fbpx

Keuntungan Sewa Server yang Berlokasi di Indonesia.

Untuk kepentingan sebuah yang dimiliki tentu tidak ada salahnya jika menyewa agar dapat menunjang performa. Memang sangat banyak keuntungan yang diberikan apabila seseorang menyewa server ini. Apalagi jika menyewa server yang berlokasi di Indonesia tentu akan sangat menguntungkan meskipun banyak yang memilih server dari luar negeri.

Memang lebih baik jika melakukan penyewaan server untuk kebutuhan atau website apalagi keamanannya sangat terjamin. Bahkan masalah pengontrolan pun jauh lebih mudah dan lebih efektif dilakukan oleh pemilik website ini. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan terkait dengan keuntungan yang diperoleh jika di Indonesia:

1. Dapat Mengontrol Data

Keuntungan yang dapat diperoleh pengguna website atau blog yakni dapat mengontrol data dengan lebih mudah. Dengan begitu, pengguna merasa lebih leluasa dalam mengelola data website yang dimiliki, apalagi dikontrol secara otomatis. Bahkan pengguna bisa mendapatkan akses secara penuh dalam mengatur input database yang dimiliki dalam website.

Nantinya ada fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan yang satu ini. Dimana fitur yang dimaksud tersebut dinamakan fitur remote akses sehingga pengguna tidak perlu melakukan pengawasan. Karena biasanya pengawasan fisik akan dilakukan secara langsung pada bagian rak server yang terdapat pada website.

2. Kecepatan Web Meningkat

Masalah kecepatan yang dimiliki website pun dapat ditingkatkan apabila menggunakan sewa server yang berlokasi di Indonesia. Tentunya masalah kecepatan ini menjadi idaman dari pemilik website sehingga banyak memilih server ini. Selain itu, server memang menjadi pengaruh dari kecepatan website yang dimiliki dalam menyajikan berbagai informasi.

Bahkan kecepatan ini juga berpengaruh terhadap peringkat SEO dan dapat meningkatkan nilai terhadap online. Hal ini disebabkan karena server yang disewa dapat mengurangi adanya bounce atau persentase jumlah pengunjung. Jadi, website yang mempunyai kecepatan tinggi dapat meminimalisir pengguna meninggalkan web tersebut.

Baca Juga :  Cara Agar IP VPS Tidak Terdeteksi Spam

3. Tidak Terganggu Oleh Aktivitas Lain

Menariknya karena memanfaatkan layanan sewa server tentu tidak akan mengganggu aktivitas lain utamanya yang berkaitan dengan klien. Mengapa demikian? Karena server yang disewa tersebut bersifat pribadi atau hanya satu orang yang menggunakannya. Olehnya itu, secara tidak langsung kinerja website tidak akan terganggu sama sekali. 

Baik itu jika terjadi peningkatan jumlah pengunjung maupun tidak. Selain itu, menyewa server ini pun memungkinkan pengguna bisa mengelola banyak hanya dengan satu server. Nantinya manajemen web akan lebih maksimal karena pengguna sendirilah yang memiliki kontrol. Bahkan pengguna mempunyai kuasa secara penuh dengan server tersebut.

Baca Juga Artikel Berikut : Apa Itu Proxy Server? Pengertian dan Fungsinya

4. Lebih Aman

Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika menyewa atau server yang berlokasi di Indonesia. Keamanan ini dapat dilihat dari segi kerusakan dari server yang terjadi yang bisa dijamin oleh pihak server. Memang server akan bertanggung jawab terhadap kerusakan yang terjadi apalagi jika kerusakan disebabkan oleh kesalahan server itu sendiri.

Dengan adanya keamanan ini tentu dapat dikategorikan sangat aman untuk digunakan sehingga pengoperasian server dapat dilakukan. Maksudnya, pengguna tidak akan merasa takut jika mengoperasikan server ini ke website namun tiba-tiba terjadi kerusakan. Hal tersebut tentu masih dapat diminimalisir karena pihak server menjamin keamanannya.

5. Bandwidth yang Besar

Server memang sangat dibutuhkan demi menunjang peningkatan pada website utamanya website . Dimana akan memberikan penawaran bandwidth yang besar atau kuota yang besar. Dengan adanya bandwidth yang besar dapat digunakan agar dapat menampung semua traffic berdasarkan kurun waktu yang telah ditentukan. Perhitungan waktu ini biasanya dalam jangka per bulan.

Bukan hanya per bulan saja namun juga dalam jangka waktu per tahun untuk menampung traffic yang didapatkan. Jika kapasitas dari bandwidth sangat besar maka secara otomatis website yang dimiliki dapat menampung banyak traffic. Dimana traffic yang didapatkan ini berasal dari traffic kunjungan pengguna internet pada website.

Baca Juga :  Inilah Cara Memasang Google Analytics di Wordpress

6. Tidak Berbagi Sumber Daya

Apabila ingin mendapatkan keuntungan ini, pengguna bisa menyewa server khusus yang ditawarkan. Dimana dengan mempunyai server khusus ini pengguna bisa memperoleh sumber daya penuh dari server yang bersifat tunggal. Bahkan pengguna tidak perlu merasa khawatir jika terjadi penyumbatan dari CPU dan RAM server yang disewa tersebut.

Memang tidak dapat berbagi sumber daya karena server tersebut merupakan milik sendiri dari pemilik website. Dengan begitu, server tidak akan memperlambat website yang dimiliki sehingga membuat pengunjung tidak meninggalkan web tersebut. Bisa jadi akan terjadi sebuah lonjakan terhadap pengunjung yang mengunjungi web atau blog yang telah dibuat tersebut.

7. Sistem Pembayaran Mudah

Dalam menyewa server tentu ada harga yang ditawarkan oleh pihak perusahaan server. Dimana proses pembayaran sewa ini mempunyai sistem pembayaran yang sangat mudah karena bisa dibayar secara online. Seperti menggunakan GoPay, ShopeePay, PayLatter, dan lain sebagainya. Selain itu, pengguna bisa juga menggunakan via bank untuk melakukan pembayaran. 

Memang sangat mudah dan membuat pengguna tidak sulit jika ingin melakukan pembayaran. Selain itu, pihak perusahaan biasa memberikan diskon saat penyewaan server. Hal inilah yang membuat pengguna nyaman memilih menyewa server yang berlokasi di Indonesia. Bahkan kantor dari server ini pun cukup mudah dijangkau karena sangat dekat.

Itulah penjelasan terkait dengan keuntungan yang dapat diperoleh pengguna website jika menggunakan server dari Indonesia. Memang banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika memilih server tersebut. Bahkan sangat meminimalisir kerugian yang bisa saja didapatkan. Apalagi masalah keamanan tentu tidak dapat diragukan lagi karena sudah terjamin.

Baca Juga Artikel Berikut : Perbedaan Hosting, Server dan Domain Serta Peranannya