Plugin 301 Redirect : Penjelasan dan Kegunaannya

Saat meramban web untuk mencari informasi tertentu, mungkin tidak ada masalah yang lebih menyebalkan daripada mengklik tautan yang disediakan oleh mesin pencari dan dihadapkan pada 404 – halaman tidak ditemukan kejadiannya.

Faktanya, pengguna cenderung mengunjungi kembali halaman yang disebutkan karena tidak ada yang mau kehilangan waktu mereka di halaman dan tautan yang salah. Sayangnya, ketika desain halaman diganti dengan yang baru, atau sedang direorganisasi, perlu untuk membuat halaman tidak tersedia bagi pengguna untuk waktu yang singkat.

image by manaferra.com

Plugin ini bukan yang baru dikembangkan, tetapi yang agak direvisi, ditingkatkan, dirubah. Ini dikembangkan pada tahun 2014 dan sejak itu menerima pujian dan kritik. Namun, masih memiliki peringkat yang bagus dan diperbarui secara teratur.

Apakah 301 Pengalihan?

Bagi mereka yang belum memiliki informasi tentang itu, plugin ini memungkinkan perutean lalu lintas dari URL yang diminta ke URL tujuan yang berbeda dengan cara yang sederhana. Fungsi utamanya adalah untuk menunjukkan bahwa halaman yang diminta telah dipindahkan secara permanen ke lokasi yang berbeda, dan pada saat yang sama, memungkinkan untuk meneruskan lalu lintas URL yang Diminta dengan cara yang ramah mesin pencari.

Plugin redirect 301 membantu menginformasikan mesin pencari bahwa URL yang Diminta telah dipindahkan secara permanen, dan bahwa konten yang diminta mulai sekarang dapat ditemukan di URL Tujuan. Penting untuk menyebutkan bahwa dengan plugin ini, mesin pencari meneruskan pengaruh apa pun yang diminta oleh URL yang Diminta ke URL Tujuan.

Singkatnya, ini sangat baik untuk situs baru atau memperbaiki tautan setelah mengatur ulang konten WordPress yang ada, atau ketika situs memiliki konten yang kedaluwarsa dan admin ingin menghindari pengiriman pengunjung ke halaman 404.

Bagaimana cara kerjanya?

Seperti semua plugin WordPress, instalasi disederhanakan dan berorientasi pada pengguna. Pada halaman admin, perlu untuk pergi ke Plugins -> Add New ; kemudian di bilah pencarian, ketik 301 redirect dan instal plugin. Maka perlu untuk mengaktifkannya dan mengkonfigurasi plugin sesuai kebutuhan.

Cara lain untuk menginstal plugin adalah dengan mengunduhnya , unggah folder eps-301-redirects ke direktori / wp-content / plugins /. Sejak saat itu dan seterusnya, prosesnya sangat mudah: mengaktifkan plugin di menu ‘Plugins’, dan menambahkan arahan ulang di menu Pengaturan -> 301 Redirects.

Untuk mengarahkan ulang file .html atau .php yang lebih lama, mereka harus dihapus terlebih dahulu. Ini karena fakta bahwa halaman tersebut harus berada dalam lingkungan WordPress agar plugin ini berfungsi. Jika file lama ini harus disimpan di server, admin harus melihat pengalihan .htaccess.

Masalah apa pun yang terjadi dapat dengan mudah diselesaikan, cukup dengan menghubungi tim dukungan di forum dukungan .

Fitur

Plugin ini mudah dan mudah digunakan. Plugin ini dapat dikonfigurasi dalam aspek-aspek berikut:

  • Aturan Pengalihan
  • 404 Error Log (fitur ini sedang dikembangkan, dan akan segera tersedia)
  • Aturan Pengalihan Impor / Ekspor.

Di dalam Aturan Pengalihan, admin memiliki tugas menempatkan URL halaman yang perlu diarahkan pada tab pertama. Tab kedua ditujukan untuk URL tujuan. URL tujuan dapat dipilih dari menu tarik-turun, dalam hal ini, jenis posting khusus, halaman, posting, media, atau arsip istilah.

Ini bagus untuk konten yang kedaluwarsa (atau tidak tersedia lagi) dan pemilik ingin mengarahkan pengguna ke tempat lain tanpa kehilangan minat dan perhatian mereka.

Aturan Pengalihan Impor / Ekspor – fitur ini ditujukan terutama untuk manajemen pengalihan massal. Bagian ini juga terhubung dengan yang disebutkan di atas, sehingga tidak dapat berfungsi tanpa mengkonfigurasi Redirect Rules terlebih dahulu. Untuk mengimpor, admin perlu memilih file atau mengunggah CVS. Ada juga opsi untuk memperbarui atau melewati duplikat. Untuk mengekspor, admin dapat mengekspor salinan cadangan arahan ulang.

Pengalihan sangat cepat, dan statistik pengalihan sederhana tersedia sehingga jumlah pengalihan dapat dipantau.

Biaya, peringatan, dll.

Seperti sebagian besar plugin WordPress, 301 Redirect tidak dikenai biaya. Plugin ini sangat penting untuk setiap pemilik / admin situs web yang ingin pengunjung / pelanggannya menganggapnya serius dan mempertahankan kepercayaan mereka. 301 Redirect memfasilitasi pemeliharaan situs yang fungsional, profesional, dan mudah didekati.

Ini sangat baik dalam hal memperbarui desain situs, merombak atau mengatur kembali konten WordPress yang ada, dan masalah umum apa pun yang terjadi dan mengharuskan mengarahkan pengguna ke URL lain.

301 Redirect membantu dalam mengelola dan membuat 301 & 302 redirect untuk meningkatkan pengalaman SEO dan pengunjung. Ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna dan mudah untuk menginstal dan mengkonfigurasi. Pada akhirnya, dengan menggunakan plugin ini, admin menunjukkan bahwa mereka peduli dengan pengalaman pengunjung situs.

Demikianlah pembahasan tentang Plugin 301 Redirect yang bisa Anda gunakan untuk keperluan website WordPress Anda. Selain itu, plugin ini gratis alias tidak dikenakan biaya. Jadi jangan ragu untuk menggunakan plugin ini apabila kriteri fungsi dan fitur dari plugin tersebut bisa membantu masalah web WordPress Anda. Terima kasih!