tinggi. Banyak para publisher adsense yang memiliki nilai CPC kecil dengan jumlah Rp.500,00-Rp.5.000,00 saja. 

Sedangkan untuk bizzie pemula sangat sulit untuk menjadi salah satu partner dari . Untuk mengatasi cara penyebab CPC adsense kecil kali ini bizzie wajib membuat target pengunjung yang berasal dari luar Indonesia. Selain itu, bizzie juga bisa menentukan target pada negara Amerika maupun eropa, karena kedua negara tersebut menggunakan mata uang dollar yang akan memberikan dampak nilai CPC semakin tinggi. 

3. Mempunyai Topik Pembahasan 

Cara penyebab CPC adsense kecil kali ini sudah tidak tabu lagi. Banyak dari para penulis yang mempunyai permasalahan di dalam hal tersebut. Suatu niche atau topik pembahasan akan memberikan pengaruh tinggi terhadap nilai CPC atau BPK Adsense. 

Saat ini banyak para penulis blogger memilih topik pembahasan mengenai , gadget, finansial, keuangan, game dan masih banyak lainnya. Tanpa disadari pada saat bizzie memilih topik pembahasan tersebut akan memberikan nilai positif terhadap naiknya jumlah nilai CPC. 

Maka dari itu, untuk mengatasi cara penyebab CPC adsense kecil kali ini bizzie bisa menghindari topik pembahasan selain yang sudah disebutkan di atas. Hal penting lainnya ketika bizzie ingin membahas mengenai pendidikan maka gunakan bahasa yang mudah di pahami dan dukungan gambar menarik. 

Baca Juga Artikel Berikut : 5 Cara Mudah Memperbaiki Adsense Yang Ditolak

4. Melakukan Pemblokiran Iklan Secara Masal 

Para pemilik blog tentunya sudah tidak asing lagi dengan Adsense. Ketika bizzie menggunakan Google Adsense akan mendapatkan fitur menarik yaitu pemblokiran iklan secara otomatis. Pada saat bizzie menggunakan fitur yang satu ini akan diberi kebebasan dalam melakukan pemblokiran di beberapa iklan tertentu. 

Baca Juga :  Cara Website Muncul di Halaman Pertama Google

Selain itu, untuk mengatasi cara penyebab CPC adsense kecil ini bizzie bisa melakukan pemilihan iklan yang akan muncul pada halaman blog. Untuk bizzie yang menggunakan cara satu ini sangat mendukung karena semua iklan di blog akan disesuaikan dengan konten pembahasan. 

Pada saat bizzie melakukan pemblokiran iklan secara masal tentunya nilai CPC akan mengalami penurunan yang sangat signifikan. Maka dari itu, sebelum melakukan hal tersebut bizzie bisa berpikir-pikir lagi daripada menyesal di akhir kemudian. 

5. Mempunyai Ukuran dan Penempatan Iklan 

Untuk pemberi iklan akan mempunyai harapan besar terhadap para publisher agar memberikan tayangan yang tepat dan menarik pada pengunjungnya. Pada saat bizzie menggunakan satu klik saja maka akan langsung dialihkan pada halaman si pemberi iklan tersebut, 

Ketika bizzie berhasil menggunakan cara tersebut maka untuk nilai CPC yang akan didapatkan semakin tinggi. Akan terjadi sebaliknya ketika ukuran dan penempatan iklan yang tidak sesuai menjadi salah satu penyebab CPC adsense kecil. 

6. Blog Terkena Smart Pricing 

Penyebab CPC adsense kecil memang tidak bisa dijelaskan secara jelas pada pihak pemilik blog maupun Google. Namun, setelah di lakukan penelitian yang cukup lama penyebab CPC adsense kecil ini juga disebabkan karena terkena smart pricing. Maka dari itu, untuk mengatasi penyebab CPC adsense kecil ini bizzie bisa menggunakan iklan para advertiser yang dimiliki oleh pihak Google. 

7. Memiliki Iklan Tidak Relevan 

Pada penyebab CPC adsense kecil ini masih dianggap sangat sepele. Ketika iklan yang muncul ini tidak relevan dengan blog milik bizzie maka untuk adsense CPC yang didapatkan sangat kecil. Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut bisa melakukan pemilihan iklan mana saja yang bisa masuk pada blog milik bizzie. 

Nah, itu dia penyebab CPC adsense kecil yang harus bizzie ketahui dan perhatikan. Semoga dapat membantu bizzie yang sedang membutuhkan informasi mengenai hal tersebut. 

Baca Juga Artikel Berikut : Syarat Daftar Google Adsense Untuk Blogger