Long-tail keywords : Cara Meneliti dan Menggunakannya Untuk Pertumbuhan Lalu Lintas Blog

Di sini, saya akan memberi tahu Anda semua tentang long-tail keywords . Apa itu dan apa yang membuatnya berbeda dari short-tail keywords? Dipembahasan ini akan mengajarkan Anda manfaatnya, cara menemukan dan menggunakannya, dan banyak lagi. Mari kita mulai!

Pengertian Tentang Long-Tail Keywords 

long-tail keywords adalah frasa kata kunci yang berisi empat atau lebih kata .

Contoh long-tail keywords “Aplikasi edit foto terbaik untuk android.

Anda akan melihat kemudian pada nilai mengoptimalkan situs Anda menggunakan kata kunci jenis ini. Keuntungan terbesar mereka adalah sifat mereka yang lebih spesifik dibandingkan dengan jenis kata kunci lainnya.

Perbandingan Cepat Antara long-tail keywords dan short-tail

Kata kunci short-tail memiliki kurang dari tiga kata dalam frasa pencarian mereka. “Aplikasi edit foto” akan dianggap menjadi kata kunci short-tail. Tidak seperti kata kunci long-tail, tipe ini jauh lebih luas . Ini juga memiliki volume pencarian yang lebih tinggi daripada rekannya pada umumnya. Namun, jangan menulis long-tail dulu!

Inilah masalahnya:

Jika pengguna mencari frasa ini, mereka akan mendapatkan halaman tentang Aplikasi edit foto terbaik dari semua sistem. Ini membuat pengoptimalan konten Anda untuk kata kunci berekor pendek menjadi sangat sulit. Alasan inilah yang membuat kata kunci ekor panjang atau long-tail lebih berharga!

Alih-alih mengoptimalkan aplikasi edit foto secara umum, “aplikasi edit foto terbaik untuk android” memungkinkan Anda memfokuskan konten pada platform aplikasi edit tertentu .

Karena itu, Anda tidak harus bersaing dengan halaman lain yang mencakup sistem yang berbeda. Yang perlu Anda khawatirkan adalah halaman yang berbicara tentang aplikasi yang eksklusif untuk Android.

Oleh karena itu, peringkat di atas pencarian organik untuk kata kunci ekor panjang jauh lebih mudah karena persaingan yang lebih rendah.

Menurut Advanced Web Ranking, tiga posisi pertama pada pencarian organik menghasilkan masing-masing 29,48%, 14,69%, dan 10,15% rasio klik-tayang pada desktop.

image by masterblogging.com

Jadi bayangkan jika Anda peringkat di atas pencarian organik, Anda dapat menghasilkan hampir 30% dari klik ke situs Anda!

Oleh karena itu, kata kunci ekor panjang adalah pilihan yang lebih baik .

Manfaat Kata Kunci Ekor Panjang (dan Mengapa Anda Harus Menggunakannya)

Ada alasan lain mengapa Anda harus mengoptimalkan kata kunci berekor panjang. Seolah penjelasan di atas seharusnya tidak menjadi alasan yang cukup.

Tahukah Anda bahwa kata kunci berekor panjang berada di belakang 70% dari semua pencarian web ? Jadi, jika Anda tidak ingin ketinggalan dalam kelompok besar pencarian web, Anda tahu apa yang harus dilakukan. WPBeginner meneliti kata kunci berekor panjang terbaik untuk mengoptimalkan situs mereka.

Setelah dua bulan, situs mereka meningkatkan lalu lintas organik sebesar 20% . Rahasianya, tentu saja, adalah penggunaan kata kunci berekor panjang. Dengan HitTail di sisinya, itu akan menuju kesuksesan! Anda juga dapat mengambilnya dari KISSmetrics. Ia menerima 142.149 pengunjung karena kata kunci berekor panjang! Tapi, manfaat kata kunci berekor panjang tidak berakhir di situ. Berikut ini beberapa lainnya:

1. Lalu Lintas Bertarget Lebih Baik

Bagi seorang seniman untuk membuat sketsa gambar dari apa yang ada dalam pikiran Anda, Anda memberinya deskripsi. Dan ketika Anda berbicara dengannya, Anda pergi dengan detail dan menggunakan kata-kata yang paling spesifik . Semakin baik Anda menggambarkan, semakin baik hasilnya.

Mereka datang dengan kata kunci yang lebih relevan , dan karena itu, lebih deskriptif . Jika Anda ingin menargetkan orang tertentu, itu harusnya mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah mengoptimalkan situs Anda untuk kata kunci berekor panjang tertentu.

