fbpx

Macam-Macam Business Digital

1. Mengelola Toko Online

adalah bisnis yang bisa ditekuni hingga menjadi pekerjaan tersendiri. Salah satu dari macam Business digital yaitu adalah mengelola toko untuk melakukan aktivitas dalam jual beli. Apabila Anda tidak memiliki modal yang cukup, Anda juga bisa membuat dengan bergabung di marketplace, seperti toko online yang ada. 

Di sisi lain, jika Anda memiliki modal yang banyak, sebaiknya Anda membuat toko online sendiri dengan membeli website. Dengan begitu, Anda bisa menentukan sendiri tampilan yang Anda inginkan dan jenis barang apa yang bisa Anda jual.

2. Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

Pelaku dalam bisnis ini biasanya disebut reseller. Anda perlu membeli barang dari agen terlebih dahulu, kemudian Anda menjual barang tersebut ke . Jika Anda sudah berhasil menjual beberapa barang dalam jumlah yang sangat banyak, maka penghasilan Anda juga akan lebih tinggi.

3. Menjadi Dropshipper

Bisnis ini dilakukan dengan menjual barang milik toko online lainnya. Anda hanya bertugas mencari konsumen untuk toko online tersebut. Jika ada yang membelinya, toko/agen online pertama akan mengirimkan barang tersebut kepada pembeli, namun atas nama toko online Anda sendiri. Keuntungan didapat ketika Anda berhasil menjual barang dalam jumlah banyak.

Baca Juga : Apa itu Ecommerce?Pengertian,Fungsi dan Manfaatnya

4. Menjadi Pembuat Konten Atau Youtuber Terpercaya

Jika Anda memiliki hobi membuat , maka Anda harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi YouTuber yang handal. Caranya, kamu bisa membuat video menarik dengan niche/tema tertentu. Buatlah video dalam jumlah banyak agar halaman anda dibanjiri iklan dan jumlah viewer bertambah.

Baca Juga :  7 Keuntungan Menggunakan Blogspot Dalam Berkarir

5. Memasuki Dunia Blogger

Bisnis digital adalah bisnis yang sebenarnya bisa berasal dari hobi Anda sendiri. adalah bisnis digital dimana pengelolanya adalah orang-orang yang sudah terbiasa bekerja di dunia tulis-menulis. Agar sukses dengan blogger, Anda harus membuat banyak artikel menarik sehingga banyak iklan dan netizen mengunjungi Anda.

Bisnis digital adalah hasil yang nyata, meskipun bisnis ini dilakukan di dunia maya. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin berbisnis, namun memiliki modal kecil, maka Anda bisa mencoba mencari peluang melalui bisnis digital ini. Anda juga bisa menawarkan jasa Anda seperti keahlian di bidang tertentu kepada netizen. 

Dengan begitu, Anda bisa memperoleh penghasilan dalam jumlah besar yang cukup untuk menghidupi diri sendiri dan kebutuhan keluarga Anda. Demikianlah ulasan tentang macam-macam business digital semoga bermanfaat.

Baca Juga : Apa itu Marketing? Pengertian dan Tugasnya