Misalnya , Anda ingin menargetkan blogger gaya hidup baru di California. Jadi, kata kunci Anda, dalam hal ini, harus seperti:

“Blogger gaya hidup baru California”.

Sekarang, jika kata kunci Anda adalah “blogger baru”, apakah Anda pikir Anda dapat menjangkau orang yang Anda cari?

2. Tingkat Konversi Yang Lebih Baik

Orang yang mencari di web menggunakan kata kunci berekor panjang berada di ambang membuat keputusan akhir .

Ini sebuah contoh :

Katakanlah Anda berada dalam bisnis penjualan botol air. Anda perlu mengoptimalkan kata kunci dengan maksud pencarian transaksional.

Pada akhirnya, tujuan Anda adalah menjual botol air. Dalam meningkatkan pencarian organik, Anda dapat mengarahkan pengunjung yang sangat bertarget dengan niat membeli situs Anda. Dan itu semua bermuara pada pilihan kata kunci Anda. Karena alasan ini, mengoptimalkan kata kunci “botol air” tidak cukup.

Dari sini, Anda dapat memberi tahu bahwa pengguna belum tahu apa yang ingin ia beli. Dia mungkin masih mencari ukuran, warna, jenis, dan merek air yang tepat.

Bahkan ada kemungkinan dia tidak mau membeli botol air sama sekali! Yang Anda tahu, dia hanya bosan dan mencari-cari item acak di Google. Sementara itu, pencari kedua menggunakan kata-kata “botol air Outland 5L biru yang dapat digunakan kembali untuk dijual”.

Dari frasa pencarian ini, Anda dapat memberi tahu dia sudah tahu apa yang diinginkannya. Dan dari penampilannya, dia mencari toko tempat dia bisa membeli produk! Jadi, jika situs Anda dioptimalkan untuk kata kunci, Anda mendapat pelanggan!

3. Sempurna untuk Relung Kompetitif

Seperti disebutkan, kata kunci ekor panjang kurang kompetitif karena lebih spesifik. Misalnya , Anda memiliki restoran di San Francisco. Itu yang baru dan Anda ingin membuatnya untuk nama sendiri secara online.

Masalahnya adalah Anda memiliki pesaing. Anda berhadapan dengan nama-nama besar dan terkenal. Ada dua alasan untuk itu.

Industri restoran sangat kompetitif. Dan Anda berada di kota makanan terbaik: San Francisco! Jadi, Anda harus menerima kenyataan: Anda tidak bisa mengalahkan yang kompetisi . Anda akan bertanding dengan nama-nama yang memiliki ribuan – jika tidak jutaan tersedia untuk mereka. Tapi, kamu tidak menyerah.

Solusinya adalah mengoptimalkan situs Anda menggunakan kata kunci ekor panjang! Misalnya, lupakan “restoran San Francisco”. Sebagai gantinya, Anda dapat menentukan peringkat untuk “restoran San Francisco [makanan laut] baru”.

4. Optimalkan untuk Kata Kunci Ekor Pendek

Saat Anda menggunakan kata kunci ekor panjang, Anda sudah menggunakan kata kunci ekor pendek. Misalnya, kata kunci ekor pendek saya adalah “anak anjing imut”. Dan kata kunci berekor panjang saya adalah “Dijual anak anjing Bichon Frise yang lucu”.

Perhatikan bagaimana kata kunci “anak anjing lucu” masih ada di sana?

Cara Menemukan Kata Kunci Ekor Panjang

Anda dapat mencari saran kata kunci ekor panjang dari kata kunci ekor pendek yang terkait dengan niche Anda .

Untuk contoh ini, kami akan menggunakan alat kata kunci gratis yang sudah terbukti dan terbukti selama berabad-abad: Perencana Kata Kunci Google .

Berikut ini adalah tutorial langkah demi langkah:

Langkah 1 : Buka Perencana Kata Kunci Google. Pilih Temukan kata kunci baru .

image by masterblogging.com

Langkah 2 : Gunakan kata kunci Anda. Contohnya adalah “freelancing”.

Jadi, ketik dan klik MULAI.

image by masterblogging.com

Langkah 3 : Di halaman hasil, pilih ide kata kunci yang relevan . Dalam contoh ini, saya akan memilih freelance project .

image by masterblogging.com

Langkah 4 : Cari gagasan kata kunci itu untuk mengembangkannya.

Langkah 5 : Sekarang, Anda memiliki variasi kata kunci ekor panjang!

Semoga tutorial tentang long-tail keywords ini bisa bermanfaat!